Setelah hampir setiap hari roket bintang rapat. Dan dihari ketiga ini akhirnya membuahkan hasil. Meski ada campur tangan Kim minkyu dan Jo Yuri, selaku ketua OSIS dan penunggu ruang musik.
"Gak sia-sia gue ngajak minkyu kesini kan"
Wonjin tersenyum bangga. Sedangkan minkyu yang kepalang baik hanya tersenyum maklum. Meskipun ia melewatkan jam istirahatnya hanya untuk meyakinkan roket bintang ini.
"Yaudah kak minkyu makasih yah udah mau diajak kesini. Ini aku punya roti lebih buat kakak aja, belum ke kantin kan?"
Hyungjun menyodorkan sebungkus roti coklat kepada minkyu. Minkyu tidak menolak, kalau sudah diberi kenapa tidak? Toh jujur dia lapar.
"Makasih yah hyungjun" ucapnya ramah. Setelahnya minkyu keluar.
"Tinggal sepuluh hari lagi semangat!!", Ucap Yuri dengan semangat.
"Semangat!!"
Minhee berucap sembari bertepuk tangan semangat. Diikuti yang lainnya. Jungmo mengulum senyum. Ia tidak dapat mengalihkan pandangannya dari yuri didepannya.
Hyunbin yang menyaksikan berdeham dan menyikut pinggang jungmo.
"Ehem, biasa aja dong ngeliatnya"
Yuri yang masih bertepuk tangan dengan para adik kelasnya berhenti dan menatap jungmo dan hyunbin.
"Yah saalting dong aku"
"Kak wonjin jangan suka cepu deh"
Hyungjun menepuk paha wonjin yang kini tertawa terbahak-bahak bersama hyunbin. Menertawai muka jungmo dan Yuri yang mendadak kemerahan.
Sedangkan minhee sibuk dengan instastorynya.
.
Pelajaran kosong, Yuri asik memperhatikan nako yang sedang bermain game di ponselnya. Yuri bosan sebenarnya, jam pulang masih 45 menit lagi. Kalau ke perpustakaan Yuri takut lupa waktu dan berakhir terkunci di ruangan itu.
Yuri mengeluarkan ponselnya dan mencari kontak seseorang.
Yuri
MoguuIseng Yuri mencoba untuk men-chat jungmo.
Jungmo
KenapeYuri berdecih melihat balasan jungmo.
Yuri
Engga belajar?Jungmo
Engga dongYuri
Lg dimana?Jungmo
Kantin
Knp sih?Yuri
Bosennnnn :(Jungmo
Kantin sini, ada wonjin jgYuri mengedarkan pandangannya ke seluruh kelas. Benar, tidak ada wonjin.
Yuri
Otw.
Tidak hanya wonjin tapi ada juga hyungjun dan minhee. Hyungjun melambaikan tangannya ketika melihat Yuri masuk ke area kantin.
"Kalian gak belajar juga? Apa bolos?", Tanya yuri tepat setelah ia duduk dihadapan minhee dan disamping jungmo.
Hyungjun menggeleng-gelengkan kepalanya cepat, "enggak kok kak. Malah duluan kita duduk disini"
"Ku pikir bolos. Minta dijewerr"
"Enggak!!"
Yuri tertawa melihat betapa polosnya hyungjun. Jungmo yang sedari tadi duduk sambil menelungkup kan kepalanya di meja ikut tertawa. Tidak tau kenapa setiap reaksi Yuri memberikan reaksi lain pada jungmo.
Karena terlalu sering bertemu, hyungjun dan Yuri jadi akrab layaknya adik-kakak. Kadang sifat bawel Yuri bisa melebihi seorang kakak. Minhee, selaku oknum yang paling sering diomeli (setelah wonjin dan jungmo tentunya), sering menganggap Yuri ibu tiri bukan seorang kakak.
"Astagaaaaa gasabar gue mau tampil"
"Idih masih juga sepuluh hari bang, udah segitunya"
"Diem Lo tiang"
"Yeuhh dasar gembul"
"Dari pada bahas yang gak jelas, mending pikirin lagu apa yang bakal dibawain minggu depan. Gue dari tadi mikir gak kepikiran apa-apa"
"Yah elu mah emang gak punya pikiran kali mo"
Jungmo menatap wonjin malas. Yuri dan minhee tertawa sedangkan hyungjun hanya geleng-geleng.
Setelah asik tertawa Yuri merasakan ponselnya bergetar. Setelah dilihat ada chat dari nako.
Nako
Yuriii td ada yg nyariin kmu
Tp udah aku bilang kmu keluarYuri
Siapa emang?
Aku otw kelas nihNako
Gatauuuu
Tp mukanya familiar
Gausah! Dianya jg udah pergiYuri
Yaudah :vSehabis menutup room chat nya bersama nako. Ternyata ada chat lain dari Choi Jinhwa, adik kelas Yuri.
Jinhwa
Kak pas pulang sekolah besok aku mau ngomong
Aku tungguin di taman samping lab bahasa yah"Woy!"
"Eh iya!"
"Nunduk-nunduk kenapa sih? Kayak wonjin lagi nonton anu aja"
"Sembarangan lo" Yuri memukul bahu jungmo.
Jungmo sedikit meringis "Ayo pulang, udah bel. Katanya tadi mau mampir beli buku dulu"
"Eh iya! Ayok cepetan!", Ucap Yuri semangat. Sampai melupakan rasa bingungnya akan Jinhwa yang tiba-tiba mengajaknya bertemu besok.
Sedangkan jungmo yang ditinggal hanya mengulum senyum gemas.
.
morangdann suport jungmo terus yah! 😊