Taeyong dan Chaeyeon lagi di supermarket buat belanja bulanan. Udah jadi rutinitas sih soalnya kan yang ngerti barang apa aja yang habis kan cuma Taeyong, dia itu udah kayak pengganti ibu di rumah, bawelnya mama pun nurun ke Taeyong. Chaeyeon jadi ngebayangin betapa chaos nya kalau abangnya itu nikah. Mungkin tiap hari isinya bakal debat mulu ngalah-ngalahin Indonesian lawyer club.
Saat sedang asyik milih sabun cuci piring—lebih tepatnya cekcok sih, soalnya Taeyong lebih suka sunlight sedangkan Chaeyeon suka mama lemon—tiba-tiba ada suara yang menyapa sepasang kakak beradik itu.
"Eh ada kak Taeyong sama Chaeyeon!"
"Kak Ten/Ten!" seru Chaeyeon dan Taeyong bersamaan.
Chaeyeon langsung natap ke arah abangnya yang tiba-tiba mematung sambil natap Ten. Inilah saatnya! Chaeyeon langsung memasukkan beberapa bungkus mama lemon ke troli, terima kasih buat Ten karena bikin sang abang tidak sadar akan semuanya.
"Lagi belanja bulanan ya? Seru banget sih! Kalian kompak sebagai kakak-adik!"
Chaeyeon nyengir, Ten engga tau aja Chaeyeon harus disogok burgerking biar mau nemenin Taeyong belanja.
"Kak Ten sendirian aja?" tanya Chaeyeon, abaikan Taeyong yang masih senyum-senyum engga jelas sambil liatin pujaan hatinya.
Sebelum Ten menjawab, tiba-tiba pinggang pemuda manis itu dipeluk dari samping oleh seseorang berwajah tampan.
"Kamu kemana aja sih, sayang? Aku nyariin kamu daritadi tau!" ujar pemuda itu lalu mengecup pipi Ten.
Chaeyeon langsung mematung.
Senyum Taeyong yang awalnya cerah langsung berubah jadi senyum miris.
Lah
Lah
Lah
Iki piye to?
Jadi Ten udah punya pacar gitu?! Jadi abangnya naksir pacar orang dong?!! Pantes aja Taeyong engga mau ngungkapin isi hatinya ke Ten.
"Ih apaan sih main cium-cium! Malu tau banyak orang disini!" protes Ten, lalu ia menoleh ke arah kakak beradik itu. "Oh ya kamu pasti udah tau sama kak Taeyong kan?! Nah cewe disampingnya itu Chaeyeon, adiknya".
Pemuda itu ikut menatap dua orang didepannya, ia tersenyum lalu melambaikan tangannya. "Gua Wonho, pacarnya Ten. Pacar gua selalu cerita soal lu yang jago banget ngedance, sampe bikin gua cemburu karena sepertinya Ten bener-bener kagum sama lu" ujar Wonho yang dihadiahi sikutan di perutnya oleh Ten.
"Engga usah cerita soal itu juga dong! Malu tau!"
Taeyong hanya ngangguk buat jawab ucapan Wonho. Chaeyeon sadar kalau aura abangnya ini mulai engga enak. Gadis itu engga mau kalau Taeyong tiba-tiba nonjok Wonho. Bukan apa-apa sih, dia engga mau Taeyong mental karena nonjok Wonho secara dari postur tubuh aja mereka beda banget. Badan Wonho itu segede hulk nah badan Taeyong engga jauh beda sama sumpit.
"Yaudah deh kak Ten, kak Wonho. Gua sama bang Taeyong mau lanjut belanja dulu takut kemaleman ntar pulangnya" ujar Chaeyeon sambil nyolek lengan Taeyong.
"Iya bener, ntar kapan-kapan kita lanjut lagi ngobrolnya" Taeyong langsung mendorong troli menjauh dari pasangan kekasih itu sedangkan Chaeyeon ngikutin dari belakang.
Taeyong yang awalnya bawel buat beli ini itu, kini cuma ngeiyain aja apa yang diomongin sama adiknya. Gara-gara ketemu Ten sama pacarnya, mood Taeyong runtuh seketika.
"Kalau lu tau kak Ten punya pacar, kenapa lu nekat buat suka sama dia?" tanya Chaeyeon memulai pembicaraan.
"Engga tau, semuanya terjadi gitu aja. Sejak awal liat dia di kampus, gua langsung naksir dia. Gua udah berusaha buat ngilangin rasa suka gua ke dia karena gua tau dia punya pacar, tapi engga bisa. Ditambah kita sering ketemu, di kampus ketemu, di UKM ketemu eh di rumah juga ketemu. Yang ada rasa suka gua ke dia makin besar".
Jadi, Ten itu adik tingkat Taeyong yang juga ikut UKM dance. Dia juga sering ke rumah buat konsultasi atau sharing soal gerakan dance. Makanya Chaeyeon bisa kenal dengan baik sama Ten.
"Maaf ya bang, gua suka ngeledekin lu cemen gara-gara engga berani ngungkapin isi hati lu ke kak Ten. Gua engga tau kalau dia udah punya pacar" ujar Chaeyeon sedih, dia jadi ngebayangin betapa sakit dan keselnya sang abang saat diledekin kayak gitu.
"Udah engga apa, salah gua juga engga cerita ke lu".
Chaeyeon nepuk pundak Taeyeong, "Tenang aja bang, jodoh itu engga bakal kemana. Kalau emang kak Ten itu jodoh lu, mau sejauh apapun dia pergi dia bakal balik ke lu".
Taeyong tertawa pelan. "Ck! Adik gua sok bijak banget! Masih kecil udah tau soal jodoh-jodohan, mending lu belajar yang baik saja sana".
Chaeyeon cuma memutar bola matanya malas sambil masukin banyak mie instan ke troli.
"Chaey!! Ngambil mie instannya jangan banyak-banyak! Lu itu kebanyakan makan mie instan ntar otak lu mengkerut!"
"No indomie, no life!!!" teriak Chaeyeon bikin orang-orang sekitarnya jadi kaget.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Chaeyeon's Brother
FanfictionChaeyeon menjadi saksi kisah cinta ketujuh saudara laki-lakinya yang 'sableng' engga ketulungan YAOI ! NON BAKU ! AU LOKAL ! (MUNGKIN DI DALAM BOOK INI ADA SESUATU YANG ENGGA BISA KALIAN TERIMA, JADI AKU MOHON KALAU KALIAN ENGGA SUKA YA JANGAN DI...