"Lo jangan ngikik mulu bisa ngak!" .
"Bisa hihihiiiiiii!".
"Nah,nah! ngikik lagi!".
"Mas tau ngak?".
"Ngak.ngak.ngak ! gue ngak tau!".
"Ya udah diana kasih tau! diana bisa nyanyi lagu yang gini-gini!" katanya sambil nganguk- nganguk kagak jelas.
"Gini-gini apa'an maksut lo?".
"Gini nih mas! " katanya sebelum dia kayang ngrangkak mundur lalu berdiri lagi di atas meja! lalu goyangin pingulnya kiri-kanan kiri-kanan kaku banget.
"Heh-heh abuset ni setan satu! lo kalau mau kayak gitu pake daster yang panjang!. Mau ngapain lo kayang-kayang kek gitu! mau pamer isi daleman lo warna apa? ha!" dia diem kayaknya dia bingung sama omongan gue, sebodoh.
"Ni ya!di mana-mana setan tu pake daster panjang ngak kek lo gini, lagian ini kemeja siapa sih yang lo pake? bisa kegedean gini dah lengennya antung antung kek ngak punya tangan!.pendek banget lagi !" kata gue sambil nunjuk-nujuk baju yang dia pakek.
"Ini baju pacar diana mas!".
"Kenapa lo kagak pakek daster aja sih kek hant-hantu lain!sono ganti baju! kagak punya celana apa lo?".
"Emang bisa ya mas ganti baju? "
"Ya mana gue tau kodomo!!".
"Tapi diana matinya begini!".
( tu tau kalau dah mati, segala kagak mau di pangil setan!).
"Diana udah mati! tapi diana bukan setan, diana masih suka burger kok!".
"Serah dah serah! mending lo diem dulu sarapan gue dari tadi belum habis gegara lo!".
"gini ya mas!".
"gini apa'an!".
"Lihat diana mas lihat dulu!" katanya, ya udah kan nengok lah gue kearah dia dan jigonggg??? kok bisa ngegemesin banget ni setan.
"Wllleeeeeee! hihiihiiiiiiiiii!"
"Eh bujuk! dapet dari mana lo baju ginian! trus ntu rambut kenapa jadi panjang gitu!".
"Kan sama mas di suruh ganti!"
"Ganti maksud gue ganti yang lebih baik! bukan malah udel kemana mana!".
"Diana dulu sebelum mati cuma pernah pakai ini!".
"Jadi gini nih? penampilan lo sebelum mati!".
"Iya hihihiiiiiiiiii!!".
"Ngak! ganti yang lain! jangan nemuin gue kalau belum ganti baju yang lebih sopan! sana sana gue mau makan!" usir gue.
"Ya udah ginii??" tanyanya ,
"Buset belum juga 5 detik !" gue lihat dia lagi duduk di kursi depan gue sambil bawa entah mainan apa dan dapet dari mana!"
"Ini kursi berat banget to mas?". tanya bapak gue! benar aja orang setan aneh lagi duduk di situ ,gue langsung ngasih kode biar dia beranjak dari kursi itu. untung dia ngak lola kek biasanya jadi langsung pergi!.
"Kan kaki mas masih di situ pah!" kata gue lalu dengan cepat gue naikin kaki biar dikira kaki gue emang dari tadi di situ!.
"Oh la pantes berat!" kata bapak gue.
"Ini gini mas papah mau ngomong penting sama mas!" kata bapak gue setelah duduk di kursi tepat di depan gue.
"Ngomong apa sih pah?".
"Ini kan kamu masih kuliah semester 1 itu aja baru mulai!".
"Semua juga tau pah kalau mas baru aja selesai ospek kemaren!".kataku.
"Ini masalahnya! papah di pindah tugasin ke Singapore mas, jadi mas mau menetap di surabaya apa mau ikut papah pindah ke singapore?".
"Mendadak banget sih pah!". oh iya bapak gue itu seorang sales engineer di univ** jadi bapak gue itu sering kesana kemari , kadang di singapore ,kadang ke Beijing pokoknya jalan terus ,gue aja segini gedenya belum pernah pergi ke singapore yang katanya negara paling dekat itu.
"Kalau misalnya mas mau disini aja gimana pah?".
"Ya kalau mas mau tetep di sini ya nanti palingan papah nyuruh gallen tingal sama mas!" kata bapak gue.
"Emang papah lama di sana?".
"Lumayan! 2 tahun!".
"Nanti mas, pikir-pikir dulu deh pah!".
"Di pikir baik-baik! jangan sampai nanti udah papah daftarin di universitas di Singapore kamu ngak betah!".
"Yub! ya udah ini mas udah selesai. Mas berangkat dulu pah! assalamualaikum!". kataku sambil salim.
"Iya wa'allaikumsalam hati-hati mas kuliah yang bener!". kata bapak gue , gue diem aja sambil jalan ke garasi buat manasin motor!".
"Mas!. mas mau pergi?". ( Ngak perlu nengok juga udah pada tau siapa gerangan yang sedang kepo!).
"Lo ngak liat ni gue lagi manasin motor, ya artinya mau pergi!".
"Bukan mas, maksut diana tu itu.... mas mau pergi jauh!".
"Ya jauh lah orang ke kampus gue se enggaknya butuh setengah jam buat sampai kesana! ".
"Bukan mas ! maksutnya mau pergi ngak balik lagi ke sini, yang mas bilang sama papanya mas tadi?".
"Oooooh.. ngak tau! gue belum mikir!"
"Jangan dong mas!".
"Lah ngelarang ! udah deh gue mau kuliah! cepet turun!". kata gue , kenapa gue suruh turun, orang dia duduk di pundak gue gimana mau pergi mana berat lagi, heran gue kok bisa bisanya nih setan satu.
Pernah pas gue lagi sit up dengan riang gembira dia duduk di punggung gue ,kurang ajar ngak tu! ngak gue usir juga udah untung.
KAMU SEDANG MEMBACA
diana hantu cantik
Ficción Generalgue nemuin dia lagi nyangkut di pohon bambu samping rumah gue! " hantu kok genit?" tanya gue waktu itu! dan yah dia selalu ngambek kalau gue sebut dia hantu! katanya dia bukan hantu! tapi manusia normal yang suka makan burger , hahaha walau dalam ke...