snack box for school

12 1 3
                                    

Ketika masuk usia 5 tahun, putri kecil ku pun di daftar kan ke sekolah. Aku memilih sekolah yang tidak menjual makanan di sekolah. Bagi ku...anak ku tetap harus bawa bekal di rumah. Jadi, dia tidak akan terbiasa jajan.

Akhirnya...kembali aku buka buka buku resep yang lama, coba coba buat snack yang gampang, dan bisa dibuat pagi-pagi..dan yang paling penting, putri kecilku suka.

Pilihan ku jatuh pada dorayaki. Resepnya sudah cukup lama tersimpan dan sudah diuji coba di dapur kecilku di Sidoarjo dulu.. Resepnya aku dapat dari acara Gula - gula kalau tidak salah. Oleh Chef Bara. 

Uos, jadi kebanyakan cerita. Ini dia resepnya...

Dorayaki
 Bahan:
125r terigu; 140gr gula pasir; 1/2sdt baking powder; 3sdm air; 3btr telur; pasta/ selai.

Cara membuat:
1. campur semua bahan.
2. Aduk sampai gula larut dan adonan merata.
3. Lalu panaskan wajan, tuang adonan 1 sendok sayur. 
4. Masak hingga matang, ketika keliatan berlubang2 dibgan atas, balik adonan, angkat. Lakukan sampai adonan habis.
5. Ambil 1 kue oles dengan selai ato pasta dan tumpuk 1 kue diatasnya.
6. Dorayaki siap dinikmati.

Tips: gunakan api yg kecil untuk memasak dorayaki.

Pertama kali aku membuat dorayaki untuk putri kecilku, dia langsung suka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pertama kali aku membuat dorayaki untuk putri kecilku, dia langsung suka. Favoritnya adalah rasa nuttela yang dicampur dengan selai kacang. 😊

aku n dapurkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang