5. Debut

65 5 0
                                    

     Member EXO saat ini sangat gugup. Bahkan Chanyeol dan Baekhyun yang tukang ribut mendadak tenang. Beberapa menit lagi penampilan debut mereka akan dimulai. EXO-K dan EXO -M sama-sama akan menampilkan lagu debut mereka "MAMA".  Dengan latar keren yang sudah di atur sebagaimana mestinya, dan panggung dengan penggemar yang menonton, menjadi saksi lahirnya grup idol EXO.

      Sebelumnya member EXO K dan M sudah memilih Leader untuk masing-masing grup. Suho terpilih sebagai Leader EXO-K, dengan alasan khusus, bahwa ia adalah hyung, dan ia pintar serta alasan Kyungsoo, ia punya jiwa kepemimpinan.

     Kris terpilih oleh member EXO M sebagai leader. Alasanya Kris bisa bahasa inggris,  dan kata Tao, karena Kris kaya.  Jadi ketika member lapar, ia akan mentraktir mereka. Dasar maknae. Sedangkan menurut Lay, Kris mempunyai keahlian menulis lagu, dan karena kris yang paling tinggi di antara mereka. Ada-ada saja alasannya.

     Bukan hanya mereka memilih Leader, mereka juga menentukan slogan mereka. Slogan dalam Kpop grup itu wajib. Slogan dapat sebagai perkenalan ataupun penyemangat. Dan slogan yang dibentuk EXO adalah "We are one". Kita adalah Satu. EXO adalah satu. Walaupun mereka terbagi menjadi EXO-K dan EXO-M, mereka tetaplah EXO. Selain itu ada juga slogan "EXO SARANGHAJA" sebagai ungkapan penyemangat.

(saranghaja=Lets love)


Mereka meneriakan "EXO SARANGHAJA" dan bersiap-siap.

     Saat mereka muncul di atas panggung, sorak-sorak penggemar pun terdengar. Walaupun tak banyak penggemar mereka, namun teriakan mereka mampu membangkitkan semangat member EXO.
    "MAMA" benar-benar lagu yang bagus, dan dibawakan dengan luar biasa oleh EXO. EXO-K pertama tampil dengan "MAMA" versi korea, dan di lanjutkan dengan EXO-M yang membawakan versi Cina.

"Careless... Careless.. "
    
     Riuh terdengar setelah EXO selesai menampilkan lagu debut mereka. Dengan wajah bahagia, mereka memberi hormat kepada para penonton, dan memperkenalkan diri.  Perkenalan mereka sangat unik.

"1.. 2.. 3..," Suho memimpin.
Mereka sontak menyapa penggemar.

"We are oneAnnyeonghaseyo, EXO imnida. "

Setelah perkenalan grup, masing-masing member giliran menyapa penggemar mereka.

"Annyeonghaseyo, naneun Chanyeol,  Park Chanyeol imnida. Saya mempunyai kekuatan Api. " Chanyeol memulai dengan ceria. Senyum tak lepas dari bibir nya.

"Annyeonghaseyo, naneun Baekhyun, Byun Baekhyun imnida.  Saya mempunyai kekuatan Cahaya"

"Annyeonghaseyo, Kai imnida. Aku bisa teleportasi."

"Selamat malam semua. Terima kasih sudah datang kesini untuk menonton debut kami. Saya leader Suho, saya mempunyai kekuatan untuk mengendalikan air. Senang berjumpa dengan kalian."

"Annyeong, EXO Maknae Sehun imnida. Kekuatanku adalah angin. "

"EXO, D.O imnida. Aku bisa mengendalikan unsur bumi. Senang bertemu kalian. "

D. O adalah member EXO-K yang terakhir berkenalan. Kemudian mulailah member EXO-M memperkenalkan diri. Dimulai dari Leader mereka, Kris.

"Annyeonghaseyo, perkenalkan nama saya Kris, Wu Yi Fan.  Saya Leader EXO-M, dan kekuatan saya adalah bisa melawan gravitasi."

Setelah Kris, Lay pun memulai perkenalan nya. Ia tersenyum manis, membuat lesung pipinya terlihat.

"EXO Lay, imnida. Kekuatanku adalah penyembuh. Aku bisa menyembukan penyakit apapun. Terima kasih sudah datang, dan mohon dukungannya."

"Halo semuanya. Namaku Tao. Aku adalah maknae EXO-M. Aku bisa mengontrol waktu. Itu kekuatanku. Terima kasih. "

"Annyeonghaseyo, Luhan imnida. Apakah kalian menyukai  lagu kami? " tanyanya pada penggemar yang hadir.

Mereka serempak menjawab,
"Ne.. "

Luhan tersenyum dan lanjut bicara.
"Aku adalah member EXO, EXO-M. Aku bisa mengontrol sesuatu dengan pikiran. "

"Annyeong!, "
Chen dengan nyaring menyapa penggemar, dan mereka sontak menjawabnya.
"Aku bahagia kalian datang. Terima kasih. Chen imnida. Kekuatanku adalah petir. "

Setelah Chen, yang akan menjadi member terakhir berkenalan adalah Xiumin.
Namja yang terlihat seperti maknae itu tersenyum lebar sebelum mengakhiri perkenalan mereka.

"Annyeonghaseyo , ini Xiumin. Aku adalah Member tertua, dan kekuatan ku, aku bisa mengendalikan es . Terima kasih telah datang dan menyemangati EXO. Cintailah kami selalu! "

Setelah itu mereka saling bergandeng tangan dan membungkuk kepada penggemar dengan kompak. Bahagia mereka tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Bahkan semua masih seperti mimpi.
Lay bahkan sedang membayangkan 4 tahun lalu, saat dirinya memulai semuanya. Ia berangkat dari kampung halamannya ke korea, untuk menjadi idol. Dengan kemampuan menarinya, ia diterima oleh SM Entertaiment, salah satu agensi terbesar di korea.

Pernah ia merasa ingin menyerah karena beratnya masa trainee. Bahkan ia sempat ditelpon oleh ibunya, dan menyuruhnya pulang ke Cina, karena mengkhawatirkan keadaan nya. Namun ia tidak menyerah. Dengan kerja kerasnya itulah, ia bisa debut bersama EXO.

     Sebelumnya, bos mereka sudah menyampaikan posisi mereka di dalam grup. Lay adalah salah satu  main dancer di EXO. Khusus nya EXO-M. Mendengar itu ia sangat bahagia. Menari adalah dunianya. Lewat menari, ia bisa mengekspresikan perasaannya. Bahkan menari akan membantu nya menghilangkan stress.

     Lay yakin semua member merasakan hal yang sama dengannya. Mereka tak bisa membendung air mata lagi. Bahkan setelah perkenalan tadi, beberapa mulai menagis terharu. Mereka bahagia. Bangga pada diri mereka yang berhasil.

     Di dorm,mereka merayakan hari debut mereka. Walaupun tidak mewah, dengan jumlah mereka yang banyak, suasana nya akan meriah. Mereka saling mengucapkan selamat debut kepada yang lain. Untuk menjalani promosi nanti, Member EXO M akan berangkat ke Cina secepatnya. Itu dua hari lagi. Benar apa yang dikatakan bos mereka. Setelah debut mereka akan sibuk. Karena itulah sedari tadi Baekhyun dan Sehun menempel pada Hyung mereka. Baek yang menempel pada Xiumin sambil menyenderkan kepalanya di bahu Xiumin. Sementara Sehun sudah memeluk Lay dan menenggelamkan kepala nya di lengan Lay.

    Sehun sedih. Namun ia menahan tangisnya. Mungkin jika ia mengangkat kepalanya dan menatap Hyungnya itu, ia akan menangis. Matanya memerah sekarang . Selama kurang lebih satu atau beberapa bulan, member EXO M akan menetap di Cina. Tentu saja ia akan berpisah dengan hyung kesayangannya. Tadi ia juga sempat merajuk kepada Luhan, sampai Luhan tak tega melihatnya.

Melihat Sehun yang sedari tadi menempel padanya, Lay pun membelai rambut adiknya itu. Sesekali ia menepuk punggung Sehun. Menenangkannya.

"Jangan sedih Sehunie. Hyung akan kembali nanti. Jika kau sedih, hyung juga akan sedih. Kita berdua akan dijadikan bahan tertawaan oleh Chanyeol dan Baekhyun suatu saat nanti. Mereka akan mengatakan kau namja yang cengeng. " katanya berusaha menghibur Sehun.

     Sehun tak membalas sahutan Lay. Ia hanya diam.
"Biarkan hyung."  ia membalas dengan suara bergetar.

Mendengar itu, Lay pun memeluk Sehun. Ia tau betapa polosnya hati sehun. Ia juga masih sangat muda, sehingga belum mampu mengontrol emosinya.

Sehun mengeratkan pelukannya. Ia nantinya tak akan bermanja-manja lagi kepada Lay untuk sementara waktu, sehingga untuk dua hari kedepannya ia bertekad, tak ada seorangpun yang akan menjauhkan Lay darinya.

**Terima kasih untuk kalian yg selalu membaca cerita dari amatiran ini. Tinggalkan pesan dan vote ya 🙏 ❤

We are OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang