1

2.7K 171 17
                                    


His name, is Alexander Park

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




His name, is Alexander Park.

Mengganti namanya demi membuat citra dan sifat baru adalah salah satu alasan untuk memungkiri dari bayang-bayang awan kelam di hari yang terlah terlewati. Dan yah, itu berlaku untuk Jeon Jungkook.

Seorang yang merasa bahwa nasib serta emosi mentalnya akan ikut berubah jika dia tinggal sementara di negara orang dengan penampilan super duper drastis bahkan tidak mengenal siapa dirinya di depan cermin—ia mendapatkan refrensi dari banyak buku dan blog internet.

Canada is a such beautiful country. Tempat dimana mendiang ibunya lahir serta tinggal, menghabiskan sebagian masa kecilnya disini lalu berpindah ke Korea, kembali ke kanada dan pindah ke Inggris kemudian ke Korea lagi, melahirkan dirinya, membesarkannya lalu meninggal pula, dengan amat tragis.

Yep, salah satu alasan juga kenapa Jungkook jauh-jauh pergi hanya untuk tinggal. Dia, ingin mengenal lebih dalam, siapa keluarga Park sesungguhnya yang sekarang singgah di belakang namanya.

Satu tahun yang lalu secara tak sengaja dirinya bertemu gadis asing seumuran setelah tak lama pulang dari berpergian mengintantari sebagian wilayah dunia.

Roseanne Park atau Park Chaeyoung untuk nama koreanya yang saat itu memakai topi baret putih, blazer kotak merah bata hingga rok dan sepatu flatshoes bunga duduk di teras minimarket dekat blok komplek rumah keluarga Jeon —lebih tepatnya dia tersesat mencari alamat karena kemampuan baca dan koreanya lebih dari buruk dan Jungkook hampir mengira gadis itu berasal dari Scotland karena pakaiannya.

"Hey stranger!" itu kalimat pertama yang ditunjuk untuk Jungkook. Pemuda yang sebenarnya jarang sekali berjalan kaki di area kompleknya sendiri kalau bukan demi menghilang atas segala keributan di rumah yang selalu membawa namanya seperti tidak ada orang lain yang bisa disalahkan. Jungkook muak untuk mengurung diri di kamar, mendengar hujatan itu, membuat hatinya segelap awan malam.

"Dude! Help me!—Juseyoo." Ew, Jungkook pada saat itu berfikiran bahwa gadis ini sebenarnya koreaboo. Dari cara dia membawa kipas bergambar foto idola, menenteng paper bag oranye Louis Vuitton sebagai hadiah, berbicaranya sudah terlihat layaknya seorang fans idol dari luar negeri yang yah, sedang tersesat saat sedang mencari dimana letak tinggal pujaannya. Oke sebenarnya Jungkook terlalu pede pada pikiran sempitnya namun memang benar kok ada beberapa selebriti terkenal yang tinggal di lingkungan rumahnya Kata orang-orang, ditambah banyak mobil stasiun televisi sering kali lewat. Tapi memang langsung terbaca karena gadis aneh ini mengibas satu kertas berukuran sedang sambil menunjuk-nunjuk.

Kelihatan idiot sekali jika memang benar.

Dan karena tidak ada orang lain lagi akhirnya dirinya mendekat. "Ugh, em, do you know this—" dia sambil memperagakan atap rumah dengan kedua tangannya. Sepertinya gadis itu berfikiran kalau semua orang Korea tidak bisa berbahasa Inggris.

𝗦𝗔𝗖𝗥𝗜𝗙𝗜𝗖𝗘.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang