Si Religius

36 0 0
                                    

Ditengah2 hancurnya hubungan gue dengan kim jongkook, temen gue tiba2 telpon gue dan bilang: " gue mimpi sesuatu tentang lo. Gue mimpi gue kenalin lakik ke lo, gue kenalin ya ke temen gue." Trus kalo dia mimpi gue mati, dia mau ngubur gue beneran gitu?
Dikenalin lah gue sama si religius.

Tampangnya lumayan. Tiap hari chatting in gue kaya makan obat. Jadilah dia ngajak gue nge date. K'fine, let's go dah.
Ceritanya kan jalan sama yang religius nih, diajaklah ke tempat ibadah. Tapi tangannya nggak bisa dijaga bener ni si bro. Dia colek paha gue suruh gue geseran biar duduknya lebih deket ke dia. Man, colek yang laen napa. Harus banget colek paha gue gitu?

Dan yang annoying adalah, lo tau game jadul yang namanya ayam jago kan? Yang pake jempol tangan itu looooh. Ni lakik beneran nggak tahan birahi pegang-pegang gue deh. Uda colek-colek paha gue, pilih game yang musti pegangan tangan gitu. Gue tolak mentah-mentah. Dan dia tetep insist ngulurin jempol dia buat maen.  What the heck.

Mulailah ibadah setelah setengah jam yang panjaaang. Biasa di tengah-tengah ibadah ada lagu yang dinyanyiin sama petigas koor.

Ni orang, dengan belagunya, menyalahkan ketukan para penyanyi di depan sana dan mencoba memperbaiki nyanyian dengan ketukan yang menurut dia bener. Dengan suara kenceng. Setengah ruangan itu pasti denger suara dia yang nyanyi nggak sesuai dengan ketukan para penyanyi di depan.

Lo tau nggak sih jadinya kayak apa? Kayak kejer-kejeran, yang depan belom amin, yang samping gue uda amin duluan.  Rebutan apaan sih ini sebenernya?! Gue bisa kabur nggak sih ini, pura-pura nggak kenal aja. Please please jangan ajak gue ngobrol pleaseeee.. biar orang nggak tau gue kenal diaaaa, TOLOOOOONG

Akhirnya kelar ibadah (fiuhh..) dia ngajak makan ayam bakar. Dan di mobil, ini perjalanan paling lama bagi gue. Dia masih donk ngajak maen ayam jago. Segitu pengen pegang tangan gue? Cabul ah!

Yang paling kocak adalah pembicaraan basa basi busuk gue (buat ngisi pembicaraan aja biar nggak crispy) dibalas dengan gombalan receh.

Gue: eh, hari ini lagi bulan purnama ya. Bagus deh, itu bulannya terang banget dan fullmoon." (Sambil nunjuk ke depan)

Si religius: ....
Si religius: oh, itu. Aku nggak ngeh, abisnya disamping aku uda ada bulan purnama sih ( ketawa renyah sok keren)

Gue: ha ha ha ( ketawa dengan muka lemes kepaksa ketawa. Garing man!)

Setelah kelar makan, perjalanan pulang lagi. Gue bersyukur akhirnya udah mau kelar. Nge date baru sekali, dia udah bikin planning banyak banget, sabtu depan ke A, minggu ke B. Minggu depan lagi ke C. Sekalian aja planning sampe wedding day!

Dan ini dia kenapa julukannya jadi "si religius". Percakapan di mobil:

Si religius: kakak kamu suka pergi ibadah nggak?

Gue: jarang2

Si religius: suaminya?

Gue: nggak pernah

Si Religius: kasian lho mereka. Kamu harus doain mereka biar mereka kembali ke jalan Tuhan. Nanti setelah meninggal, akan ada kehidupan setelah kematian. Kamu percaya kan ada kehidupan setelah kematian?

Gue: ...

Begitu sampe rumah, gue buru2 kabuuuur secepat kilat. Legaaa banget bisa lepas dari dating paling weird yang pernah gue alami! Si religius masih chat tiap hari tapi gue nggak pernah bales. Dia telpon puluhan kali dan gue nggak pernah angkat. Lakik tau kode etik nya pdkt nggak si? Kalo uda nggak dibales ya artinya gue nggak tertarik coy. Dan gue bingung gimana ngomongnya ke lo! Gitu.

Karna dia ngotot banget sampe add semua social media gue dan whatsapp dan line dan apapun yang ada gue nya, akhirnya gue bales, gue bilang gue lagi sibuk. Dan dengan nyinyirnya dia bales "sibuk apaan sampe nggak bales chat aku 2 minggu?" INI KOK DIA BRASA KAYAK JADI PACAR GUEE, POSESIF BANGET !!
Bye bro, bye!

Jomblo punya kisah cintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang