13. Gelap( malam)

13 3 0
                                    

Tema : Gelap (malam)
Oleh: Diana_liony

Kita butuh gelap. Dalam kegelapan, kita bisa menepi sejenak dari silaunya dunia dan hingar bingar yang membuat mata kita lelah.

Lelah karena melihat orang lain selalu terlihat lebih unggul di mata kita. Dan kita, nampak lebih buruk dari mereka.

Gelap tidak selamanya buruk. Dalam kegelapan, kita bisa mencari sebuah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang belum sempat terjawab.

Mungkin bukan cahaya yang terlalu menyilaukan, bukan juga terang yang tak dapat menyembunyikan satupun rahasia. Tapi hati kita yang terlalu rapat untuk menerima segala kebenaran yang kita temui di dunia.

Mereka pintar, bukan berarti kita bodoh. Sebab setiap manusia pasti memiliki keistimewaan masing-masing, yang tak layak untuk diperbandingkan satu sama lain.

Mereka sukses, bukan berarti kita gagal. Sukses memiliki definisi berbeda pada setiap manusia. Ada manusia yang merasa sukses  ketika ia lebih baik dari dirinya yang kemarin. Sesederhana itu.

Mereka kuat, bukan berarti kita lemah. Apa yang ditampakkan pada permukaan terkadang berbeda dengan apa yang tersembunyi dalam hatinya.  Bisa jadi senyum adalah kekuatan bagi mereka yang hatinya tengah berkecamuk tanpa henti.

Gelap dan terang adalah dua sisi yang abadi. Tuhan telah menciptakan keduanya dengan tujuan yang pasti. Sama seperti mereka yang berbeda namun sama-sama berarti, kita juga seperti itu.

Kita berarti, semua manusia berarti, jadilah berarti.

@bisikanintuisi

Bisikan IntuisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang