Cinta atau Kebodohan?

8.7K 505 76
                                    

Halo! Ketemu lagi sama gue, Doni Agatha dalam tema ‘Cinta atau Kebodohan?’ Materi ini berisi point-point yang gue comot dari acara Pak Mario.

Menurut lo semua : Jika dia cinta lo, dia akan……? Hayo apaan ;)

Kalo menurut PM:

1. Jika dia cinta lo dia akan tersiksa dalam keadaan dimana lo gak berada di dekat dia. Sesibuk apa pun pacar lo-dia bakal ngasih kabar.

Ada yang ber-argumen: “Dia sibuk banget sama tugas-tugas yang berjibun, jadi maklum kalo dia belom sempet ngabarin gue, belum sempet bales sms gue, belum sempet telpon gue.” Lo bener banget punya pikiran kayak gitu. Dia sibuk-sibuk sama orang yang lebih deket sama dia (masalah orang LDR).

Inget ya guys, komunikasi itu penting!

2. Jika dia cinta lo dia akan bersabar dengan kekurangan lo, sebagaimana lo juga bersabar dengan kekurangannya. Dia gak akan membanding-bandingkan lo dengan orang lain, dia mensyukuri lo.

3. Jika dia cinta lo dia gak akan membagi cinta. Dia akan setia, seperti lo setia sama dia.

Love is Respect.

4. Jika dia cinta lo dia akan menghormati lo. ‘Dimana tidak ada hormat, tidak mungkin ada cinta.’

Cinta.. bisa dimatikan dengan pengabaian. Kalau dalam masa berpacaran dia udah gak cinta sama lo, apalagi di jenjang selanjutnya?

Bergaul lah seluas-luasnya. Bagaimana bisa lo mengabaikan miliaran yang lain hanya karena ketemu sama dia, lalu lo jatuh cinta sama dia. Padahal alasan jatuh cinta lo gak jelas. Misal jatuh cinta karena temen lo yang lain udah punya pacar sementara lo belom.

Jangan memaksakan sesuatu yang tidak cocok, nanti rusak.

Ada yang ber-argumen: “tapi dia sebenernya sayang kok sama gue”. Tapi.. tapi.. dan tapi.

‘Tapi’ adalah pembelaan wanita terhadap sesuatu yang salah.

Banyak wanita berpikir dia setia-setia menunggu. Padahal itu adalah kebodohan. Jika dia cinta lo, dia gak akan membuat lo menunggunya dalam ketidakpastian.

Hei girl’s, satu kalimat dari gue: “Lo Pantes Bahagia.”

Lalu gimana cara mempertahankan cinta agar tidak bosan? Saran dari Pak Mario: Jatuh cintalah berkali-kali dengan orang yang sama. Temukan cara mencintainya dengan cara-cara yang baru.

---

Sekian dari gue, maaf kalo tulisan gue udah nyinggung ego kalian. Semua itu bukti kalau gue respect sama kalian.

Bab selanjutnya kalian mau request apa?

-Cowok itu sebenernya maunya apa?

-Pengkhianatan cowok.

Tentang CowokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang