Happy reading
***
Gue pun menuju meja kosong itu, banyak murid-murid tersenyum ada yang kedip-kedip mata dan ada pula kek keliatannya benci banget ngeliatnya. Dan gue pun duduk dibelakang untungnya enggak pojok tembok dan masih bisa keliatan papan tulisnya.
***
Pertama kali masuk sekolah di bandung mengesankan tapi ada aja yang jengkel, iya gue berusaha enggak ngeladekin mereka yang gue pun enggak tau awal masalahnya dimana.
Kali ini gue baru punya temen tiga orang, dikit banget ya? Iya karna mungkin gue keliatan judes tah gimna ya perasaan enggak jeh.
Tiga orang ini baik, ramah, berbagi makanan pula. Untung waktu sekolah gue bawa bekel bikinan bibi.
***
Waktu gue pulang nunggu bang ijal dateng, tiba-tiba ada cowo yang nyamperin gue, dan dia ngajak ngobrol gitu.
"Hai cantik" kata cowo.
"Hm" kata gue yang cuma noleh doang.
"Oh iya lu yang murid baru itukan?" Kata cowo.
"Iya ada apa?" Kata gue sambil garuk-garuk kepala tapi enggak gatel.
"Kenalin nama gue...." kata cowo, sebelum ngenalin diri gue lari dan gue ngehirauin dia karna liat bang ijal udah disebrang jalan.
***
Dijalan gue diem, ngelamun, enggak ngobrol dan bang ijal goyangin paha gue pake tangan kirinya. Alhasil lamunan kosong gue buyar.
"Bang kenapa sih goyangin lagi enak ngelamun juga" kata gue kesel ngotot dong gue.
"Hee bocah ngapain ngelamun, lu gue ajak ngobrol malah diem seribu bahasa" kata bang ijal ngomongnya ikut ngegas kek motornya.
"Bang ijal love u, gue ngelamun bukan diem seribu bahasa, lagian gue kan cuma bisa 3 bahasa : bahasa indonesia, jawa, inggris pun masih belum fasih. Gimana sih bang" kata gue yang ngomong kenceng-kenceng sambil diliatin banyak orang, dikira orang sih mungkin nih orang pacaran keknya.
"Iya juga ya bukan seribu bahasa tapi tiga bahasa, yasudah jangan kenceng-kenceng ya bebeb hanny ngomongnya, lu kagak punya malu tah gimana, tuh diliatin banyak orang" kata bang ijal yang keliatannya malu banget.
Iya otomatis gue liat sekitaran jalanan. Eh iya diliatin jadi malu dan gue tutup muka pake helm terus peluk bang ijal biar enggak marah-marah dateng rumah.
***
Hari dah petang, besok sekolah lagi, untung hari ini enggak ada PR. Gue diem dibalkon kamar sambil liatin bintang yang amat sedikit dilangit tapi ada bulan yang bulan kek bakpou (jadi laper).
Disitu gue ngelamun yang terjadi tadi pulang sekolah. Dia siapa ya? Kok kek kenal? Oh iya yang tadi pagi ketemu sama ibu mirna. Siapa ya namanya? Batim gue.
Sampe tiba-tiba lamunan itu hilang dan muncul kenangan pahit semasa sekolah dulu, gue dibully, enggak ada yang nemenin gue, sampe apa-apa pun gue sendirian.
Air mata pun jatuh.
"Lu kenapa?" Kata bang ijal yang tau gue nangis dan gue kaget dong langsung hapus air mata ini.
"Gpp kok bang, cuma kelilipan linggis aja" kata gue nutupin kesedihan.
"Linggis? Emang kamar lu abis direnovasi? Enggak kan, Gue tau lu tadi nangis" kata bang ijal sambil nyonyor pala gue.
Gue diem dong enggak tau mau jawab apaan sambil nundukin kepala dihadepan bang ijal. Dan gue spontan peluk bang ijal sampe nangis terisak.
"Udahlah eci, lu bukan yang dulu yang lemah gampang dibully ini itu lah, intinya kalo lu diperlakukan kek gitu lagi ngomong, biar mental lu tuh enggak goyah, biar lu tuh enggak depresi kek waktu itu" kata bang ijal sambil elus-elus punggung gue.
Gue hanya jawab anggukan karna enggak tau mau jawab apaan.
"Liat bang eci, lu enggak ingin kan liat mamak sama bapak tuh kecewa sama lu" kata bang ijal dan lagi-lagi gue ngangguk.
Gue pun ditenangin sama bang ijal dibawain minuman susu rasa coklat dan bubur yang jualan depan rumah.
Gue abisin susu dan buburnya, dan bang ijal yang beresin sisa makanan gue sambil ditaro ke dapur. Belum bang ijal keluar gue dah tidur pulas, gegara makanannya enak dan kenyang.
Sebelum bang ijal keluar dia beresin rak buku meja takut ada benda tajam yang simpanan gue. Dan akhirnya bang ijal ketemu, sambil bawa benda tajam itu keluar dan ditaruh ketempat yang gue enggak tau.
***
4.30 Am.
Adzan shubuh berkumandan dan gue bangun, gosok gigi, mandi, beresin tempat tidur kek lagu yang biasa gue nyanyi waktu kecil.Gue enggak lupa sholat shubuh dan berdo'a semoga hari ini lebih baik lagi ketimbang hari yang pernah kulalui batin gue.
***
Tbc.Note : nanti saya kasiu tau nama yang tadi belum sempet kenalan sama alec. Hehehehe
Makasih yang sudah baca:).
PLEASE VOTE COMENT AND SHARE. Karna like komen kalian sangat berharga. Dan ma'af bila ada kata yang salah. Sekali lagi terimakasih. Lop u jadi sayang sama kalian😚😘😍
KAMU SEDANG MEMBACA
B3H : Bad Boy But Humorous
Teen FictionAwal pertemuan sangat membencikan dan orang bagi gue istimewa itu telah hadir membagi cerita kisahnya senyum tawa indah yang telah kau ukir fairel atha. by : ika malikha