kriingg
bel berbunyi seluruh siswa berhambur masuk ke dalam kelas.
"nis ayo donk cepetan nanti pak jafar marah"
"iya iya , lagian mana mungkin pak jafar marah dia kan baik"
"yaudah cepet , nanti ketinggalan materinya pak jafar"
"iya iya , ih bawel banget sih"
setelah lari dari kantin mereka langsung masuk kelas. tak beberapa lama pak jafar seorang guru yang tampan nan baik hati datang dengan membawa peralatan mengajar.
"Assalamualikum warahmatullah"
"Wa'alaikumsalam"jawab mereka
"pada kesempatan kali ini bapak akan menerangkan sebuah kisah dari suri tauladan muslimah , dia adalah rabbiatul al adawiyah".
"pada kisah ini ada seorang perempuan yg bernama rabbiah dia sangat mencintai allah swt , bahkan di dalam hatinya tercatat hanya allah semata yg ia cintai , bahkan dalam syair yg di tulis kan oleh rabbiah dia berkata , jika ibadahku hanya karna menginginkan syurga , silahkan tutuplah pintu syurga itu untukku , jika ibadah ku hanya karna takut akan api neraka silahkan bakar aku di dalamnya , tapi jika ibadahku hanya karna mencintaimu izinkan aku melihatmu. yaallah sungguh mulia wanita itu apa kah kita masih meragukan cinta kita padanya sang maha kuasa?. terkadang bapak malu melihat anak kecil yg sudah sangat mencintai allah , tapi kita sama sekali belum mencintai allah. anak anak kita harus meneladani dari kisah tsb"
deg deg deg
ya allah apakah aku mencintaimu ataukah tidak? -batin anisa
"pak bolah tanya tidak pak?"
"ya silahkan"
"pak jika kita sudah sholat , puasa , zakat , dan haji , apakah kita sudah bisa di katakan cinta pada allah?"
"belum , karna harus ada keyakinan kepada allah , dan juga niat kita melaksanakan ibadah tsb karena apa?, apa karna ingin di bilang ahli ibadah, orang yg dermawan , atau ingin di bilang haji"
"jika kita beribadah kepada allah , kita luruskan niat kita terlebih dahulu hanya semata ingin mencari ridho allah"lanjut pak jafar
"fahimtum"
"fahimna"ucap mereka
***
kriing
bel pulang berbunyi , semua murid berhamburan menuju gerbang keluar , anisa menunggu kakak sepupunya di depan gerbang. tiba tiba ada mobil pajero sport berhenti di depan anisa.
"Assalamualaikum , de?"
"wa'alaikum salam , eh aa"
anisa membuka pintu mobil bagian depan dan duduk di samping kakak sepupunya itu. dan memakai sabuk pengaman.
"udah lama de?"
"nggak ko a baru aja nisa keluar"
"oh baru keluar , de ini kita mau langsung pulang atau jalan jalan dulu ?"
"kita jalan jalan dulu aja a"
"kemana de?"
"ke pantai aja a"
"yaudah yuk"ajak nya
setibanya mobil yg di naiki anaisa di pantai anisa langsung melesat pergi
ya allah sungguh indah ciptaanmu ya allah
hamba salah jika hamba meragukan kemapuanmu ya allah -batin anisaseakan akan fahmi memahami apa yg dikatakan anisa.
"fabiayialaairabbikuma tu kadziban"
"nikmat tuhanmu manakah yg kamu dustakan" lanjut nya
"loh kok aa fahmi tau sih?"
"de de , allah itu maha menguasai apa pun maha menciptakan de , jadi jika ada keindahan seperti ini ya itu adalah ciptaan allah" ucap fahmi sambil mengacak acak rambut anis yg berbalut krudung.
" a salah gak kalau aku nanya apakah aku cinta allah apa nggak?"
" de coba deh kamu renungin tanyain pada hati kecil kamu apa kamu ragu tentang cinta atau tidaknya hati kamu pada allah"
"kalau aa sendiri , aa ngaku aa belum bisa cinta sama allah , karena aa sendiri masih lalai akan perintah allah"
" a jujur anisa ragu a"
"de kalau kamu ragu sholat istikoroh ya biar hati kamu tenang"
"sekarang kita pulang dulu takut di cariin sama bule"
"iya a"
mobil keluarga anisa pun melesat pergi meninggalkan pantai.
***
Terus baca ya...
(utamakan baca Al Qur'an)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ragukah hamba pada mu
Spiritual"aku adalah milikmu ya rabb, tapi apakah pantas hambamu yg hina ini bisa memilikimu" yey... cerita pertamku semoga kalian suk ya...