Prolog

45 1 0
                                    

Disebuah desa yang subur, damai, adil dan makmur terdapat para ustad kondang panutan semua umat muslim di dunia shinobi. Seiring perkembangan zaman, teknologi dan komunikasi yang semakin canggih membuat ustad ini selalu viral di sosial media, bahkan viewernya sampai jutaan dan sering trending. Pergi berdakwah keliling dunia memenuhi panggilan umat, menjadi inspirasi semua orang karena memiliki peran besar saat berperang melawan musuh seluruh aliansi Shinobi. Bukan cuma aliansi shinobi, pihak lawan saat perang memilih untuk bertaubat karena mengakui kehebatan dan kemuliaan ustad kondang ini. Ustad ini bernama Uzumaki Naruto atau disingkat UUN . Ceramahnya yang ringan, menghibur dan mudah dipaham menjadi pilihan seluruh lapisan masyarakat baik tua ataupun muda, dari professor hingga yang tidak pernah sekolah, dari orang bergelimang harta hingga sederhana. Jika kedatangan UUN, jamaah mesjid tak pernah sepi, malaikat menjadi saksi, sehingga keberkahan selalu datang menghampiri.

Kenapa bisa jadi ustadz?
Setelah pensiun dari jabatan hokage ke 6, Ustadz kece ini memilih jalan dakwah melalui kajian inspiratif dan berbagi pengalamannya selama menjadi hokage dan pahlawan shinobi. Awalnya Naruto hanya sekedar dipanggil untuk menjadi pembicara seminar atau talkshow berupa sharing kepemimpinan, tentang perjuangan hidup, motivasi jadi orang sukses, hijrah, hingga bertemu jodoh sehidup sesurga. Tanpa disadari oleh Naruto, gaya bicaranya seperti ustad yang selalu menyentuh, membakar semangat, menghibur, dan menyegarkan. Seminar-seminar yang diisi oleh Naruto sering direkam oleh para pesertanya dan di upload ke sosial media. Akhirnya banyak pengguna sosial media banyak yang melihat kajian Naruto dan menjadi viral. Semakin terkenalnya Naruto, panggilan dakwahnya semakin luas. Bukan hanya konoha, bahkan beliau keliling-keliling masjid di dunia untuk memenuhi panggilan umat. Beliau juga merupakan murid dari salah satu Ulama legendaris penulis kitab terkenal bernama Kiyai Jihad ar Rayyan atau biasa dipanggil Tuan Guru Jiraiya dan Kiai Khaasyi Attaki atau biasa dipanggil Guru Kakashi yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai hokage. Sekarang Guru Kakashi pensiun dan memutuskan untuk membangun pesantren di konoha. Beliau juga sering mengkaji kitab - kitab yang ditulis oleh Guru Jiraiya di pesantrennya.

Itulah awal mula perjalanan dakwah ustad kondang ini. Lalu bagaimana dengan keadaan keluarga Ustad Naruto dan desa konoha saat tak ada Naruto? Bagaimana pula kisah hidup naruto sebelum menjadi ustadz? Nantikan kisah perjalanan dakwah Naruto di chapter2 selanjutnya 😊.

Ustad Kondang KonohaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang