Chapter 29

204 6 1
                                    

-Alexis POV-

Hari ini gue minta Karen untuk dateng ke rumah karena besok gue udah harus balik ke L.A sama Niall dan Logan. Ini artinya Niall sama Logan harus tidur sekamar. Jujur aja, gue agak khawatir. Niall sama Logan jadi agak jauh dan canggung satu sama lain. Sebabnya apa, gue juga gak tau. Tapi satu hal yang pasti, gue gak mau ada pertengkaran atau apapun malem ini yang bakalan bikin gue, mama, sama Karen kebangun tengah malem. Awas aja kalo mereka berani, gue lempar mereka ke lantai bawah. Katain kalo gue kejam, tapi gue gak peduli, artis atau bukan, mereka tau aturannya. Gak ada yang berisik kalo gue lagi tidur. Yep, kayak beruang hibernasi aja kan? Sekarang gue abis dari kamar mandi dan pake baju. Abis itu gue ke kamar mama. "Ma, boleh tidur bareng gak?,"tanya gue sambil nongolin kepala di pintu kamar mama. "Iya, boleh kok... Sini,"kata mama sambil nepuk sisi tempat tidur di sebelah dia. Gue nyamperin dan duduk, terus tiduran di sebelah mama. "Huff... Besok udah balik ke L.A. lagi,"kata gue sambil menghela napas. Mama nyengir dan bilang,"kamu kayaknya betah banget disini.. Kalo emang mau, tinggal di sini aja, gak usah balik ke L.A,". Seandainya aja masalahnya segampang itu. "Gak bisa gitu aja ma, aku harus kerja, kalo engga kita makan apa? Lagian, kontrak kerja sama mereka masih ada beberapa bulan lagi,"kata gue. Mama senyum ke gue. Gak tau kenapa, setiap mama senyum, hati gue pasti rasanya tenang. Mama tuh udah kayak punya mantra penenang kalo ngomong tentang gue. "Masalah uang gampang. Mereka cetak uang setiap hari, gak terhingga. Tapi kalo kebahagiaan, itu semua cuma bisa diliat dari hati, pikiran, dan perasaan kamu,"kata mama. Mungkin mama bener. Mungkin setelah kontrak kerja sama Logan dan the boys selesai, gue bakal balik ke Termonfeckin, bikin usaha kecil-kecilan pake gaji gue yang kesisa di bank. Lagian, hidup disini lebih sederhana daripada di L.A. Bukannya gue gak suka L.A, tapi kadang kehidupan yang sederhana itu lebih cocok buat gue. "Nanti aku coba deh, mungkin kalo lancar, pas masa kontrak selesai, aku bisa langsung balik ke sini,"kata gue, dan mama senyum. Tiba-tiba kita denger suara pintu ditutup agak keras. Kira-kira siapa ya yang banting pintu malem-malem begini? Setau gue, Niall sama Logan gak pernah banting pintu kalo masuk kamar. Mungkin itu Karen kali yah?

***

-Logan's POV-

Gue haus banget rasanya malem ini. Gak tau kenapa, mungkin karena di daerah pantai kali yah? Akhir-akhir ini gue sering banget minum, sampe setengah galon sehari. "Gue turun mau minum. Lo mau gak?,"tanya gue ke Niall. Dia geleng kepala, main laptop sambil makan keripik kentang. Gila ya nih bocah. Kadang gue mikir, kenapa Alexis lebih ngasih kesempatan ke dia daripada gue. Aduh, ngomong apa sih? Gue kan udah jadian sama Amber, gak boleh ah, gak boleh. Akhirnya gue turun, ambil botol dari lemari es dan nenggak isinya sampe abis, dan isi lagi buat ditaro di kulkas. Gue balik ke atas dan denger dari ruangan Jane ada suara orang ngobrol. "...kontrak kerja sama mereka masih ada beberapa bulan lagi,"kata Alexis. Maksud dia apa? Beberapa bulan lagi? Gue terus inget kalo kontrak kerja antara gue sama 1D sama Alexis cuma tinggal beberapa bulan lagi. Apa dia bermaksud untuk ninggalin L.A dan kita semua? "Masalah uang gampang. Mereka cetak uang setiap hari, gak terhingga. Tapi kalo kebahagiaan, itu semua cuma bisa diliat dari hati, pikiran, dan perasaan kamu,"kata Jane. Aduh Jane, kok malah dukung supaya dia balik ke Termonfeckin sih? Gue gak mau manajer lain selain dia, pokoknya dia itu yang terbaik buat kita semua. Hening sejenak, dan gue berusaha buat denger lebih banyak lagi. "Nanti aku coba deh, mungkin kalo lancar, pas masa kontrak selesai, aku bisa langsung balik ke sini,"kata Alexis. Hati gue mencelos. Jadi bener kalo dia mau ninggalin kita? Gak tau kenapa, rasanya ada sesuatu yang bergerak dari tenggorokan dan jatoh ke perut gue. Rasanya ada yang cengkeram dada gue, dan air yang tadi gue minum bergolak di dalem perut gue. Gak mau ketauan kalo gue nguping obrolan mereka, akhirnya gue masuk ke kamar, dan nutup pintu agak terlalu keras. Semoga aja Alexis gak tau kalo itu gue. 

***

-Alexis's POV-

Kita berangkat dari rumah ke bandara siang ini diikutin mama naik mobilnya Karen. Kita ngobrol di dalem mobil, dan semuanya ketawa dan ngobrol seru, kecuali Logan. Dia keliatannya agak jaga jarak pagi ini. Ada apa ya? Apa semalem dia berantem sama Niall? Kayaknya engga deh. Kalo mereka berantem, Niall pasti juga diem, gak bakal ketawa-ketawa selengekan begini. Pasti ada sesuatu yang ganggu pikiran Logan atau apapun itu. Logan ngeluarin ponselnya, dan nelpon seseorang. "Hey Amber... Aku balik loh hari ini, kira-kira jam 12-an. Apa? Mau jemput? boleh kok, boleh. Belom, nanti di pesawat aja sekalian. Iya, tenang aja.. Eh, kita jalan yuk malem ini. Enggak kok. Ok deh, dadahh,"kata Logan dengan percakapan di telpon tadi. Tiba-tiba rasanya kayak ada monster yang ngaum dari dalem diri gue. Begini nih kalo kebanyakan nonton film tentang dinosaurus. Apa perasaan gue aja ya? Abis nelpon tadi, Logan mulai nimbrung dalam percakapan, tapi dia masih terkesan kayak jaga jarak sama kita semua. Ada apa sih ini bocah? Kalo dia kangen sama Amber, itu gak ada hubungannya sama jaga jarak sama kita. Lagian kan salah dia sendiri, ngapain ngebuntutin orang sampe ke Termonfeckin? Emang dodol nih bocah. Tiba-tiba, dari radio, lagunya David Archuleta yang Notice Me diputer. Logan ikutan nyanyi, dan semuanya hening, mau dengerin Logan nyanyi. Kita gak pernah denger Logan nyanyi serius, ogah katanya. 

He Or He (Indonesian Language)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang