3.What can i do?

16 3 0
                                    

Hidup ini cair.
Semesta itu bergerak.
Realitas berubah.






Seseorang membuka matanya untuk pertama kali nyaa setelah sekian lamanya kelopak mata seseorang itu terlalu malas untuk menampakkan manik mata indah pemiliknya.

"Kaa kamu udh bangun"

Yaa itu Azka Pratama, azka yg hampir saja pergi meninggalkan dunia yang penuh dengan konfliknya masing masing ternyata masih bisa bertahan hingga saat ini.

Azka melihat sekelilingnya hanya dengan lirikan karna kepalanya masih terlalu sakit untuk di gerakkan. Ruangan yg dominan dgn warna putih itulah yg pertama kali menyapa mata azka. Lalu azka melihat org yg memanggil nya tadi.

"Paa...

"Mann...

"Yaa kaa kamu jgn banyak bicara dlu karna kamu baru aja sadar"

Davin, adik dari afkar yg sekaligus menjadi paman azka yg pertama kali bersuara saat azka bangun.

Setelah azka siuman davin memanggil dikter untuk bisa memeriksa keadaan azka.

"Azka harus banyak istirahat lagi. Garakan tubuh mungkin sedikit kaku tapi harus di biasakan bergerak supaya tidak kaku kembali" ucap dokter itu lalu pergi meninggalkan azka dan davin

"Azka kenapa paman?" Tanya azka yg kebingungan

"Kamu koma 2 bulan kaa, waktu itu kamu di temuin dengan banyak luka di sekitar tubuh kamu terutama di bagian dada dan perut. Paru paru kamu luka dan nyaris kena jantung tapi untung nyaa enggak. Dan hati kamu rusak parah kaa. Jdi kamu harus menjalani tlansplantasi hati" ucap davin sedih menatap azka.

"Haah?" Ucap azka terkejut.

Selama itu dia tidak sadarkan diri? Kenapa? Azka kembali memutar otak nyaa untuk mencari tau kenapa dia bisa koma.

"Ahh iyaa kejadian itu, aku ingat paman aku ga mungkin lupa sama kejadiaan ituu, ayah dimana paman? Waktu itu ayah bantuin azka buat kalahin pria bertopeng ituu, ayah dimana paman dia baik baik aja akan?" Racau azka setelah mengingat kejadian itu

"Ayah kamu, dia udah ga ada ka, ayah kamu udah meninggal" ucap davin yg menunduk dengan menahan air mata nya.

"Enggak, ayah ga mungkin pergi, ayah kuatt paman, paman ga tau digamana ayah, dia org yg kuat ga mungkin nyerah gitu aja" racau azka yg sudah menangis dengan histeris.

Sebut saja azka lemah atau apapun karna azka benar benar tidak peduli dan yg di fikirkan nya hanyalah satu sosok yg menjadi penyemangat hari harinya, yg selalu berperan sebagai ayah sekaligus ibu bagi azka, yg selalu dia bangga kan kepada seluruh anak di bumi, dan sekarang sosok itu tidak ada lagi dia telah pergi untuk selama lama nyaa dan yg menjadi penyebab perginya pahlawab bagi azka adalah pria laknat bertopeng ituu.

"Kaa kamu harus kuat, ayah kamu bilang dia nitipin kamu sma paman dan kamu harus bahagia selanjutnya, jgn sedih teruss" ucap davin menenangkan azka.

Azka seakan tuli dgn mendengar kata kuat, seakan tuli hanya mendengar kata bahagia. Apa itu bahagia? Bagaimana azka bisa bahagia jika sumber kebahagiaannya di ambil?

Setelah sekitar 2 minggu azka istirahat di rumah sakit dan sekarang azka tinggal bersama davin di rumah davin. Perlu diketahui davin itu org kaya rumah nya bahkan 2 kali lipat besar rumah azka yg lama.

Setelah kejadian di rumah sakit tempo hari jgn tanyakan bagaimana keadaan azka. Azka sekarang lebih seperti mayat hidup. Jika berbicara seperlunya dan tidak ada lagi ketawa khas seorang azka pratama jangankan ketawa, senyum saja rasanya sulit sekali. Davin sudah mencoba membujuk azka untuk tidak berlarut larut dalam kesedihan tapi hasilnya nihil.

Sekarang azka sudah bersiap siap untuk pergi ke sekolah untuk pertama kalinya tanpa seorang ayah.

Biasanya azka akan mampir ke cermin untuk sekedar melihat penampilannya lalu memujinya sendiri tapi sekarang azka terlalu malas untuk semua nyaa terlalu malas untuk melakukan kebiasaannya saat ini. Seakan saat ini Azka Pratama yg ceria sudah mati di telan bumi, sekarang hanya ada Azka Pratama yg hidup nya hanya berwana abu abu, putih dan hitam tidak ada warna lain.

"Paman azka pamit, assalamu'alaikum" ucap azka datar lalu pergi dgn motornya

"Kaa sarapan dlu" teriak davin tetapi teriakan nya itu tidak di gubris oleh azka. Saat ini davin harus eksta sabar menghadapi azka karna itu salah satu wasiat afkar sebelum dia meninggal.

Sekarang azka sudah memasuki sekolahnya, banyak yg menatapnya dengan tatapan iba dan mengucapkan kalimat duka atas apa yg menimpanya, tapi semua itu tidak azka pedulikan. Toh, ucapan dan tatapan mereka tidak bisa membuat mengubah semuanya.

"Kaa gue turut berduka atas apa yg menimpa lo dan bokap lo, semua bokap lo tenang yaa" ucap adit

Azka hanya menatap sinis adit lalu pergi ke tempat duduknya tanpa mengucapkan sepatah katapun.

"Ka lo jgn gini dong ga asik tau ga, toh dgn lo kaya gini ga ada yg berubah kan, bokap lo ga bakalan hidup balik, jdi ikhlasin aja bokap lo" ucap zidan

Azka yg mendengar perkataan zidan berdiri lalu mencengkeram kerah zidan kuat.

"Apa lo bilang? Ikhlasin? Ga semudah itu bangsat, lo semua ga ngerasaain apa yg gue rasaain, gue kehilangan kasih sayang bokap gue, ohh iyaa gue baru inget bokap lo kan ga sayang sma lo cuma sayang sma duit aja jdi pantes lo bisa ngomong gitu" ucap azka emosi

Bughh

Adit memukul wajah azka dgn kuat

"Lo apa apaan sih kaa, maksud zidan baik supaya lo ga terus terusan sedih tapi lo malah ngomong gitu ke zidan, asal lo tau yaa azka pratama, org yg ngerasa paling sedih sedunia ini, yg ngebuat bokap lo itu meninggal sebenernya lo sendiri" ucap adit emosi

Azka bangkit lalu bertanya kpn adit maksud dari ucapanya
"Maksud lo apa?

"Lo tau siapa yg ngedonorin hatinya buat lo? Bokap lo bego"

Deg

"Lo tau ga soal itu? Enggak kan, lo yg anknya aja ga tau, jdi jgn sok nyalahi  org kalau yg salah disini lo bangsat" ucap adit lalu pergi begitu saja.

Azka hanya bisa termenung mendengar penjelasan adit. Setelah cukup lama azka termenung ia berlari menuju parkiran untuk pergi dari sekolah itu.

Dalam perjalanaan tidak ada yg di pikirkan oleh azka, ia hanya melajukan motornya jgn kecepatan 90km/jam.

Sekarang azka sudah tiba di pemakaman ayahnya. Disitu semua tangis yg azka tahan sejak tdi tumpah.

"MAKASIH YAHH, MAKASIH UDH NGEBUAT AKU JADI ANAK PALING BRENGSEK DI DUNIA, MAKASIH KARNA AYAH UDH BERHASIL NGEBUAT SEORANG AZKA PRATAMA JDI ANAK DURHAKA" ucap azka emosi.

"Hikss.... kenapa yahh, kenapa? Tanya azka pada makam ayahnya.






Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 01, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

I love my lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang