Kepada Yang Pernah Patah

23 0 0
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
-
-
-

Aku tahu kau sudah lelah. Merasa dunia begitu tidak adil oleh karena kau selalu menjadi pihak yang ditinggal pergi. Kau menghabiskan puluhan purnama dan tiga kali revolusi bumi untuk bisa sembuh dari sakit hati. Mencoba merangkak keluar dari lubang yang mereka gali, namun belum sampai menyentuh cahaya, mereka sudah menendangmu kembali kedasar sana --  berkali-kali.

Kau mulai putus asa. Mulai dengan terpaksa menerima kenyataan bahwa hidupmu akan seperti ini saja untuk sekarang dan seterusnya. Menjadi satu tubuh yang selalu mengalah demi ego orang lain. Yang selalu menelan semuanya sendiri tanpa ada yang sudi mendengarkan tidak dengan risih. Yang menjadi telinga tanpa ada kesempatan berbicara. Yang diminta untuk selalu mengerti, tanpa boleh sekali saja dimengerti.

Kau mulai berpikir kau tidak akan pernah menemukannya. Seseorang yang benar-benar mencintaimu apa adanya. Kau mulai tertawa sinis pada cerita-cerita picisan. Mengutuk keromantisan. Menganggap sebuah tawa bahagia adalah hal nisbi yang tak mungkin kau dapatkan secara ikhlas. Mulai enggan bahagia karena kau tau, luka yang akan datang selanjutnya.

Kau enggan lagi percaya. Terlebih pada mereka-mereka yang datang. Di kepalamu sudah khatam bahwa kau ditakdirkan untuk tidak pernah menemukan seseorang yang akan menyayangimu sebesar kau menyayanginya.

Tapi..
Suatu hari..

Kau akan bertemu seseorang yang tidak kau pernah duga-duga sebelumnya. Seseorang yang ternyata selama ini untukmu selalu ada, ketika kau sibuk mencari-cari keseluruh belahan dunia.

Pada akhirnya kau menemukannya. Seseorang yang tanpa kau sangka ingin begitu kau jaga selamanya. Seseorang yang membuatmu bertanya-tanya, “Kenapa aku baru menyadarinya sekarang?”. Seseorang yang memberikanmu kebahagiaan yang selama ini kau pikir hanya ada di dalam cerita. seseorang itu akan membuatmu kembali percaya. Tak pernah lelah kakinya meyakinkanmu bahwa kau juga berhak untuk bahagia. Meruntuhkan segala tembok es yang kau bangun sekian lama.

Suatu hari kau akan menemukannya. Seseorang yang membuatmu bertanya, “Apakah aku pantas dicintai dengan sebegininya?”, dan tanpa sempat kau membubuhkan tanda tanya, ia sudah langsung menjawab, “Kau pantas” dengan tegasnya.

Suatu hari kau akan menemukannya. Kau hanya butuh waktu sedikit lebih lama ketimbang biasanya.
Jangan menyerah, ya!

***

Happy reading...

Catatan Harian MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang