12

5.7K 607 75
                                    

📍Rumah

Pulang dari Supermarket dan selesai habisin satu pop mie yang tadi gue beli, gue langsung mandi.

Selesai mandi pengen tiduran aja deh sambil main hp.

Tapi sayangnya niat gue tadi buat main hp ga jadi gara-gara kak Jungwoo manggil gue dari bawah, bilang kalo ada Jaemin datang, mau belajar bareng katanya.

Tumben tu anak.

Karena ga enak bikin Jaemin lama-lama nunggu jadinya gue cepetin waktu mandi gue.

Ah elah. Padahal capek banget udah. Malah datang si Jaemin.

Pas gue turun kebawah gue liat Jaemin lagi duduk di ruang tengah sambil megang buku. Buset. Ga boong kayanya ni anak beneran mau ngajak belajar bareng.

"Kenapa Jaem?"

"Ya belajar bareng, apa lagi?"

"Lah lo seriusan kesini mau belajar bareng? Kok gue malah curiga ya."

"Yaelah. Curiga curigaan segala. Lo curiga gue kenapa emang? Modus? Sama lo? Sorry aja."

"Iya iya deh. Yaudah belajar apaan?"

"Cinta," kata Jaemin buat gue melotot dengarnya.

Gatau kenapa diotak gue muter kata 'Cinta' itu dalam arti yang lain. Tau ah.

"Ya belajar pelajaran sekolah lah. Lo sih bucin mulu sama Mark. Mikir yang aneh-aneh kan lo pasti?"

"Dih apaan? Gak lah. Yaudah ini kapan mulai belajarnya coba?" tanya gue dan yang ada malah dikacangin Jaemin.

Sabar gue.

***

Gue sama Jaemin udah sekitar 45 menitan belajar bareng, tapi tu ya rasanya gak ada yang masuk diotak gue tau ga.

Beda sama Jaemin yang bener-bener fokus belajarnya. Heran gue sama ni anak.

Tiba-tiba kok jadi rajin gini.

Karena ini udah lumayan lama kita belajar, gue mau cerita sesuatu sama Jaemin. Ya apalagi, lo tau lah.

"Jaem, gue mau cerita nih," kata gue.

"Apa?"

"Ternyata ya, Kak Mark sama Kak Tzuyu pulang bareng sama lumayan akrab tadi tuh gara-gara mereka sama-sama mau jenguk Kak Mina kerumahnya tau."

"Maksud lo? Ga ngerti gue."

"Ih yaudah deh lo selesain dulu belajarnya. Gue udah. Otak lo ga nyambung kalo gue cerita sekarang," kata gue nutup buku trus kedapur bentar.

Gue ngambil air sama snack yang tadi gue beli buat cemilan sambil cerita sama Jaemin.

"Udahkan? Gue cerita sekarang ya. Ekhem ekhem. Jad-"

"Bentar. Gue mau nanya dulu sebelumnya," kata Jaemin motong.

"Level rasa suka lo sama Mark itu, udah seberapa sih?"

Gue senyum simpul denger pertanyaan Jaemin. "Berapa ya? Intinya gue udah terlalu suka sama kak Mark deh, Jaem. Nah sekarang gue mau cerita."

"O-oh yaudah. Lo mau cerita apaan sih?"

"Tau ga?"

Ketos Tamvan | Mark Lee ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang