kamis,
02.17 a.m/paginara yang tadinya udah tidur pulas, tiba tiba kebangun gara gara hp nya bunyi. dua notifikasi, tanda kalo dia dapat pesan baru.
nara masih setengah tidur, tapi tetep ngambil hp nya yang ada di meja sebelah tempat tidur. dia ngecek siapa yang ngirimin dia pesan di tengah malem gini.
tapi matanya langsung kebuka sempurna begitu ngeliat pesan nya.
yunseong
nar, masih bangun?
boleh vc ngga?nara bingung banget, kenapa tiba tiba yunseong begini. tapi akhirnya dia nge iyain permintaan yunseong setelah ngaca sebentar di kamera handphone nya itu.
nara nyembunyiin setengah mukanya pake selimut, jadi cuma keliatan bagian mata sama setengah hidungnya. dia lagi rembes banget,
makanya keasikan ngaca sambil ngerapihin rambutnya.yunseong is calling ...
nara deg deg an, ini pertama kalinya mereka vc an setelah yunseong pindah ke malang. jujur, nara kangen banget sama yunseong. setelah berhari hari cuma bisa mimpiin yunseong, akhirnya nara bisa ngeliat wajah pemuda itu lagi.
nara pencet tombol hijau yang ada di hp nya, tanda nerima panggilan yang masuk.
sekarang dia bisa ngeliat pujaan hatinya, tapi bukan di kondisi yang baik. hp nya disenderin ke sesuatu, nunjukkin kalo dia lagi ngerjain tugas, rambutnya acak acakan, kantung matanya tebal-walaupun agak ketutupan kacamata yang dia pake, meja belajar nya penuh kertas.
"ya ampun yunseong kamu kenapa?"
"ini, tugas aku numpuk banget."
nara ngeliat jam dinding yang ada di sebelah kanan atasnya, sudah jam 2 pagi. dia yakin kalo yunseong pasti belum ada tidur.
"emang deadline nya kapan sih?"
nara tau kalo yunseong itu tipikal anak rajin, yang bakalan langsung ngerjain tugas begitu dikasih.
kalo nara begadang gara gara mepet deadline, yunseong kebalikannya. dia begadang demi nyelesai in tugasnya secepat mungkin.
"selasa."
ini salah satu contoh efek samping dari terlalu rajin. ini masih hari kamis, yang tandanya masih ada waktu sekitar 4 hari lagi. tapi dia maksa ngerjain sampe tengah malem gini. atau tengah pagi?
"yunseong." panggil nara.
nara ngeliatin yunseong yang masih asik sama tugasnya, masih sama kayak dulu.
"hm."
"terus guna nya vc aku apaan?"
"kamu ngomong apa aja plis, biar aku makin semangat ngerjain tugasnya. daritadi aku kesepian tau ga" kata yunseong sambil ngeliat ke kamera hp nya.
nara rasanya pengen ngubur diri aja, yunseong sekarang kalo ngomong makin sering frontal. nara ga kebiasa sama hal itu.
tapi nara langsung tepis pemikirannya.
"yunseong" panggil nara lagi.
"hm" jawab yunseong tanpa ngalihin pandangannya dari tugas.
"udah ya?"
"apanya?"
"ngerjain tugasnya."
"nanggung, bentar lagi."
"emang berapa lagi?"
"3 lembar lagi."
nara pengen ngumpat aja rasanya.
"ga kasian sama aku?"
yunseong langsung ngeliatin hp nya, "emang kamu kenapa?"
nara yang ngerasa diliatin langsung malu. "aku sebenernya tadi udah tidur, tapi aku mau vc an sama kamu. jadi aku bangun deh. udahan ya ngerjain tugasnya? lanjut besok kan bisa?"
yunseong ketawa kecil, "yaampun, kalo mau vc kan tinggal bilang aja, aku pasti nge iyain. yaudah deh aku lanjut besok aja nugas nya. bentar ya"
yunseong ngerapihin meja belajar nya, kertas kertas yang berhamburan tadi dijadiin satu, ngelepas kacamata nya, masuk masukin alat tulis ke dalem kotak pensil.
sudah rapih, yunseong naik ke tempat tidurnya. dia rebahan, terus natepin hpnya.
"curang ih, sembunyi." kata yunseong pas baru sadar kalo nara nutupin muka nya pake selimut.
"biarin aja." jawab nara ga peduli.
"kamu ga ngantuk?"
"sudah engga."
"maaf ya jadi bangunin kamu."
"ga dimaafin!"
"jahat"
nara puas puasin ngeliat wajah yunseong, ternyata sampe sekarang hati nara masih milik yunseong. walaupun banyak yang deketin nara, tapi tetep gaada yang bisa gantiin yunseong.
"aku kan mau liat muka kamu, bukan cuma mata kamu doang."
"yunseong kamu belajar ngomong frontal gini dari siapa sih ah!" nara langsung ngumpet ke dalem selimut.
"eh? loh? kok malah makin sembunyi, keluar dong" yunseong ketawa
nara akhirnya ga sembunyi lagi, "kamu nakal banget sekarang"
"nakal gimana?"
"bikin aku senyum senyum terus tau ga"
yunseong lagi lagi cuma ketawa.
"nar"
"iya?"
"aku kangen"
"dih tumben banget"
"tapi aku beneran kangen, pengen jalan sama kamu lagi kayak dulu"
"iya, aku juga"
mereka berdua sama sama senyum, saling liat liatan. ngelepas rindu yang udah ditahan selama beberapa bulan. sebenernya nara sama yunseong udah ngejalanin hubungan dari masa sma.
kalau aja ayah yunseong ngga dipindahin tempat kerjanya, mereka berdua pasti masih bersama. hubungan mereka mungkin memang kandas, tapi engga dengan perasaan mereka.
sebenernya yunseong gamau ikut keluarganya pindah, biar bisa bareng sama nara terus. tapi nara nya jelas gamau, kalo keluarga mereka maunya yunseong ikut mereka, ya dia bisa apa? daripada yunseong nya yang kenapa kenapa.
akhirnya mereka milih buat ldr, walaupun yunseong maunya putus. tapi mereka ga ngehindar satu sama lain, tetep deket kayak biasa. walau sebatas chat.
tapi gapapa, emang ini yang mereka mau.