Ep. 17 - Takut ya?

1.4K 312 34
                                    

Hoseok's POV:

"Gi! Hape gue mane? Yang Esia?" kata gue sambil ngubek-ngubek isi tas.

Yoongi ngeluarin hape esia gue dari kantong celananya. "Oh, iye! Nih! Lupa gue, tadi minjem buat nelpon pak RT."

"Lah, lu ngapain nelpon pak RT?"

"Gue izin nggak ikut ngeronda hari ini," kata Yoongi.

Gue ngebayangin Yoongi ngeronda pake sarung sama megangin pentongan bambu jadi geli sendiri - author.

"Sok ngeronda lu! Palingan juga malah tidur di pos ronda," ejek gue.

Yoongi melotot nggak terima. "Dih, gue sebagai rakyat netijen berplawer harus ikut serta dalam tugas kemasyarakatan."

Sok iye banget nih bocah. Gue botakin nanti.

Daripada gue ngomong mulu sama makhluk astral, gue memilih untuk buru-buru melanjutkan misi gue. Satu tangan megang hape esia, satu lagi megang hape flexi.

Dua-duanya mau gue pake buat nelpon.

"Oi, Taehyung! Ready yak? Stand by di tempat. Jangan dimatiin teleponnya. Tenang, gue pake paket nelepon 0,001 rupiah per detik. Pokoknya pas lu bawa dia kesana, lu ngomong yang manis gitu deh, tapi jangan ngegombal. Lu kalo ngegombal, gue kutuk jadi celana dalemnya Yoongi," kata gue ke Taehyung lewat hape flexi.

Yang esia gue pake buat nelepon Jungkook. "Halo, samlekum."

"Oh, hyung. Ada apa?"

Gue ngelirik Yoongi yang megang kertas kearah gue. Tulisannya...

Yang melas ngomongnya, Seok! Gue tau lu mantan pengamen, pasti jago melas!

Bangsadh. Dibuka masa lalu gue.

Gue ngaca dikit dulu di kaca dasbor. "Gini, Kook. Ada masalah penting. Ini penting banget, dan Taehyung udah dijalan buat jemput lo."

"Ada masalah apa, hyung?"

Gue keluarkan bakat pengamen gue yang telah lama terpendam. "Kamu mau ya, Kook? Langsung ganti baju aja. Taehyung udah jalan buat jemput kamu. Nanti kamu juga tau. Ini penting banget pokoknya. Urjen parah. Please ya? Hmm? Tolongin hyung. Hm? Ya ya?"

Yoongi pas denger gue ngomong gitu, langsung muntah. Kurang ajar emang.

"Yaudah deh. Okay."

Gue langsung matiin hape gue yang esia terus ngomong sama Taehyung lagi. "Gas woy! Gas buruan!! Gas gas!!!"

"Gi, ikutin mobilnya Taehyung!"

"Lah, kita ikut masuk juga?"

"Ya kagak bambank! Kita diluar aje, nungguin, biar kek ep-bi-ai gitu," kata gue.

Gue mantau dari kejauhan sementara mobilnya Taehyung udah masuk ke pekarangan rumahnya si Namjoon.

Nggak lama, mobilnya si Taehyung keluar dan langsung pergi. Gue langsung nabok Yoongi. "Gi! Ikutin buruan!"

"Ya santai, juleha!" kata Yoongi.

Sebagai mantan supir angkot yang bersertifikat, gue yakin Yoongi nggak bakal kehilangan jejak mobilnya si Taehyung. Yah, meskipun gue harus istighfar sepanjang perjalanan.

Tapi pas kita nyampe di satu jalan yang sepi banget, gue langsung deg-degan. Takut Yoongi malah bawa gue ke tempat yang laen.

"Gi, ini bener jalannye?"

"Iye, Seok! Itu mobilnya Taehyung di depan. Kagak percaya amat sih elah. Cubit nih pentilnya."

Dih, ngegas si Yoongi.

THE COMBS II ▪️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang