25 Mei 2015"Hai ... kelasnya dimana ya?" tanya Victoria kepada Jaye yang sedang membaca koran diatas sofa hitam, sudut lobby.
"Diatas. Ruangan kedua, sayap kiri gedung sekolah ini," jawab Jaye, memegang koran yang ia baca menutupi wajahnya.
"Thanks Jaye...."
" ... "
Darimana dia tau namaku?, batin Jaye.Victoria berbalik pergi menuju kelas dan diikuti seorang siswi berkulit putih yang tidak ia ketahui namanya.
"Hai! Namaku Selly,"
Apa salah jika aku kagum dengan seseorang yang dingin, batin Victoria
"Hallo?"
Dia dingin,cuek ... mustahil Vi ... mustahil, batin Victoria lagi
"Hai!" Selly menepuk pundak Victoria, yang sedari tadi tidak menyadari ada seseorang disebelahnya.
"Ehh ... hai juga." jawab Victoria kaget
"Namaku Selly"
"Ooh ... Salam kenal, namaku Victoria,"
"By the way ... kelasnya dimana ya?"
"Ikutin ane aja," jawab Victoria yang suaranya hampir tidak terdengar.
"Rumah ente dimana?" tanya Selly
"Jauh, sekitar 11 Km dari sekolah ini, so ... ane harus naik bus," jawab Victoria sambil membuka pintu kelas dan terlihat Jaye yang sudah duduk dibangku barisan belakang bersama Allan dan Edward.
Taaakk!
Sebuah pena mengenai kepala Victoria."Apa-apaan nih?" Victoria memegang kepala nya.
"Sorry bro, nggak sengaja kelempar...." jawab Edward
"Pena tuh dipake untuk nulis! bukan untuk dilempar-lempar tau nggak!" ada penekanan pada nada bicara Victoria.
"Ya kan ane udah minta maaf," Edward berjalan menuju Victoria.
"Ya — yaudah. Pergi sana,"
"Kaku banget lu neng! Dari tadi baca buku nggak gerak-gerak" Selly menyindir Jaye yang duduk diam mirip seperti patung sedang membaca buku. Sontak Victoria menoleh ke belakang dan melihat Jaye sedang tersenyum tipis kearah Selly.
"Good morning students, baik, perkenalkan nama saya Cindy Camela, panggil saja Ms. Cindy. Sebelumnya Ms ucapakan selamat datang untuk kalian semua dan semoga tes nya lancar serta hasil tes kalian memuaskan. Tes akademik ini terdiri dari empat mata pelajaran seperti yang kalian ketahui. Satu mata pelajaran terdiri dari 15 soal pilihan ganda yang akan kalian kerjakan sekaligus. Baik kalau sudah mengerti, langsung saja Kita mulai, Ms mau Jaye yang menyiapkan,"
"Before we test, let's pray to God based on our believe, pray start ... finish,"
"Thank you Jaye, ada satu informasi yang Ms lupa kasih tau, yaitu, kalian masuk sekolah pada tanggal 15 Juli dengan menggunakan kaos putih polos serta celana hitam," ujar Ms.Cindy sambil membagikan soal tes.
" Vi, pulang nanti aku main ke rumahmu ya ... mau ngobrol-ngobrol aja sih," Selly berbisik, yang bangkunya tepat dibelakang Victoria.
"Okay,"
[.]
"Tunggu sebentar ya, ane bikinin minum dulu,"
"Nggak usah repot-repot lah..." jawab Selly sambil melepaskan tas nya
" ... " Victoria berjalan menuju dapur dan membuatkan Selly secangkir kopi hangat kemudian kembali ke ruang tamu, "Cowok kaku tadi siapa sih namanya?" tanya Selly.
"Nggak tau ... memangnya kenapa?" Victoria bertanya balik dan mulai menyimpan curiga terhadap Selly.
"Kayaknya ... ane suka deh sama dia, walaupun dingin plus kaku, senyum nya bikin ane melting!"
"Ooh ya?"
Apa yang barusan ku dengar ... dia yang ku kagumi ... disukai oleh seseorang yang mungkin Jaye juga menyukainya, batin Victoria
KAMU SEDANG MEMBACA
Difficult [ON EDITING]
RomanceKetika dua insan yang dipertemukan, terhalang sebuah pembatas yang tak mungkin mereka lewati satu sama lain. Jaye dan Victoria harus berpisah meski saling mencintai. Bulan Mei adalah awal cerita cinta mereka saat acara sekolah di sebuah villa, Ja...