Papa menelpon seseorang, memintanya mengambil motor itu dan memberi tau lokasi kunci yang dia sembunyikan disekitar.
Kemudian kita naik mobil.
Papa yang pegang setir, sedangkan gw memeluk lutut ketakutan. Membelakangi Papa."Bisa jelasin kenapa pergi malem-malem begini pake lambor?", tanya Papa. Tapi ga ada nada marah sedikitpun. Ini bikin dia makin serem.
Gw dengan suara bergetar menjawab, "A-Aku diajak sama t-temen. Ini juga buat nyekolahin temen aku sama... Ngehentiin pembullian sekolah lain ke sekolah aku"
"Nyekolahin temen kamu?", tanya Papa lagi. Dia sesekali nengok ke gw.
"I-iya pa. Joseph, terancam berhenti sekolah gara-gara masalah ekonomi.
Kita taruhan 100 juta sama sekolah lain. Rencananya...kalo menang...kita pake uang itu buat sekolahin Joseph sama kebutuhannya", jelas gw takut-takut.Papa manggut-manggut, "Jadi kamu balap buat menangin uang itu?"
Gw mengangguk, kemudian hening bentar.
"Gimana caranya Papa temuin aku?", gw alihin.
"Hihi. Papa tadi ngelewatin sekerumunan anak-anak SMA. Diantara mereka ada Alex sama Wilson, C.S. kamu. Papa juga liat 3 jejak mobil sports. Disana ada 2 kan? Ferrari sama Mclaren. Jadi Papa coba lewat jalan ini dan Papa...liat kamu", jelasnya."Papa kapan pulang? Bukannya seharusnya masih di Jogja?", tanya gw lagi, udah berani nengok dia.
"Papa pulang jam 2 tadi pake taxi. Pas Papa cek kamar kamu, kamu ga ada. Plus lambo di garasi ilang. Berarti kamu pergi pake lambo. Plus! Papa ada pelacak di mobil ini"
Gw terdiam,
Astaga gw terlalu ngeremehin Papa.
Seharusnya gw tau Papa ga segampeng itu ngebiarin lambo hilang.Beberapa saat kita hening lagi.
"Kamu menang?", tanya Papa terpaku ke jalan, menginjak kecepatan 100km/jam
"Iya...", jawab gw ragu.
"Wow, dapet 100 juta dong?"
"Uh-huh"
Papa bersiul kagum.
"Pasti Kevin yang ajarin", katanya lagi sambil tersenyum.
Jangan-jangan Papa mau datengin om Kevin?
Oh nono"Ray yang minta, pa. Om ga ngapa-ngapain", bela gw buru-buru.
Dia mengernyitkan dahi curiga sambil bilang, "Ok...?"
Beberapa menit kemudian kita sampe di kantor Papa.
Gw juga penasaran kenapa ke kantor sih, tapi gw ngikut aja.
Kita masuk kantor.
"Kamu duduk disana terserah mau ngapain. Bentar ya", kata Papa keluar lagi.Gw menatap sekeliling.
Sekat yang berada di antara pintu masuk dan kantor, yang dipenuhi penghargaan perusahaan.
Meja kerja yang membelakangi jendela yang memenuhi sisi ruangan. Dengan chandelier modern tergantung di tengah ruangan.
Meja marmer yang diapit oleh 2 sofa scandinavian hitam.
Ada karpet bulu putih.
Rak dan kabinet yang memenuhi dinding timur.Lukisan mama dan gw di dinding barat.
Kantor kejayaan Papa.
Ini wilayah Papa.
Ahh matilah gw...
Tinggal tunggu Papa ngasih ancaman aja.
Gimana nih?
Gw harus jawab apa?
Kalo Papa tau gw diajak Alex atau Wilson, mereka bisa bahaya.
Bisa-bisa mereka disuruh berhenti temenan sama gw.
Bisa-bisa mereka dikeluarin dari sekolah.
Demi apapun gw merasa panik disini.
Rasanya gw bakal hancur bentar lagi.
Membayangkan itu aja bikin gw bergetar.
KAMU SEDANG MEMBACA
He Is A Demon (Pindah Ke Dreame)
Fiksi RemajaGw Ray Vane, anak dari CEO YSPcorp, Zachary Vane. Gw ga gitu deket sama dia. Dulu iya tapi hubungan kita retak saat gue menyadari keanehannya sebagai manusia. Dia jauh lebih mencintai kantor dan Mama. Jadi gw have fun sesuka gw dengan uang yang dia...