kurelakan semuannya hanya pada kenangan yg lama..dari mulai ku bangun hingga ku pejamkan mata kembali kini semuanya berbeda sangat berbeda..
Setelah sholat subuh aku bergegas mempersiapkan diri menuju ke pesantren baruku.Ketika itu aku tak diantar oleh orangtuaku namun aku diantar oleh ayahnya sepupuku.Sedih ya guys?!tapi tak peu lah..aku yang hanya ditemani music sholawat dan sebuah handphone disepanjang perjalananku...aku yang mulai bosen dengan suasana mobil dan terus berklutus dalam hati "kapan sih nyampenya." Dengan hati yang penuh kesabaran akhirnya sampe juga dan aku kira pesantrennya itu yang ada tepat dihadapanku.
"eesstthh...no!!"
"lalu??"
Aku yang dibawa ntah kemana menelusuri sebuah gang dan akhirnya aku berhenti di satu titik.
"ternyata guys sebuah pondok yang berada di tengah-tengah masyarakat.."
Aku yang masih bertanya-tanya tentang ponpes ini.."???..(dengan eksfresi yang benar-benar kebingungan)." aku juga yang tak tau nama pesantren itu apa? aku hanya tau saja bahwa pesantren ini adalah pesantren tahfidz..
Sesampainya disana aku langsung dikenalkan sama temennya guru aku yang bernama Riska.Setelah aku di bawa Riska ke kobong yang akan jadi ruang nginapku selama dipondok,om ku langsung pergi pulang dan meninggalkanku.Menitipkan sebuah amanah yang nan berat,namun aku yakin ada ALLAH yang selalu menguatkanku dalam amanah tersebut.
"thank you ALLAH.."
Disana aku hanya kenal dengan Riska saja.Riska yang langsung memperkenalkan semua tempat yang ada di pondok,mengenalkan semua kegiatannya dan mengenalkanku dengan temen-temen nya..
"makasih Riska..ntah siapa yang bisa mengenalkanku itu semua..secarakan aku anak baru.."
"waduh aku lupa ya guys,,belum memperkenalkan sepupu aku..sorry ya sob!! nih sepupu aku yang usianya baru kls 4 SD dia udah mau pesantren (itu juga paksaan orangtuanya..) dia adalah Bilqis Siti Sabi'ah."
Hey guys!!Ternyata disana aku dan Bilqis tidak langsung bisa mengahafal al-qur'an.Aku dan Bilqis (santri baru) harus setor dulu do'a dan wiridan sehari-hari.Setelah itu Aku dan Bilqis di test dulu bacaannya "oawalah deg-degan bangett" tapi, Alhamdulillah di pondok lama aku udah diajarin do'a dan wiridannya ya walau harus diubah sedikit-sedikitnya.
Dihari ke sepuluh..atas izin ALLAH aku bisa langsung setor tahfidz kala itu,tak lama bagiku untuk menjalankan pengetesan dibanding santri-santri yang lainnya "alhamdulillah".Tapi sayang nya beda sama Bilqis dia yang pengalaman pesantren nya lebih sedikit dari aku dan usia pun jauh dari aku..aku yang sekarang duduk du kls 11 sedengkan Bilqis yang duduk masih di bangku SD.Bilqis sebenarnya kemampuan ia menanggapi pelajaran lebih cepet dibanding yang lainnya karna mungkin masig kanak-kanak Bilqis takut untuk setoran tahfidz karna setornya harus sama istri dari pimpinan pondok "aku takut jika harus masuk setoran tahfidz.." ujar Bilqis.
guys tau gak??Ternyata Bilqis adalah santriyah termuda disana "eh ada temen seumurnya..ya cuman satu" karna disana kebanyakannya yang dari smp.Tapi nih hebatnya sesepuku dia bisa menandingi temen-temen smp yang lainnya loh.."hebatkan?" tapi yaa..gitu,Bilqis masih tidak mau setoran.."ughh.."
KAMU SEDANG MEMBACA
perjuangan menghafal qur'an
Ficción Generalkisah seorang santriyah yang mengurungkan niatnya untuk menjadi seorang penghafal qur'an.walau awalnya ia tak sengaja masuk pesantren tahfidz tapi ia mencoba meneguhkan hatinya dan terus meniatkan hatinya hingga berbagai ujian ia hadapi,namun ia tet...