CAMPURAN

5 0 0
                                    

Kring kring kring .......
(Bunyi alarm)
Hp Lia mengeluarkan suara bunyi yg amat berisik .

Waktu menunjukan pukul 04.00 wib, Lia bangun dan mempersiapkan diri. Sebelum Lia mempersiapkan diri terlebih dahulu merapikan rumah sebelum berangkat ke sekolah. Setelah selesai semuanya Lia pun pergi ke sekolah pada tepat di pukul set 6 pagi .

"Harmoni - kampung rambutan", petugas bis ( sambil berteriak untuk penumpang yg ingin menaiki bis tersebut) .

"Cempaka tengah bisa pak", kata Lia  kepada pak petugas itu. " Iya bisa dek", jawab pak petugas itu.

Lalu Lia naik dan sampe ketiduran di bis Krn Sakin lamanya belum sampe di halte tujuannya 

Sekolah yg begitu jauh hampir membuat Lia penat tapi mau gimn lagi Lia harus mengejar cita-cita nya.

"Cempaka tengah", kata pak petugas ( sambil teriak untuk memberi tau ) . Lia terbangun mendengar suara pak petugas itu , lalu Lia turun dari bis dan berjalan sedikit jauh dari halte ke sekolah nya.

******

Sesampai di sekolah

******

"

Selamat pagi pak, selamat pagi Bu" , kata sapaan Lia kepada guru guru baru nya.

Dalam menuju ke tempat aula Lia bertemu dengan Siti di depan ruang guru. Siti yg berdiri bersama temennya sambil menarik Lia dan memperkenalkan diri Lia kepada teman yg lainnya itu .

" Hai kenalin nama aku Nana" , katanya sambil memberi tangannya .
"Eh .. iya nama aku Lia, senang berkenalan sama kamu", jawab Lia dengan rasa sungkan dan malu . Dan Nana pun membalas dengan senyuman halus kepada muka Lia.

"Eh udh bel tuh , ayok masuk aula, aku pengen cepet-cepet masuk kelas tau dari pada masuk aula yg sempit kyk gitu untung ini hari terakhir MPLS", ujur Siti kepada yg lain .
" Sama aku juga mau nya begitu, yaudah masuk yuk", kata Nana ( sambil menarik tangan Lia dan menuju ruang aula ) .

******

Sejam dua jam tiga jam sampe pukul waktu ingin solat mereka kembali istirahat
Dan memakan bekal nya bersamaan di depan ruang aula .
"Eh Lia, bsk kita pagi hari di awali tadarus kan?, Kan kita non muslim jadi bsk kita di suruh kmn smaa kak Vina ( kak Vina adalah kak pembina MPLS) ", katanya Siti kepada Lia .

" Iya, tadi pagi sebelum masuk aula kak Vina udh bilng ke aku klo bsk itu kita kumpul di perpustakaan sama yg non muslim lainnya juga terus sambil ibadah juga", jawab Lia kepadanya.

"Ok deh , bsk kita bareng yah jgn lupa loh ok sama aku" , katanya Siti lagi ....
" Udh yuk, makan aku udh habis aku mau solat bentar dulu yah kawan", saut Nana kepada mereka berdua, " iya sana jgn sampe lupa kamu nya", saut Lia lagi sambil tersenyum .

*******

Hari ini sekolah sudah selesai dan hari MPLS juga selesai dan bsk waktu nya masuk ke kelas yg asli. Dan hari ini  tidak ada sesuatu yg  terjadi. Dan Lia pulang membawa beban berat di pundak nya.

Sesampainya Lia di rumah terlebih dahulu Lia harus membereskan rumah, Krn itu sudah menjadi kewajiban nya untuk ke sehari hari nya.

*******

Keesokan nya di sekolah ......
Terjadi perombakan kelas , dimn seharusnya kelompok waktu MPLS itu satu kelas sampe lulus di kelas 3, namun di rombak dan pada akhirnya Lia bertemu dengan temen baru nya dan Lia juga berpisah dengan temannya Siti itu.

(Yg tadinya Siti dan Lia satu kls menjadi pisah kelas sampe kelas 3 SMK  dan tak bersama lagi ) .

Namun Lia kenal dengan temannya yg bernama Ani ,

Ani adalah temen yg baik juga paling muda di kelas beda satu tahun dengan Lia ,tetapi sayangannya Lia tidak duduk sebangku dengan Ani , namun barengan dengan para lelaki .

Dlm kelas nya Lia, murid cowo nya tidk banyak, makanya Lia sempet duduk barengan dengan cowo yg bernama Han .

Tapi tak lama kemudian ...
Han dan Lia sangat Akrab saat duduk berdua, setelah itu Ani berbicara ke belakang duduk (bangku)  Lia dan Han

" Merasa dunia milik berdua rame sendiri" ujuran Ani kepada Lia dan Han yang duduk di bangku belakang Ani.

Lia mendengar perkataan Ani, namun Lia bodoamatan dengan ucapan Ani yang sebangku sama Nana di depan bangku hadapan Lia.

{|Perkenalkan ANI & LIA ......... |
   Awal perkenalan mereka itu di karenakan, Ani dan Nana sudah dekat pada masa MPLS, nah di situ Lia berkenalan dengan Ani dan  juga saat MPLS Ani itu sekelompok sama Lia Siti dan Nana, namun saat masuk kelas sesungguhnya Lia, Nana dan Ani sekelas tapi tak sekelas dengan Siti (mereka pisah), nah itu lah awal LIA & ANI Berteman. Dan mereka jadi semakin akrab sebagai teman  }

*Lanjut......
Setelah mendengar ucapan Ani tadi, Lia pun diam sambil menulis catatan yg di suruh mencatat sambil mendengarkan ocehan Han, yg begitu berisik tadi.....

**************************************

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 17, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My Diary Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang