Hoseok's POV:
Gue harus menahan emosi di pagi hari gara-gara hape gue yang ribut banget. Maklum, gue masang nada deringnya kegedean, mana lagunya "Ku hamil duluan, sudah tiga bulan~". Pagi-pagi udah dengerin lagu kek begitu, gimana nggak bokep otak gue kalo begitu.
Sambil nguap lebar, gue angkat telepon gue. Nggak sempet ngeliat siape yang nelpon jadi main angkat aje.
"Halo? Aloha? Yuhuuu~"
salamnya panjang amat, Seok.
"Hoseok hyung?"
Gue mencibir. "Bukan. Ini Jung Michael."
"Alah cuih! Michael darimananya!"
Gue melotot. Berani-beraninya ini orang. Dia yang nelpon gue, dia juga yang hina gue.
Santet nih lama-lama.
"Eh, burung onta! Lu yang nelpon, kenapa elu yang ngegas?! Lu siape hah? Ngajak ribut? Gue panggil peliharaan gue nih, biar lu digigit."
Peliharaan = Min Yoongi.
"Ini Jungkook, hyung."
Gue langsung bangun. Suara langsung dimanis-manisin. Jungkook targetnya klien gue soalnya. Kalo gagal, entar gue nggak dibayar sama sih bocah pluto.
"Oh, maaf ya, Jungkook. Aku kira kamu tadi waria taman lawang yang iseng nelpon," kata gue.
Jungkook ketawa di seberang telepon. Ketawanya renyah banget kek kerupuk kulit. "Hyung sibuk?"
"Kagak. Kenapa?"
"Oh, kalo gitu bukain pintu dong, hyung. Aku di depan rumah hyung nih."
Gue langsung panik. Itu bocah seenaknya aje datang bertamu kagak bilang-bilang dulu. Mana muka gue masih dalam bentuk yang tak bisa dikatakan pake kata-kata saking anehnya pagi ini.
Gue langsung nyari CD. Semalem kagak pake CD gara-gara cucian gue ditumpahin air sama Yoongi, jadi CD gue basah semua. Emang temen bangsadh Yoongi. Gue jadiin pakannya miki lama-lama tuh bocah kalo gue emosi.
Setelah memaksakan diri buat pake celana yang masih lembab, dingin-dingin gitu, gue akhirnya buka pintu buat si Jungkook.
"Lain kali kalo mau bertamu, bilang dulu, bambank!" kata gue kesel.
Jungkook nyengir. "Maap hyung. Nih, aku bawain pizza jumbo 5 biji dengan taburan bon cabe dan paprika zimbabwe, serta taburan bawang bombay siberia."
Itu pizza merek apaan anjir -,-
Meskipun gue nggak tau apakah pizza itu bisa dimakan atau kagak, tapi yang namanya pemberian nggak boleh ditolak. Apalagi yang berupa makanan 🌝.
"Jadi," kata gue sambil duduk samping Jungkook. "Ngapain lu dateng kesini?"
Jungkook senyam-senyum. Dalam hati gue menahan diri supaya nggak pingsan. Manis banget senyum cuy. Pantes si Taehyung klepek-klepek kek ikan lohan.
"Hyung."
"Hm?"
"Taehyung..."
Kepala gue langsung muter 360 derajat pas denger Jungkook nyebut nama Taehyung. Mendadak panas dingin gue pas nama klien gue disebut.
"Kenapa Taehyung?"
"Hyung tau dari kapan dia suka sama aku ?"
Alis gue berkerut. Seinget gue Namjoon pernah nyebut dulu. Pas kapan ye? TK ape? Eh, kalo TK berarti Jungkook belom lahir. Yakali Taehyung suka Jungkook dari masih embrio.
"Ah, kalo nggak salah inget, Namjoon bilang dari pas SMA. Dari awal dia ketemu pertama kali sama lo," jawab gue.
"SMA?" tanya Jungkook tak percaya.
Gue ngangguk. "Iya, kenapa?"
"Selama itu? Kenapa?"
Bahu gue terangkat. "Mana gue tau? Gue mak comblang, bukan dukun.""Aku kan aneh, berisik, pecicilan," lirih Jungkook.
"Jungkook-ah," panggil gue. "Gue pernah bilang kan, akan ada orang yang bisa menerima lo apa adanya? Gue berani menjawab orang itu adalah Taehyung."
"Buat Taehyung, sikap aneh, berisik dan pecicilan yang lo punya itu, adalah hal yang indah di mata dia. Liat lo ketawa, denger suara lo, tingkah lo yang nggak bisa diem, itu kebahagiaan tersendiri buat Taehyung."
Jungkook menarik napas. "Tapi..."
"Masih nggak percaya?"
Jungkook mengangguk pelan.
"Sekarang gini. Kalian berdua suka main game kan? Ajak Taehyung ke rumah lo buat main game. Pasang kamera tapi jangan sampai ketauan Taehyung, dan rekam pas kalian main game.
Jungkook mengerutkan kening. "Buat apa hyung?"
"Mata itu nggak pernah bisa bohong, Jungkook. Rekam Taehyung, dan lo bakal bisa liat seberapa sayangnya dia sama lo dari cara dia natap lo."
Jungkook terdiam dan ngeliat gue. Gue cuma senyum-senyum doang karena gue tau Jungkook pasti bakal lakuin apa yang gue bilang.
"Coba aja," kata gue lagi. "Tapi, lo harus janji satu hal. Ketika lo udah tau dan sadar seberapa sayangnya Taehyung sama lo, buka hati lo supaya bisa menerima dia."
Hoseok's POV End.
🤪🤪🤪Taehyung's POV:
Lagi enak makan indomi dua pake telor ama kornet, eh hape gue tiba-tiba bunyi.
Mentor ketjeh tapi Jones is calling
Kurang ajar emang si Taehyung. Gue kasih tau hoseok nih
"Samlekum bang! Ada ape?" kata gue sambil ngunyah.
"Eh, anak onta! Jungkook bakal ngajak lu kerumahnya. Buat main game!"
Gue langsung berhenti makan. Nama jodoh gue disebut soalnya. "Kok lu tau hyung? Lo beraih profesi jadi cenayang atau gimana?"
"Jungkook kerumah gue tadi. Dia mau liat seberapa sukanya lo sama dia."
"Terus apa hubungannya ama main game!"
"Jungkook bakal pasang kamera. Jadi dengerin gue ye. Lu harus memperlihatkan rasa cinta lu yang banyak itu ke Jungkook nanti pas main game. Bikin aja lu sengaja kalah duluan, atau gimanalah, supaya lu punya waktu buat ngeliatin Jungkook, dan tunjukkin itu di mata lo."
Berhubung gue abis makan micin, otak gue jadi agak lemot. "Maksudnya gimana? Dieja coba ngomongnya."
Nggak bakal kelar kalo dieja anjir.
"Ih, bego! Intinya, tunjukkin rasa cinta lu ke Jungkook lewat tatapan. Lu musti natap dia penuh perasaan, Tapi jangan natap kayak tukang hipnotis gitu yak. Gue percaya lu bisa."
Gue baru mau nanya lagi, tapi si Hoseok udah mutusin teleponnya lagi.
"Gue musti natap Jungkook kek gimana ya? Apa gue pelototin aje?"
Taehyung's POV End
🤪🤪🤪
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE COMBS II ▪️
Fanfiction[Completed] {Sequel of THE COMBS. Disarankan untuk membaca The Combs terlebih dahulu} Sukses dengan kasus pertamanya, membuat bisnis The Combs milik Jung Hoseok membesar dan membawanya pada kasus yang kedua! Inilah kasus kedua paling berkesan bagi J...