Chapter 1

1.5K 17 6
                                    

Gue Alexis, umur 20 tahun. Gue nulis cerita ini, dan yup, gue gak percaya sama cinta. Mungkin kalian pikir gue orang gila dan enggak masuk akal. Gue tinggal sama orang tua gue di satu rumah kecil di desa Termonfeckin, Irlandia. Semuanya berjalan dengan sempurna waktu gue kecil, tapi sekarang semuanya berubah. Papa berubah, lebih tepatnya. He's now becoming a jerk. Gue tau, gue gak seharusnya ngatain papa gue kayak gitu, tapi itulah kenyataannya. Dia pulang setiap malem dalam keadaan mabuk, minta uang sama mama, dan kalo gak dikasih, dia mukulin mama. Udah berkali kali kita dipukulin, karena mama gak bisa kasih papa uang yang dia minta. Apa boleh buat, penghasilan kita pas-pasan. Mama kerja di salon deket rumah, sementara gue jadi atlet rollerskate. Hey, kalian gak usah heran, di desa tempat gue tinggal, rollerskate termasuk pekerjaan dengan gaji lumayan. Yah, gue jadi bisa biayain sekolah gue dan sedikit keperluan rumah tangga. Kita sebenernya punya saudara, di daerah Dublin, namanya tante Merry, sama kak Lindsay. Tapi kita gak mau ngerepotin mereka. Satu-satunya tempat buat ceritain semua penderitaan ini selain mama adalah temen gue di klub rollerskate Lulu, sama pacar gue Austin. mereka adalah orang terbaik yang gak akan gue lupain, apapun yang terjadi. Mereka tau apa yang terjadi di keluarga gue, tapi mereka tetep tinggal. Gue terharu sama solidaritas mereka, karena kalian tau kan, kalo ada orang yang pasti bakal menjauh ngeliat gue dengan kondisi kayak gini. Bisa dibilang, kalo kata mereka,"lebih banyak mudarat daripada manfaat". Gue lagi dalem perjalanan ke tempat dimana tim rollerskate gue biasa ngumpul. Well, gue jago loh main rollerskate, bahkn gue udah bisa bikin beberapa manuver selain mundur sama zig-zag, yang udah jadi persyaratan dasar klub ini. Posisi gue di klub ini cukup bagus, sebagai asisten chief, sama skater andalan. Gue juga yang ngatur jadwal kompetisi di grup ini. GFue gak tau apa yang bakal terjadi kalo gue kehilangan pekerjaan ini, gue lebih dari butuh buat bantuin mama menuhin biaya kehidupan sehari-hari.

***

"Alexis!!,"jerit Lulu pas ngeliat gue. Lulu lebih mungil dibanding gue rambutnya pirang, matanya hijau gelap, tapi dia punya energi sama banyak seperti yang gue punya. Austin di belakang dia dan nyamperin gue. Rambutnya cokelat gelap, matanya abu-abu. "Hai Lexy,"kata Austin sambil meluk gue. "Hai Tin,"bales gue lagi. dia peluk gue lagi keras-keras, sampe akhirnya Lulu ngomong,"oke, anggep gue gak ada disini, anggep aja ada lalet terbang, ngiung...". Kita ketawa dan langsung masuk ke dalem gedung buat latihan kayak biasanya. Gue siap-siap sama kaos oblong sama celana basket, dan pake inline skate gue. handuk sama air minum juga udah siap, dan gue melangkah ke luar, dan ngeliat kalo Oliver, chief sekaligus pendiri klub ini lagi ngejelasin tentang latihan kali ini. Sebenernya cuma gerakan manuver kayak biasa aja, tapi karena ada dua anggota baru, Olover harus ngejelasin semuanya ke mereka. "Kalo kalian ada yang gak jelas, tanya sama Alexis, dia asisten gue,"kata Oliver sambil nunjuk gue. "Alexis, ini Robby sama Katie, mereka bakalan jadi satu tim sama lo-Austin-Lulu, jadi jumlah semua tim pas. Kalo mereka ada yang gak ngerti, tolong lo jelasin aja ya,"kata Oliver. Katie cantik banget, rambutnya merah gelap bergelombang, dan matanya biru elektrik. Dia cantik banget kayak boneka. Sementara Robert tinggi, rambutnya pirang, matanya cokelat. Gak pake panjang lebar ngomong lagi, kita langsung latihan. Gue gak perlu jelasin banyak, karena Oliver udah jelasin hampir semuanya. Dan buat skill, mereka juga jago banget, mereka bisa nguasain gerak lingkar pasangan cuma dengan 1 jam. Ternyata karena mereka sebelumnya sering latihan di klub mereka yang dulu. pantesan aja -.-' akhirnya latihan selesai, dan pas gue keluar dari ruang ganti, Austin datengin gue dan bisikkin,"abis ini gak ada acara kan?". Gue nengok ke dia, dan mata abu-abunya bersinar-sinar. gue gelengin kepala. "Kenapa?,"tanya gue lagi. "Gapapa kok. Nanti tungguin aku di taman ya, aku nyusul kamu kesana jam 7, oke?,"kata dia sambil kecup kening gue. Sekarang baru jam setengah 7, kira-kira dia mau ngapain ya? Gue baru aja mau nanya, tapi dia udah keburu ilang gak tau kemana. Menghela napas gak tau mau ngapain, akhirnya gue nurutin dia dan nungguin dia di taman seberang jalan raya, berharap dia engga ngelakuin hal aneh. Gue duduk di bangku taman deket jalan raya, dan ngayunin kaki buat ngilangin rasa bosen. Tiba-tiba dari seberang jalan, Austin nongol, megang papan. Karena jalanannya gelap, gue gak bisa lia tulisan di papan itu. Dia gak kehilangan akal, dan nyemprot cairan fosfor supaya tulisannya glow-in-the-dark. Gue terharu banget, mau tau tulisannya apa? "Alexis, will you marry me?". Selain pegang papan itu di tangan kirinya, di tangan kanan ada kotak, yang pas dibuka ternyata isinya cincin. Gue enggak sanggup jawab, gue terharu dan cuma bisa ngangguk aja, sementara Austin nyebrang jalan buat nyamperin gue. Kenyataannya dia gak pernah sampe. Seakan dalem gerak lambat, dia ditabrak mobil dan jatoh di jalan, gak sadarkan diri.

***

Gue panik dan minta tolong orang yang lewat bantuin gue bawa Austin ke rumah sakit. Gue hubungin mama dan Lulu, mereka bilang kalo mereka sebentar lagi sampe. Gue deg-degan dan takut banget sekarang, Austin masuk ruang ICU, dan dokter bilang keadaannya gak bisa dibilang stabil. Mata gue udah mulai basah, pas mama sama Lulu nyamperin gue. "sshhh... Gapapa sayang, semuanya bakalan baik-baik aja,"kata mama sambil meluk dan ngusap kepala gue, sementara Lulu megang tangan gue. Dokter keluar, dan gue langsung berdiri. "Apa disini ada yang namanya Alexis? Dia mau bicara,"kata dokter, keliatan lagi nyari orang. "Saya dok,"kata gue sambil merangsek maju, tapi ditahan sama dokter. "Buat dia bahagia,"kata dokter itu. Gue merasa jantung gue jatoh ke perut. Gue cuma ngangguk dan masuk ke dalam ruangan. Keadaan Austin gak begitu menenangkan buat diliat. Banyak selang bergelantungan, dan bunyi *bip bip bip* bikin suasana jadi enggak enak. Tapi secara keseluruhan dia sadar, dan senyum pas liat gue, ngasih isyarat buat duduk di tempat tidurnya. "Aku ceroboh ya, gak liat jalan,"kata dia sambil ketawa kecil dan langsung kesakitan. "Udah, jangan ketawa dulu, istirahat aja, aku temenin kamu disini,"kata gue, khawatir sama keadaannya. "Alexis,"kata dia sambil megang tangan gue. Gak biasanya dia manggil gue pake nama itu. Biasanya selalu "Lexy" atau "Hon". Gue liat ke arah lain, kecuali ke arah dia. "Alexis? aku mau kasih tau kamu sesuatu,"kata dia, sambil ngarahin muka gue ke dia. Entah kenapa, matanya keliatan sedih banget. "Aku sayang sama kamu,"kata dia sambil meluk dan ngecup kening gue. "Cincin ini aku kasih buat kamu,"kata dia lagi, sambil naro cincin di telapak tangan gue dan engga dipakein ke jari. "Terima kasih buat semua yang kamu kasih buat aku selama ini ya,"kata dia lagi. "Kamu ngomong apaan sih, jangan aneh-aneh deh,"kata gue sambil menggumam dalem pelukkannya. "haha.. Maaf ya udah bikin kamu repot selama... Ini... Aku... Sayang... Kamu... Alexis,"kata dia terengah-engah. Gue peluk dia makin erat, kecup keningnya dan bilang,"aku juga sayang sama kamu Tin". Tepat pas gue ngomong itu, Austin narik napas panjang, tapi gak sekalipun gue denger dia ngelepasin napasnya. Pas gue liat, dia udah gak sadar. Gue panik dan teriakkin dokter buat dateng, tapi terlambat, Austin udah pergi untuk selamanya. "AUSTIN BANGUN, TOLONG BANGUN TIN, JANGAN TINGGALLIN AKU SENDIRI!! AUSTIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNN!!!"gue gak peduli rumah sakit atau hutan, gue nangis meraung-raung diatas badan Austin yang udah kaku, sementara mama sama Lulu berusaha buat nenangin gue. Tapi percuma, gue mungkin berhenti teriak, tapi gue enggak mau pergi dari atas badannya Austin. Kenapa dia harus pergi sekarang? disaat semuanya sempurna, disaat dia ungkapin perasaannya?

***

Hari-hari berikutnya kelabu, sama seperti suasana hati gue. Cincin yang dikasih Austin masih tetep gue pengang, dan belom gue tunjukkin ke siapapun kecuali mama sama Lulu. Mereka akhirnya ngerti kenapa gue bisa sampe histeris kayak gitu. Pemakaman Austin lancar, dan gak banyak orang yang dateng, sejak Austin sendiri juga orang yang gak punya saudara samasekali. Yang dateng cuma orang dari klub, sama tetangga dia. Sesudah pemakaman selesai, Oliver nyamperin gue dan ngucapin turut berduka cita. Dia juga bilang kalo gue boleh gak aktif dulu di klub kalo itu yang gue mau. Well, jelas kalau gue butuh waktu sendiri, jadi gue setuju sama tawaran yang dikasih sama Oliver. Abis selesai ngomong sama Oliver, gue masuk ke kamar dam ngurung diri sampe malem. Gue engga niat makan atau ngelakuin kegiatan lainnya. Terserah kalo kalian mau bialng gue melankolis, tapi permisi, gue baru aja kehilangan pacar yang baru aja ngelamar gue, terima kasih. Gue masih bingung, salah apa sih gue, sampe rasanya semua hal diambil dari gue. nangis sampe ketiduran, gue bangun tengah malem, denger teriakkan mama. Pas gue liat, gue gak heran kenapa. Papa dalam keadaan mabuk, matanya merah, dan ngomongnya gak jelas, maki-maki mama minta uang. Tapi sejak kita gak punya penghasilan kayak biasanya, kita gak punya uang buat papa. Dia marah dan berusaha buat mukul mama, tapi gue gak diam. Gue gak akan biarin mama terluka di depan mata gue, jadi gue maju ke depan, lindungin mama, biarpun pada akhirnya gue yang kena pukul. "Minggir!"triak papa, tapi gue tetep bertahan. "Stop! jangan deketin mama lagi!,"kata gue, berusaha dorong papa untuk menjauh, yang cuma berhasil sedikit, mengingat badan papa 2 kali lebih besar daripada gue. Gak nyerah, dengan sekali dorongan keras, papa jatoh, dan gue samber tangan mama. "Ayo ma, aku udah muak disini,"kata gue

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Author' s note : halo, salam kenal, gue Widya, panggil aja Wid ^-^ gak usah takut untuk kritik atau kasih komentar, atau saran buat gue, karena gue bakalan lebih dari seneng buat nerima masukkan apa aja. Maaf ya kalo chapter 1 ini terlalu.... Melankolis? Tapi gue janji deh, every next chapter, everything's gonna be better, oke?

He Or He (Indonesian Language)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang