Sore ini di kediaman keluarga bapak Aron terlihat agak sepi. Iya sih dari luar emang keliatan sepi, gatau aja didalem rumah ada yang panik gegara salah satu anggota keluarganya ada yang sakit.
"Mah, itu mas Dae bersin-bersin mulu. Udah dikasih obat belum sih?"
Lucy yang baru pulang dari main, lari-lari ke mamanya. Dia nggak tega sama Daehwi yang dari tadi bersin. Gimana mau tega sih orang Lucy masuk rumah langsung disuguhi pemandangan kakaknya yang tiduran di karpet ruang keluarga sambil bersin-bersin.
"Udah tapi badannya malah merah merah." jawab Hyunri sekenanya, dia lagi sibuk masak buat makan malem. Belum sempet ngurusin Daehwi lagi.
"Hah? Kok bisa??" Lucy yang tadinya duduk di kursi deket kulkas jalan nyamperin Daehwi buat mastiin kalo yang dibilang mamanya bener.
"Parah parah." komen Lucy hampir nggak percaya. Badan Daehwi merah merah kaya digigit nyamuk tapi nggak mungkin digigit nyamuk kok rata sebadan. Lucy nggak paham itu kakaknya kenapa.
"Gatel banget ya mas? Tapi jangan digaruk mas nanti jadi makin merah." ucap Lucy yang ngeliat Daehwi sibuk garuk-garuk badan.
"Ya terus gimana? Ini gatel banget Cy." jawab Daehwi pasrah sama rasa gatalnya.
"Bentar, Ucy ambilin bedak gatel dulu. Selama Ucy ambilin bedak, mas Dae jangan garuk-garuk. Kalo gatel diusap aja ya."
"Hmmm. Cepetan ya Cy."
Nggak nunggu lama, Lucy langsung otw ke kamarnya. Ngambil bedak gatel yang emang sama Hyunri disimpen dikotak obat khusus Lucy. Tapi pas buka kotak obat, Lucy melongo soalnya bedak gatelnya nggak ada. Bukannya nyari, Lucy malah keluar dari kamarnya. Dia turun ke lantai bawah.
Daehwi yang liat Lucy turun udah seneng aja tapi senengnya bentar karena ternyata Lucy belok ke dapur.
"Mah! Bedak dingin yang bisanya di kotak obat Ucy mana??" Lucy nanya tapi nadanya malak.
"Bedak dingin?" Hyunri belum konek.
"Itu...bedak yang biasa Ucy pake kalo lagi bruntusan."
"Ohhh, di laci meja deket kamarnya kak Eric. Laci paling atas." denger kata bruntusan, Hyunri langsung konek.
"Dek, kamu bruntusan lagi?" Hyunri nanya tapi bocah yang ditanya udah ngilang. Ya gimana nggak ngilang. Abis denger jawaban mamanya, Lucy lari ke lantai dua buat ngambil bedaknya.
Pas ngambil bedak, kebetulan Eric keluar dari kamarnya.
"Apaan?" Eric nanya ambigu.
"Apanya yang apaan? nanya yang jelas." Lucy jawab jutek, ngos-ngosan dia.
"Itu, Ucy bawa apaan?"
"Bedak gatel buat mas Dae." abis jawab gitu, Lucy langsung turun ke lantai bawah. Eric yang mau nanya lagi jadi kicep soalnya udah ditinggal duluan.
"Mas Dae maaf ya lama, tadi Ucy nyari dulu bedaknya." Lucy ngomong sambil ngos-ngosan.
"Gapapa Cy."
Ya emang Lucy itu peka. Nggak pake diperintah, dia udah makein bedak ke badan Daehwi. Mulai tangan, kaki, leher, muka, bahkan punggung Daehwi juga udah diolesin bedak sama Lucy.
Hachi!!!
Udah kesekian kalinya Daehwi bersin waktu diolesin bedak, bikin lucy makin kawatir. Lagi konsen ngolesin pinggang tetiba anak gadisnya bapak Aron nyebut.
"Astagfirullah." Lucy kaget pas dia nengok ke kursi yang tadinya kosong.
"Apa? Orang ganteng gini." ya namanya juga Eric, suka nggak nyambung.
KAMU SEDANG MEMBACA
LED • Lucy • Eric • Daehwi •
Short Storyhanya tingkah polah tiga bersaudara yang rusuh disetiap harinya(〜^∇^)〜 eric si kakak daehwi si mas, gak mau dipanggil david maunya dipanggil dae-dae lucy si young, alias paling muda "adek kesayangan"