Setiap pagi Heejin yang bertugas bangunin adek-adeknya. Awalnya dulu males banget bangunin mereka. Doyoung sih nggak masalah, tapi Jeongin kebo banget kalau tidur. Sekarang sih dia udah punya cara jitu untuk bangunin kedua adiknya itu.
Berhubung kamar Doyoung lebih dekat, jadi Heejin bangunin dia dulu.
Tok tok tok
Heejin membuka pintu kamar Doyoung, dan nampaklah pemilik kamar yang masih tidur nyenyak dibalik selimut bermotif kelinci.
Heejin senyum. Gemes banget sih Doyoung kalau lagi tidur gini. Jadi nggak tega banguninnya.
"Dobby bangun hey! Udah pagi subuhan dulu gih!" bisik Heejin sambil mengguncang pelan badan Doyoung.
Doyoung ngucek matanya abis itu jalan ke kamar mandi masih dengan mata setengah terbuka.
"Abis itu langsung turun ya sarapan!" teriak Heejin sebelum keluar dari kamar Doyoung.
Emang segampang itu bangunin Doyoung.
Heejin lalu jalan ke kamar sebelah, kamarnya Jeongin.
Tok tok tok
"Adek?"
Heejin membuka pintu tapi dikunci. Kebiasaan emang. Dia jadi curiga kalau Jeongin aneh-aneh. Tapi sebenernya alasan Jeongin ngunci pintu untuk ngehindari Heejin. Soalnya cara kakaknya itu ngebangunin dia bahaya. Bukan cara brutal sih, tapi ya bisa dibilang lebih parah. Dia pake cara halus tapi mematikan.
Heejin tiba-tiba meluk dia pelan tapi lama-lama makin erat sampai dia engap nggak bisa napas dan akhirnya bangun. Ya kalau nggak langsung bangun dia bisa kebangung di alam lain. Jeongin masih pengen hidup.
Ya gimana lagi Heejin udah ngebangunin pakai cara halus tapi ga mempan.
Dan sekarang pintu kamar Jeongin dikunci. Mau ga mau Heejin teriak aja deh sambil gedor-gedor pintu.
"Adek bangun nggak!"
"Udah mau habis nih subuhnya!"
"ADEK MASYAALLAH!"
Tuh kan udah teriak aja nggak bangun. Tapi Heejin ga bakal nyerah.
"Bangun nggak! Mau kakak yang bangunin atau langsung sama malaikat Izrail biar sekalian kebangun di alam lain?!"
"IYA KAKAK IYA INI JEONGIN BANGUN"
Berhasil kan. Heejin senyum.sudah beres tugasnya, sekarang tinggal bantuin Bunda siapin sarapan.
***
Di meja makan udah kumpul semua. Nggak semua sih. Bunda masih sibuk bikinin bekal buat Ayah sama Doyoung.
"Yah, nanti nggak usah jemput Jeongin soalnya ada latihan basket."
"Boong pasti itu. Sejak kapan adek ikut basket?" sahut Heejin sambil nyuapin nasi goreng ke mulutnya.
"Bener Dek?" tanya Jinyoung.
"Enggak-enggak. Jeongin baru gabung basket minggu lalu. Kalau nggak percaya tanya aja ke bang Hyunjin."
"Iya ayah percaya kok."
Sementara Doyoung dari tadi cuma merhatiin mereka sambil minum susunya.
"Dobby ini bekelnya. Jangan lupa dimakan! Kalau nggak Bunda potong uang jajan kamu."
Doyoung refleks nyemburin susu dari mulutnya.
"Ih Dobby jorok ih." omel Bunda.
Doyoung kaget melihat kotak bekal yang dibawa Bundanya itu.
"Ya allah Bun. Dobby bukan anak tk lagi."
"Ya yang bilang kamu anak tk siapa?"
"Buuuunn"
Heejin dan Jeongin kompak tertawa melihat adik bungsunya itu. Iya emang Doyoung bukan anak tk lagi. Tapi lihat gitu aja ngerengek.
"Pokoknya harus habis ya! Kamu nggak boleh jajan sembarangan!"
Selain lebih sehat bawa bekal dari rumah. Itu juga bisa hemat uang jajan.
"Buunn bisa diganti nggak kotaknya."
"Kenapa? Orang lucu gitu."
"Dobby nggak suka."
"Ya udah mau yang gambar panda, kucing atau pikachu?"
"bundaaaa"
Jinyoung cuma senyum aja. Lucu banget sih anak bungsu dan istrinya itu. Heejin juga senyum-senyum gemes ke Dobby. Beda lagi kalau Jeongin udah ketawa ngeliat nasib adiknya. Jeongin dulu pernah ngerasaiin di posisi Doyoung.
"Udah ayo berangkat nanti telat." perintah Ayah.
Kalau begini sih Doyoung cuma bisa pasrah aja deh.
***
Hey
Blinkiesh
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommies | Blackpink ft. k-idols
Fanficsequel of BLACKPINK Instagram Update! story after they're married. Blinkiesh July 2019