:I
Jalan lagi?
What so what, what, what.
Udah jam 6 lewat aku dibangunin dari tidur, untng aja disuruh sarapan pagi.
"Serius nih narin jalan lagi kak luna?" Kataku tidak percaya, capek udah jalan nggak kurus juga kan rugi.
"Yaiyalah, hukuman kamu belum berakhir zeyeng, makanya kalo mami suruh diet, diet dong. Eh malah nyolong cup cake mami" Roti tengah masuk dalam mulutnya dan menatapku dengan prihatin. Kayak aku kena bencana alam aja diliatin.
"Tapikan, narin capek kak. Udah jauh lagi sekolahnya nggak bawa jajan. Resah hati kak resah" Narin jangan alay, kamu anak polos."Yeh salah sendiri, tapi kak luna liat badan kamu udah emm udah okeh kok" Ngomongnya okeh tapi kok ragu ragu.
"Kak luna bo'ong yah?" Tebakku. Dan dia hanya menggeleng, berarti bener dong.
"Mami sama papi mana yah? Kok belum nongol di dapur" Kak luna mencari topik lain, aku mengangkat bahuku.
"Nggak tau, udah ahhh narin mau kesekolah dulu udah jam setengah tujuh" Dan perjalanan kesekolah dimulai dengan naik kaki. Jalan kaki ah."Abang becaknya mana sih? Kok nggak nongol?" Mataku mencari sesosok abang kemaren, meskipun merasa bersalah sih tapi kali ini aku butuh banget. Waktunya nggak main main.
Kakiku sedikit berlari ke pangkalan becak, tapi kali ini ban becak pun nggak ada biasanya kan jam segini udah pada nongol. Lah kok udah nggak ada? Apa harus jalan kaki full? Narin nggak kuat aahhhh..
"Eh neng hampir saya tabrak" Suara itu? Yap. Aku menghindar, dan menyapu halus dadaku. Syukur nggak kena narin.
"Bang tolongin saya lagi bang" Wajah memelas dan butuh kasihan dari si tukang becak."Minta tolong apa mau bayar? Gini ginikan mata pencaharian saya atuh neng? Saya nggak mau ditipu lagi" Jadi rasa bersalah soal kejadian kemarin bang.
"Yah, saya nggak tipu nih bang. Saya emang nggak punya uang, kalo aja saya nggak kena hukuman. Pastisaya nggak jalan kaki begini bang dan nggak numpang di becak abang, tolong saya yah" Tolong gerakan hati si abang becak ya Tuhan.
"Saya nggak bisa neng, entar takut atuh sya ditipu" Kok nggak percaya saya lagi dihukum sih?.
"Yaudah gini, lagi lima menit saya udah lambat nih" Kataku seraya melirik jam di layar ponselku.
"Anggap aja setiap saya numpang di becak abang, saya tuh ngutang. Jadi kalo masa hukuman saya kelar pasti deh saya bayar." Si abang kelihatan berpikir, pasti dikira aku mau nipu lagi. Tapi ini serius nggak main tipu.
"Jaminannya?" Wah, aku mengambil kartu siswaku.
"Nih jaminannya, kalo mau kasih alamat rumah, rumah saya deket kok dari sini. Itu tuh yang ada pagar kuning" Aku menunjuk rumahku yang tidak jauh dari pangkalan becak. Si abang tampak memperhatikan.
"Yaudah, saya baik nih sama kamu. Mumpung juga ngumpulin amal kebaikan, tapi ingat bayar nanti yah neng. Kasian anak saya dirumah sama istri" Aaaa.. Jadi bersalah lagi, tapi aku nggak main main kok ini serius lima rius malah.
"Jangan buat saya sedih, saya juga tau kok. Tapi kan udah ada jaminannya, kartu siswa saya kalo mau kartu ATM saya nggk punya." Kataku.
"Eittttt.. Neng jangan duduk dulu atuh ey" Baru aja.
"Saya kan nggak mampu narik becak kalo penumpangnya si eneng. Badan saya sakit semua" Keluh nya, aku tersinggung.
"Aaaa.. Abang! Kan narin jadi tersinggung" Aku menghentakkan kaki kananku seperti anak kecil yang ngambek.
"Bukan saya nyinggung tapi kenyataan atuh, nih belakang saya habis dikerokin sama istri saya. Masuk angin" Itu mah deritanya sih abang yah.
"Yaudah, kayak kemaren aja aku yang narik becak abang duduk didepan" Kataku, lalu melirik kembali jam dilayar ponsel.
"Ah siap, jam 07.05""Tuhkan udah telat, ayok bang" Abang becak segera duduk di depan. Aku menarik nafas dalam dalam lalu mengambil gaya.
Kayuhan pedal yang ada pada becak bergerak dengan cepat, tampak seperti energi air, api dan hujan dalam tubuh seorang narin."Hati hati neng jangan nabrak lagi" Ucapnya, aku mengedipkan mata kiriku.
"Siap bang, pegangan yang kuat"
Seperti laju si pembalap Valentina Rossi aku membawa becak. Ini efek udah lambat.Jalanan yang agak sepi menambah kelancaran becakku,
Hufftt.. Melelahkan."Udah sampe bang" Kataku ngos ngosan padahal nggak lari, cuma narik becak doang.
"Bang, bang, bang" Aku turun dan melangkah pada si abang."Kok abang nangis?" Tangannya mengusap kedua matanya, nangis kenapa nih.
"Mata saya jadi pedih gara gara ngebut bawa becaknya neng" Uhhh syukurlah kirain nangis.
"Yaudah bang, saya udah telat" Aku melambai.
Kemudian kakiku terhenti.****
Gimana kabarnya baik?
Masih stay di cerita jelek ini? Kalo kalian bilang lagi nggak jelas.
Hemm kayaknya harus rajin ngebaca novel lagi.#Seeyouagain
#votedontforget
#thankyou, FollowMe
KAMU SEDANG MEMBACA
PLOY SORNARIN
Teen FictionSornarin si cewek gendut yang hanya mempunyai satu orang sahabat, sebenarnya sih banyak cuma narin hanya nyaman sama si puri dan juga termasuk cewek yang dijauhi para cowok disekolahnya. Vino Si cowok yang juga termasuk bisa dibilang cowok yang men...