Pagi ini berbeda dengan pagi biasanya, sebagai ketua kelas, pagi ini Hara datang keruang guru buat ngambil tumpukan buku tugas.
Belum terlalu banyak murid yg datang. Jadi dengan leluasa, gue bisa berjalan ditengah koridor sepi ini.
Bug.
Tumpukan buku itu jatoh semua, sontak ngebuat gue jongkok buat ambil buku itu.
"Jalan pake mata bisa ga sih lu? Ribet."
Gue sontak nengok siapa cowo yg ngomong begitu.Chenle. Zhong Chenle
"Lu yg jalan ga pake mata. Ga bisa liat apa ada orang lagi susah bawa beginian?"
Kesel lah. Siapa si yg ga kesel pagi2 dibuat emosi. Bodo deh siapa sekarang ini yg lagi gue lawan.
"Lu cuma ketua kelas. Gausah belagu. Laen kali jalan pake mata." jawab dia.
"Iyah, lu aja jalan pake mata. Gue sih pake kaki." celetuk gue sambil senyum miring dan jalan lewatin dia.
Sampe deh dikelas. 10 MIPA 2. Gue langsung taro tumpukan buku itu diatas meja guru.
Dan duduk dibangku gua paling depan. Gue bukan kutu buku sih. Cuma gue enakan didepan ditambah mata gue yg ada minus.
Banyak murid mulai dateng, waktu tinggal 5 menit lagi masuk. Dan mereka baru pada dateng. Gue sekalian aja bagiin buku tadi satu2 kepada sang pemilik.
Gue nyusurin setiap bangku meja dari mereka. Dan tibalah didepan cowo tadi. Chenle.
Gue bagiin aja ga pake lama. Tanpa gua tatap. Kalo ngeliat mukanya nambah emosi aja.
"Kalo bagiin buku tuh, ditatap orangnya" celetuk Chenle ngebuat gue berhenti sejenak.
"Ihh, mau banget lo ditatap!" sinis gue.
Selebihnya gatau dah gue lewatin aja. Pelajaran dimulai kayak biasa. Ga ada yg seru atau spesial.
Jam istirahat mulai. Kerjaan gue cuma beresin buku, beli jajanan kekantin. Bukan ga punya temen. Cuma temen gue lagi pesen ayam bakar. Dan kebetulan temen gue beda kelas ama gue. Kita janjian dikantin aja biasanya
Gue duduk disalah satu bangku kosonh dikantin sambil nunggu temen gue pesen makanan. Lama banget.
Lebih dari 10 menit, akhirnya dia balik lagi.
"Aduhh, sorii. Gua lama tadi gue lupa bawa card."
"Terus lo ngapain beli kalo lupa bawa card. Tadi mah pinjem gue aja." jawab gue.
"Gaenak gue. Makanya lama gue ambik kekelas." jawabnya sambil mulai nyendok nasinya.
"Eh, btw tadi nasi gue ada yg bayarin. Mau tau ga siapa?" lanjutnya.
Gue cuma muter bola mata.
"Lo tuh kalo ngomong, langsung aja. Gausah bikin penasaran" jawab gue.
"Itu, tuh. Menurut lo gue ganti ga ya?" tanya dia.
"Eon, mana ada sih gak lo ganti. Ganti lah. Jangan bikin malu gue lo." celetuk gue.
"Yehh, Har. Makanya kan gue tanya dulu, gue mikirin kalo dia gamau gue ganti nanti lo pikir guenya ga gantiin lagi" jawab dia.
Gue cuma muter bola mata malas,
"Udah abis ini lo ganti. Gue tunggu ditangga. Ga pake lama" titah gue. Dibalas anggukan dari Gyreon.
Akhirnya, sekarang udah jam terakhir. Dan bentar lagi pulang.
Pulang pun, gue ga langsung kerumah, gue ada partime. Gue emang bukan kalangan orang kaya. Ga kayak semua murid disekolah termasuk Gyreon sahabat gue.
Gue beda, gue bisa masuk karena emang gue disiplin dan nilai gue yg terhitung bagus dan memenuhi syarat untuk masuk disini.
Sekolah ini dan rumah gue jauh, jadi disini gue kost. Uang kost biasa gue dapet dari partime ini disebuah cafe kecil dipinggir kota Seoul.
Gue sering hubungin ayah dan ibu buat nanyain kabar mereka, begitupun sebaliknya. Gue punya adik kecil, namanya Lia dia baru berumur 6 tahun. Masih diurus ayah ibu.
Sekarang ini, gue udah langsung pergi ke cafe itu.
"Shindong cafe and Bar"
Setelah melihat nama itu dipapan besar, gue masuk. Itu adalah nama cafe ini. Ga besar memang tapi cukup buat sekedar ngopi atau santai.
"Eh, Hara. Baru dateng, ganti baju dulu gih" suruh pemilik cafe, Bunda Marlin.
"Iya Bun. Hara ganti baju dulu." jawab gue sambil berjalan kearah ruang ganti.
Bunda Marlin sering banget bilang kalo gue anak yg baik dan pengen banget punya anak kayak gue. Tapi, Bunda ga bisa punya anak dikarenakan adanya masalah pada rahimnya.
Bunda selalu ingin untuk dipanggil 'Bunda' oleh setiap karyawan disini terutama yg masih sekolah.
"Mina, nanti ganti shift ya. Aku ganti baju dulu." ucap gue kepada teman satu kerjaan gue ini. Mina.
Dia ngangguk, dan mengisyaratkan 'oke' dengan tangannya, karena sedang melayani pembeli.
Gue buka pintu ruang ganti, alhasil gue nemuin satu cecunguk ini.
"Kamu ngapain? Aku mau ganti. Kamu keluar dulu gih." ucap gue.
Beginilah gue, kecuali disekolah gue selalu ramah dan sopan dalam bicara. Soalnya sekolah yg gue tempatin itu emang bahasa sehari2 lu gue.
"Iya bentar. Sanha naro baju dulu." ucap cecunguk ini.
Ga lama, dia keluar. Dan gue ganti baju seragam gue menjadi seragam cafe.
Gue keluar, buat ganti shift ama Mina.
Kasian juga dia pasti cape."Min, ga kuliah?" tanya gue. Udah biasa. Karena dia sendiri yg minta gue panggil nama. Kalo unni kedengeran tua, katanya.
"Ini, ada kelas malem sih. Gue lanjut jalan dulu deh ya. Ini gue tinggal gapapa kan?" tanya dia yg lagi siapin tas dan baju kuliah.
"Santai aja" balas gue.
"Mina, kamu mau jalan sekarang?" tanya Bunda.
"Iya bun. Mina jalan ya. Makasih ya Bunda" jawab Mina.
"Yauda, belajar yg pinter yaa!" titah bunda. Yg dibalas anggukan dan senyuman dari Mina.
"Mina unni udah jalan aja. Padahal belom sempet pamitan ama aku" ucap Sanha nunjukin muka sedihnya.
"San, jangan kayak anak kecil gitu ah." sinis gue. Dia senyum jail gitu.
Ga lama, bel cafe bunyi menandakan ada yg masuk buat mesen atau sekedar nyantai.
Gue ngadep dan siapin senyum terbaik gue. Dia memakai setelan jas hitam rapih, rambutnya jg ditata rapih,
"Selamat sore, ada yg bisa saya bantu?" tanya gue seramah mungkin.
"Saya pesan 1 Americano. Jangan terlalu panas, kalo bisa ditambahkan es batu 2 butir."
Gue sempet ngelongo. Tapi langsung gue tutup mulut gue. Dan gue kerjain.
"Baik, silahkan ditunggu." kata gue.
"Itu siapa Har?" tanya Sanha nyamperin gue.
"Mana tau. Tanya aja sono kalo berani." jawab gue.
Setelah minuman itu selesai, gue buatin sesuai permintaan dan gue kasih. Semuanya beres.
Gue liat sekilas, pria tadi masuk dalem mobil alphard hitam. Mobil itu sendiri ga asing dipenglihatan gue.
Tapi, gue ga ambil pusing. Karena emang dari semua murid disekolah gue jg punya mobil macem gitu.
🔱🔱🔱
"Kau sudah memastikannya?"
"Sudah. Dia Lee Hara, teman sekelas Tuan Muda."
Next