Lucy kebangun gara-gara denger suara berisik dari kamar sebelah. Kedengeran suara cowok yang lagi misuh. Lucy tau itu bukan suara kakak atau masnya, itu suara orang lain. Nggak mau mikir aneh, Lucy berusaha positif thinking mungkin itu suara temen kakaknya.
Lucy yang udah males buat tidur lagi lebih milih bangun terus cuci muka. Abis cuci muka, anak gadisnya Pradipta ini mutusin keluar kamar. Selain ngerasa perutnya udah laper, dia juga pengen tau siapa temen kakaknya yang main sampe sore begini.
Eh, Lucy baru ngeh kalo ini udah nggak sore lagi. Setelah liat jam dinding, udah jam setengah tujuh malem. "Mah!!" Lucy nurunin tangga sambil manggil mamahnya.
Nggak ada jawaban, Lucy inisiatif pergi ke dapur kali aja mamanya masak terus nggak denger kalo tadi dia manggil. Tapi nyampe dapur, nggak ada siapa-siapa. Diatas meja makan juga kosong nggak ada makanan. Lucy bingung dong, kan nggak biasa mamanya jam segini belum masak.
Pas mau balik ke lantai atas buat nanya soal mamanya ke kakak atau masnya, Lucy malah ketemu sama makhluk yang harusnya nggak ada dirumahnya.
"Lah kok kak Baejin ada disini?" Lucy bingung.
"Hehe main aja, bunda nyuruh nemenin kalian." Baejin yang niatnya mau ngambilin minum Eric sama Hwall malah ngobrol sama Lucy.
"Oh, yang tadi brisik kak Baejin toh."
"Hwall itu mah, gue mah dari tadi cuman nontonin mereka." Baejin milih duduk di kursi meja makan.
"Iyain lah, caya Ucy mah caya. Eh tapi kenapa bunda nyuruh kak Baejin nemenin kita? Emang mama aku kemana kak?" Lucy juga nggak tau kenapa nanya mamanya ke Baejin.
"Budhe kan lagi ke Surabaya sama bunda. Makanya gue sama Hwall suruh ngungsi kesini. Lah gue kira Ucy udah tau." Baejin liat Lucy rada nggak tega, soalnya Lucy kaya kaget gitu.
"Dihhh kok aku nggak dikasih tau!" Lucy manyun.
"Kan udah gue kasih tau."
"Ihhh nggak gitu! Tapi kan kesel kenapa mama nggak pamit ke Ucy pas mau berangkat. Kan.. Kan.. Ihh kesel. Terus mas Dae kemana?"
Baejin yang dari tadi gemes sama ocehan Lucy, akhirnya ngacak ngacak rambut cewek yang lagi ngambek itu. "Ucy sih tidur mulu, mana kamar dikunci. Budhe mau pamit gabisa." Baejin ketawa terus lanjutin omongannya. "Kalo Daehwi lagi kerumah Somi. Berantem tadi sama Eric gara-gara susu pisangnya diabisin sama Eric."
Lucy tepok jidat. Keinget kalo tadi pagi dia sama masnya ngerjain kakaknya. Mungkin tadi mereka berantem gegara Eric mencoba balas dendam soal prank tadi pagi.
"Terus sekarang gimana?" Lucy nanya pake nada imut bikin Baejin hampir oleng.
"Gimana apanya?"
"Lap……"
"Panjul emang! Kita tungguin malah asik pacaran disini." Lucy yang ngomong belum kelar udah disela sama Hwall yang tiba-tiba dateng bareng sama Eric dibelakangnya.
Karena curiga sama Baejin, Eric Hwall mutusin buat nyusul Baejin yang nggak balik balik dari dapur. Bener aja dugaan dua bocah itu. Sekarang mereka liat jelas kalo Baejin lagi mepetin Lucy.
Sebenernya Hwall sih yang curiga sama Baejin, Eric mah nggak terlalu mikirin. Dia masih belum ngeh kalo Baejin ada apa-apanya sama Lucy. Tapi setelah Hwall jelasin, Eric manggut manggut paham.
"Tau nih gue kira mah nyasar eh taunya mepet adek gue." Eric ngomong sambil buka kulkas. Haus dia pengen minum.
"Cy tadi mau ngomong apa?" Baejin nggak ngewaro ocehan dua makhluk yang ikutan duduk di kursi.
"Laper. Emang kalian nggak laper?" Lucy liatin kakaknya yang dari tadi bisik bisik tetangga sama Hwall.
"Juga~ bentar gue ambil hape dulu. Kita delivery order aja." jawab Eric sok imut, sementara Baejin sama Hwall cuman ngangguk aja.
Eric yang emang laper langsung ngambil hapenya ke kamar buat pesen makanan. Tapi pas mau naik tangga, dia ngeliat pintu depan kebuka. Takut ada maling Eric cepet-cepet lari ke depan buat liat kenapa pintu depan kebuka.
"ASTAGA! INI PASTI KERJAAN DEWI ULER!!" Eric ngegas dong. Soalnya pintu gerbang ketutup rapet tapi pintu depan kebuka. Ciri khas Daehwi banget kalo lagi keluar rumah buru-buru. Selalu lupa nutup pintu depan tapi gerbang dikunci. Eric juga heran kenapa tadi Lucy nggak liat kalo pintu depan kebuka.
Yang bikin kaget lagi, Eric liat kandang kucing punya mamanya kebuka. Kucingnya nggak ada. Eric makin frustasi. Masalahnya itu kucing kesayangan mamanya.
"CY! CHAN ILANG! GIMANA NIH?" Eric teriak lagi sambil lari ke dapur.
"What?! Kok bisa?!" Lucy langsung berdiri dari tempat duduknya. "Coba telfon mas Dae kali aja dibawa sama dia." usul Lucy. Eric yang masih dendam sama Daehwi rada males gitu. Tapi kakinya tetep aja jalan ancang-ancang mau lari. "Mau kemana?" Lucy bingung kakaknya mau lari lagi.
"Ambil hape lah, kan hape gue di kamar!" Eric lari larian buat ngambil hapenya.
Udah ngambil hape, Eric langsung telfon Daehwi. Tapi emang Daehwi masih marah jadi sama dia telfon Eric nggak diangkat. "Kurang ajar si Daehwi! Berani banget telfon gue nggak diangkat." Eric misuh misuh sendiri.
Bersambung.
Monmaap ya kalo ilang ilangan mulu, mana udah dua bulan lebih ilangnya 🙇♀️
Jangan kapok bacanya ya meskipun slow update ☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
LED • Lucy • Eric • Daehwi •
Historia Cortahanya tingkah polah tiga bersaudara yang rusuh disetiap harinya(〜^∇^)〜 eric si kakak daehwi si mas, gak mau dipanggil david maunya dipanggil dae-dae lucy si young, alias paling muda "adek kesayangan"