04.Surprise

28 2 0
                                    


Bel pergantian jam berbunyi Alena hendak masuk ke kelas dan berpapasan dengan Bu Sumi.

"Alena,ada apa denganmu hari ini? Kamu tidak seperti biasanya. Apa kamu sedang ada masalah?" tanya Bu Sumi.

"Tidak bu, saya tidak ada masalah. Saya hanya merasa lelah bu." Bohong Alena.

"Baiklah kalau kamu tidak ada masalah. Ibu hanya ingin mengingatkan, seberapa sibuk kamu kamu harus tetap menjaga kesehatanmu. Kamu harus pintar pintar membagi waktu istirahatmu agar kamu tidak kelelahan. Dan akhirnya mengganggu fokus belajarmu." Ucap Bu Sumi dengan nada sayang dijawab dengan anggukkan Alena.

"Kalau begitu ibu pergi dulu ya." Ucap Bu Sumi sambil berlalu pergi.

***

"Ayo pulang gengs." Ajak Tasya dengan nada semangat.

"Santai kalik nggak usah teriak. Emang mulutlu tu nggak capek apa teriak-teriak mulu." Jawab Lusi nyolot.

"Biarin.Wlek." kata Tasya sambil menjulurkan lidahnya.

"Alena ayo kita pulang.Let's go..." kata Tasya.

Suara keras dari Tasya membuat Alena sadar dari lamunannya.

"Kalok ngomong jangan kenceng kenceng Tasya, bikin orang kaget aja sih." Kata Alena sambil mengerucutkan bibirnya.

"Iya-iya sorry Len" ucap Tasya enteng.

"Eh,Len kita main kerumah lu yaa? Boleh kan?" Kata Lusi dengan nada memohon.

"hah?apa?" tanya Alena bingung.

"kita bolehkan main ke rumah kamu?" jawab Alivia mengulang pertanyaan Lusi.

"Eh iya ayo" jawab Alena linglung.
Mereka berjalan menuju gerbang sambil bercakap cakap.

"Kita naik angkot kan?" tanya Alivia.

"Jangan ah,kita naik taksi aja!" jawab Tasya sewot.

"Emang kenapa? Panas? Dasar alay lu sya." jawab Lusi tak kalah sewot.

"Ih biarin diangkotkan emang panas." kata Tasya

"Alah panasan bentar aja kan. Nanti sampek rumah Alena kan ada AC!" ucap Lusi nada kesal.

"Iya juga ya. Tumben pinter lo Si, Let's go berangkat." Ajak Tasya dengan girang.

Setelah itu mereka berjalan beriringan sambil bergandengan tangan.

"Tumben langsung akur tuh tom and jerry." Kata Alivia sambil menatap kedua sahabatnya itu.

Akhirnya mereka pulang naik angkot.

* * *
Yaampun baru ajaa up maafkan gaes:(

Jangan lupa vote and comment ya
Babayyy💖

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 12, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

REYNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang