1] siswa baru | Ucy

92 13 2
                                    

"Kak Eric buruan!"

"Mas Dae juga!"

"Ayo sarapan!"

Masih pagi begini anak gadisnya papa Aron udah teriak-teriak nyuruh kedua kakaknya sarapan. Sebenernya nggak ada yang salah sih, tapi bagi Lucy hari ini adalah hari yang spesial. Makanya Lucy mau kakak-kakaknya itu pada cepet sarapan.

Alasannya simpel, cuma karena hari ini Lucy udah sah jadi siswa SMA. 'Udah ngelewatin sesi mos akutuh, jadi aku udah sah jadi anak SMA.' katanya sambil pamer seragam baru ke mamanya. Jadi dia semangat banget pengen cepet-cepet berangkat ke sekolah. Jadi dia neriakin kakak-kakaknya biar cepet turun, sarapan, terus cus ke sekolah.

"Ric! Dae! Udah belum? Kalian ditunggu sama Ucy nih!" mama Hyunri sampe ikutan teriak-teriak karena dua anak lelakinya belum turun juga dari lantai dua.

"Iya nih! Kak! Mas! Ayo dong cepetan!"

Ini nih efek samping dari ke-semangat-an Lucy. Padahal masih jam 06.15 tapi Lucy ribetnya minta ampun. Ngomong aja pake tanda seru semuanya. Heran.

"Yelah dek jam setengah tujuh aja belum ada kenapa ribet banget sih." Eric turun tangga sambil ngedumel. Mana baju masih acak-acakan. Gak rapi banget.

"Gausah protes, liat tuh adek kamu udah rapi. Sarapannya aja udah mau beres." bukannya Lucy yang komen tapi mamanya yang komen. Bikin Eric makin ngedumel.

"Denger tuh kak."

"Heleh." Eric lirik Lucy kesel terus ngambil sarapannya.

"Kak itu dasi pasang yang bener dong." bukannya nyautin Lucy. Eric malah bodo amat, lah mending sarapan dari pada makin sebel sama adeknya.

Nggak lama Eric sarapan, Daehwi udah turun. Ini lagi anak satu bukannya langsung sarapan malah bolak balik ruang makan ke dapur, begitu sebaliknya. Sampe Hyunri gemes sendiri liatnya.

"Cari apa sih Dae?" tanya Hyunri nyamperin.

"Botol minumku mana mah?" abis jawab, Daehwi malah jalan lagi. Padahal Hyunri baru mau kasih tau dimana botol minumnya.

"Sarapan dulu sana, botol minum kamu masih di rumah Woojin. Nanti siang mamah ambilin, kamu pake botol minum yang lama aja." Denger omongan mamanya Daehwi langsung tepuk jidat. Kelupaan dia tuh.

Selesai sarapan, Lucy langsung ngajakin Eric berangkat sekolah. Ya meskipun yang diajakin rada males-malesan tapi mau gimana lagi. Lagian Eric udah diamanahin mamanya buat selalu barengan sama Lucy kalo kesekolah. Ya sebelas duabelas lah kaya tukang ojek.

Sebelum diamanahin sih sebenernya Eric udah protes duluan, kenapa bukan Daehwi aja yang jadi tukang ojeknya Lucy. Dan dengan santainya mamanya bilang 'Dae kan nebengin Somi, ya kamu ngalah dong. Kasian kan Somi nggak ada yang nebengin.'

Iya, udah setahunan ini Daewhi emang disuruh Hyunri buat nebengin Somi tiap hari. Ya bukan apa-apa sih, cuman Hyunri kasian aja sama anak tetangganya itu kalo sekolah naik gojek mulu. Toh mereka temen dari kecil, nggak ada salahnya. Kalo jadian juga Hyunri mau-mau aja nerima Somi jadi mantunya. Wkwkwk.

→←

"Kak aku duluan ya."

Pamit Lucy ke Eric yang udah turun dari motor. Lucy sih pengennya mau cepet-cepet masuk kelas. Tapi baru jalan selangkah, tangannya malah ditarik sama kakaknya. Tau lah adegan sinetron, ya kaya gitu.

"Jalan bareng aja Cy, lagian udah di sekolah ini. Ngapain buru-buru." Eric naruh helm, ngaca bentar terus turun dari motornya. Abis itu baru ngajak adeknya keluar dari area parkiran. Lucy manyun tapi badannya nggak nolak buat jalan bareng Eric.

LED • Lucy • Eric • Daehwi •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang