Mungkin bagimu tidak seberapa, tapi bagiku kehancuran rasa
_Eva_
Aku, terdiri dari tiga huruf yang berangkai menjadi sebuah nama. Eva, begitu aku biasa dipanggil oleh Mamak sejak kecil. Mamak, orang paling berjasa karena mengasuhku sejak kecil, meski tidak sedarah denganku. Mamak tidak sayang, tapi juga tidak benci padaku si anak hasil selingkuhan Bapak.
Mamak, begitu aku memanggilnya sejak aku pandai berbicara. Sejak awal bertemu aku sudah menyayanginya sepenuh hatiku. Bapak membawaku ke rumah mamak saat aku masih bayi, sehingga aku tidak tahu kalau mamak bukanlah ibu kandungku. Aku baru tahu ketika kawan-kawan sekolah dasar mengejek parasku yang tidak mirip dengannya. Mamak memiliki kulit putih dan mata sipit, sementara aku si kuning langsat dan mata belo.
Selain aku, Mamak dan Bapak punya anak lain. Ya, aku punya saudara. Memang bukan kandung, dia anak angkat mamak dan bapak. Dua tahun lebih tua dariku, namanya Bang Reno, begitu dia biasa kupanggil. Bang Reno lebih mirip dengan mamak, kulitnya putih dan matanya sipit. Sementara aku mirip Bapak dan mungkin juga mirip ibu kandungku.
Sejak pertama kenal dengan Mamak, Bapak sudah tahu bahwa Mamak memang tidak bisa punya keturunan dan menerima hal itu. Ketika menikah dari awal mereka sepakat untuk mengangkat anak. Namun, bapak mengkhianati kepercayaan mamak. Demi adanya anak keturunan sendiri Bapak bermain rasa dengan ibu yang tidak pernah kulihat wajahnya. Entah apa bapak mencintai ibuku atau hanya memang hanya ingin ada aku.
Tentu saja mamak lebih sayang pada Bang Reno dibanding aku, meski kami sama-sama bukan darah dagingnya. Tetapi bukan berarti mamak tidak adil, mamak memperlakukan aku sama dengan Bang Reno dari tampaknya. Namun, aku tahu rasa sayang mamak lebih besar pada Bang Reno dibandingkan aku.
***
YOU ARE READING
LAJANG
Romance... Ketika hati masih sendiri "Sakit masa lalu yang tidak kunjung usai, meski Eva berkali-kali mencoba berpindah ruang dan waktu. Kini ia makin terjebak dalam lingkaran rasa sakit tentang dia." "Rea, mencintai pekerjaannya lebih dari apapun, hubunga...