empat

1.2K 19 0
                                    

Aksa's POV

...

"Iya Cha, kapan kita beli beha?"

Sontak gue tatap si Dylan, eh maaf si Mahira. Bangsat emang.

Aksa gamau pake beha, gamau jadi cewek!!!

Kejantanan Aksa selama ini hilang tiba tiba dan sekarang Aksa harus menjalani kehidupan sebagai seorang Ayu. This is just too much to be a nightmare, man.

"Ali gamau pake beha mas!!"

Si Ali—Rinjani nangis makin kejer aja di sebelah gue. Jadi sedih juga, Aksa—Ayu ikutan nangis.

"Ali sayang, kalo kamu banyak nangis nanti susah dapet jodoh loh."

Kata siapa itu buset?

Sekarang si Ali—Rinjani ditepok tepok sama Genta—Dinda.

"Kata siapa itu emang mas?"

"Kata gue."

Ashiaaaap. Orang ganteng eh maksudnya cantik mah available available aja.

"Eh tapi menurut gue sih lama kelamaan lo semua harus bilang juga ke ibu kos."

Man, the hardest part of this sih memberitahu ibu kos bahwa kami berubah. Kalo jawabannya nggak ketawa mungkin ditabok sendal.

Mungkin lebih parah lagi sih, dilaporin ke si mamah.

"Nak, ini kamu dicoret yah dari kartu keluarga."

Ngebayangin si mamah ngomong gitu jadi makin serem aja.

"MAS! JANGAN BILANG KE IBU KOS MAS!!"

Sontak semua tatapan mendarat di wajah ganteng gue. Maaf maksudnya wajah cantik.

"Kenapa Sa? Si Ocha bener kok kita gak mungkin tutupi dari ibu kos."

"Emang si Ibu kos gabakal ngelaporin ke Mamah emang?"

"Ya makanya kita harus berkompromi jangan sampe beliau lapor ke si mamah. Ini aib keluarga saudara saudara."

Aksa nunduk lagi. This is seriously can't be happening right now.

"Yuk ah bilang ke ibu kos, abis ini kita belanja baju."

Tuhkan. Awalnya sih satu masalah lama lama jadi beranak pinak. Masalah baju dateng juga, mana Aksa belom bayar hutang, kepake mulu dah duit teh. Jual ginjal aja gitu?

"Mas, ngutang beli baju bisa kagak?"

"Beli kutang?"

Si Dylan goblok.

Kami semua ganti baju jadi bernuansa pink pink yang kebanyakan sih dari bajunya si Genta.

Asli, jijik man.

Tok tok tok.

"Aya naon atuh ieu teh meni gandeng. Eh siapa ya? Adiknya Rakha?"

"Bu, kami mau masuk dulu."

"Eh iya iya silahkan, aduh hampura nya teu aya nanaon."

"Bu, sebenarnya kami semua anak kos ini."

Si Rakha lalu memperkenalkan kami semua satu satu dan reaksi si Ibu kos diam membisu kayak mannequin challenge.

"Astaghfirullah, ai kalian ngeboongin ibu selama ini teh? Nyamar gitu? Tega pisan ih jelema, padahal ibu teh menyayangi kalian seperti anak sendiri, kalian malah mengkhianati ibu seperti ini. Sok weh tingalikeun kalian ga akan ketemu sama ibu kos sebaik ibu. Ibu mah atuh sarapan juga dibuatin sama ibu. Listrik, wifi semua sok sama ibu dibayarin. Matakna kuliah teh nu bener, jadi jelema oge nu bener tong sok ngabohong kieu ka orangtua ya Allah meuni nyeri hate ih abdi."

Ini kenapa malah curhat gini dah.

"Bukan gitu bu, ini kami semua tiba tiba jadi cewek gaada yang tau kenapa bu. So suddenly gitu bu."

Gue menambahkan.

"Eh ai kamu atuh ga sopan ke orangtua ngomong pake bahasa inggris, da ibu juga bisa lah little little mah. Nih ya ibu mah dari dulu gapernah les bahasa inggris, cuma cukup belajar yang bener, hormat ka bapa guru teh. Kalian oge matakna anu bener nya kuliah teh jadi ngabanggakeun orangtua seperti anak ibu yah sekarang mah udah di jakarta udah sukses udah nikah pokoknya mah kalian nggak sukses juga gapapa sing cepet lulus weh pokokna mah. Didoakeun ku ibu sing cepet lulus nya, sidang lancar, wisuda lancar."

Malah makin out of topic dah.

"Bu, jangan bilangin ke orangtua kita kita yah kalo kita berubah jadi cewek bu."

"Eh ini teh aslian? Teu ngabohong ka ibu? Kalian beneran jadi cewek?"

Nah ini baru connect.

"Iya ibu."

"Astaghfirullah meuni jiga di filem filem wae sih. Eh heeh siah basa eta teh ibu nonton drama korea kitu asana mah sarua eta teh berubah kitu jadi awewe, ieu teh shooting drama naon?"

Ini kok jadi bahas drama korea sih?

"Bukan shooting film apa apa ibu. Kami semua asli berubah jadi cewek ibu."

Bahkan Rakha aja udah mulai hilang kesabaran nih.

"Oh gitu, ya Allah meuni watir. Kumaha atuh nya ai ibu mah bukannya gamau tapi da gabisa nolongin apa apa. Kalau mau ditolong mah kata ibu berdoa weh ka gusti Allah. Da kalau kita ada niatan mah pasti dikabul yah da Tuhan teh maha mendengar atuh. Sok perbanyak dzikir, tobat, sugan weh kalian teh ada salah jadi bisa kayak gini. Sok atuh da Allah mah maha pengampun."

Iya bu iya.

"Bu, maksud kita teh ibu jangan ngasih tau ke orangtua yah kalau kita berubah jadi cewek. Nanti kita dicoret dari Kartu Keluarga, nanti gak dianggep anak lagi, diusir dari rumah, huhuhu."

Si Bimo pura pura nangis sekarang.

Sebenernya gue juga pengen nangis nih gegara si ibu kos gak nyambung mulu.

"Eh Ya Allah meuni watir ih, iya sok sama ibu dibantuan jadi kalau orangtua kalian nelpon sama ibu dijawabnya baik baik aja weh gitu?"

"Iya ibu betul begitu."

Alhamdulillah.

"Bu kami pamit dulu yah bu, mau beli baju. Terimakasih udah mengerti ya bu, jangan lupa janjinya."

"Eh ai ibu emang janji apa?"

Astaghfirullah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 07, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SwitchTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang