Ngerdus n Modus

163 17 0
                                    

Pagi pagi kelas dah pada rame. Terutama di kelas 10D because geng kapal bintang. Yaa biasa mereka ngerusuh. Pagi pagi banget Hyungjun udah nyapu,ngelap jendela kelas, ngerapiin meja kursi. Tiba tiba aja nak starship dateng pake buang bungkus jajanan yang dibeli di abang abang depan sekolah. Tapi Wonjin belum dateng karena g berangkat bareng. Hyungjun udah marah karena tingkah nak starship.

"Heh aku tu nyapu capek capek, tapi kalian seenaknya aja buang sampah di lantai"

Nak starshio mah ngacuhin. Hyungjun g didengerin. Hyungjun masih marah marah dong. Trus Wonjin dateng. Masuk masuk langsung mungutin sampah temen temennya. Hyungjun ngeliatin Wonjin bingung. Gimana g bingung anak berandalan kek gitu jd peduli m lingkungan. Trus Wonjin ngedeket ke arah Hyungjun. Tangan Hyungjun di pegang. Trus sampah sampah tadi di kasih ke telapak tangan Hyungjun. "Shuttt. Jangan berisik" terus Wonjin duduk di tempatnya. Hyungjun langsung diem nerusin beraih bersih.

Wonjin bgebatin. Apaan ini. Tanganku nyentuh Juniee dong... Makasih sampah udah jadi perantara.

*Bucin emang si Wonjin tu.

........

Yohan, Eunsang, Junho udah pada dikelas. Junho biasa, diem aja sambil ngebaca komik. Eunsang? Lagi baca buku pelajaran. Sebenernya nggak baca. Cuma buat nutupin aja kalo sebenernya lagi ngeliatin Junho. Eh tiba2 buku nya Eunsng jatuh dong. Sengaja tuu si insang mau caper ke Juno.

Junho langsung reflek lihat kebawah plus ambil bukunya Eunsang.

"Eh makasih Junho" Eunsang mukanya udah merah. Antara malu ato seneng.
"Iya" Junho senyum ganteng banget.

Itu Eunsang yang disenyumin g tahan dong. Eunsang malu malu tapi ngebales senyum juga.
Junho nya yang juga disenyumin Eunsang trus nunduk lagi. Nahan senyum, mukanya juga merah. Eunsang juga nunduk baca bukunya lagi.

Haduh ini mah g bakal selesai kalik kalo dua duanya malu malu gitu. Author gemes sendiri...

........

Yohan yang lagi ngobrol sama temennya lain langsung fokus sama orang yang ada di depan pintu trus main masuk kelasnya aja. Ya siapa lagi kalo g hyung bucinnya itu si Yuvin.

"Han, nih hyung bawain apel. Kebetulan apel di apart hyung banyak banget." Yuvin nyerahin lepak makan yang dalem nya ada beberapa apel yang diukir lucu lucu.
"Eh hyung, makasih ya. G perlu repot repot kok" Yohan bilang gitu tapi tetep diterima.
"Nggak kok, Hyung emang pingin bawain kamu" Yuvin terus duduk di bangku sebelah Yohan yang kosong.
Trus Yohan megang tangan hyungnya. Sambil di elus elus pakai jarinya. Modus ituu
"Hyung nanti temenin aku ke kantin ya. Aku lagi pingin traktir hyung. G boleh nolak" Yohan senyum sambil natap Yuvin.
"Iyaa dehh nanti hyung temenin"
Yuvin mbatin ni anak kok jadi ngerdus gini sih. Ternyata oh ternyata. Yang disukai tu tukang ngerdus.
Trus bel masuk bunyi. Yuvin ninggalin Yohan lari ke kelasnya.

.........

Jam istirahat Yunseong, Mingkyu, sama beberapa anak osis kumpul di ruang osis. Biasa kalo g ngerjain tugas, ngadem, ya ngomongin anak anak. Tapi yuvin g ikut kumpul soalnya nemenin Yoyo ke kantin.

"Kyu, tau g kemarin tu ada anak club nulis yang kurang ajar banget" Yunseong cerita ke Minkyu.
"Siapa si namanya?" Mingyu tanya penasaran.
"G tau aku lupa." Yunseong ngangkat pundaknya.
"Eh tapi ya aku lagi penasaran. Ada satu tulisan yang bagus banget tapi g dikasih nama. Sumpah y aku jatuh cinta banget sama tulisannya" yunseong curhat.
"Yah orang tuh biasanya jatuh cinta sama yang nulis, bukan sama yang ditulis" Minkyu komentar.

........
Di kantin

"Hyung mau beli apa?" Tanya Yohan.
"Ikut kamu aja deh" Jawab Yuvin.
"Hih jangan gitu dong. Aku kan juga bingung mau makan apa. Hyung kan udah 2 tahun disini pasti tau dong makan yang enak apa" gerutu Yohan.
"Y udah deh itu aja bakso mamang enak tuh sama es jeruknya" Yuvin nunjuk ke gerobak bakso.
"Ok hyung cari tempat sana" suruh Yohan.

Terus Yuvin cari kursi yang kosong buat berdua aja, cari nya yang dipojokan dong. Biar g rame banget. Yohan dateng mbawa 2 es jeruk sama bakso. Terus mereka makan bareng sambil ngobrol.
"Emm hyung ko ganteng sih" tiba tiba aja yohan ngomong gitu. Trus si Yuvin keselek.
"Uhuk. Apasih Han, ah km tu berlebihan"
"Hih ko berlebihan sih. Orang beneran ganteng kok. Kalo jelek pasti udah aku usir dari sini" yohan merengut.
"Iy iya makasih yohan. Yohan juga ganteng kok. Saking ganteng nya hyung sampek...." Yuvin langsung berenti sebelum keceplosan.
"Kenapa hyung? Sampek apa?" Yohan ngi trogasi.
"G papa udah makan lagi" Yuvin salting.
Y udah deh itu yuvin makan nya jadi makan gombalan nya si yohan sambil senyum senyum.
G biasanya lo yuvin senyum senyum kalem gitu. Biasanya kan senyum heboh gitu. Cuma yohan yang bisa buat yuvin luluh.

.........
Hyungjun yang dari toilet mau balik ke kelas ketemu Minkyu di lorong.
"Hyungjun?" Minkyu nyapa tapi pake nada tanya. Gimana dong. Au ah bingung.
"Eh iy hyung. Mau kemana?" Hyungjun ngebales tanya Minkyu.
"Ini habis dari ruang osis mau ke kelas."
"Owh y udah hyung duluan y, udah mau masuk juga. Habis ini IPA soalnya. Hehe" hyungjun pisah sama Minkyu. Takut soalnya guru ipanya killer. Mikyu juga bergegas ke kelas takut kalo telat. Y kalik ketos telat masuk kelas ye kan.

.........
G kerasa udah mau jam pulang aja.
Hari ini tiba tiba ada club nulis dadakan. Ssbenernya alasannya g lain karena yunseong penasaran sama yg nulis karya indah itu.

Awalnya Yunseong nanyain satu satu siaoa aja yang belum ngasih nama karya nya kemarin karena ada 3 yang belum bernama. Tapi sampai semua nya udah ngaku sisa 1 karya yang indah itu belum ada yang ngaku. Yunseong bingung siapa sebenernya yang nulis itu. Disini yunseong tu g inget ada minhee juga. Hari ini juga minhee g ikut club. Dan bodohnya lagi si cengo tu jg g ngabsen. Kan jd g menyadari dimana mini calon pasangannya itu berada.

Sampai club selesai tuh cengo masih bingung. Haduh bodonya kuadrat. Baru tu jam 8an dia inget belum ngabsen. Terus dia buka buku absen. Nah karya2 yang udh dikasih nama tadi diurutin siapa yang belum ngasih nama lagi. Ternyata minhee. Dia baru ngeh kalo sore ini mini g ikut club. Tapi si yunseong g percaya. Masa sih minhee sehebat itu nulisnya. Itu sampai tidur kebawa bawa terus antara minhee dan tulisannya. But Sang pangeran sudah jatuh cinta sama tulisannya dan gak lama pasti penulisnya juga. Sejak saat itu yunseong sedikit sedikit bgerubah pikiran buruknya ke minhee.

..........
Bersambung....

Yak update lagi...
Seperti biasa uthor minta maaf kalo ceritanya kurang, bahasanya kurang, alurnya acakadul, dan ngebosenin
Semoga readernim suka ya sma karya author
Makasih :)




All In One - SMAX1 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang