Flashback On
"Hy liat tuh.., cowok itu.. Ganteng banget anjir." kata Poppy kegirangan.
"Iy tuh, ganteng banget." dilanjutkan dengan Audy yang kegirangan.
"Kalian ini bahas apa sih?" tanya Fey penasaran dengan tingkah kedua sahabatnya itu. Zilla yang tak ingin ikut campur pun tetap mengabaikan ocehan para sahabatnya."Zil, lihat deh. Kayaknya cowok itu ngeliatin kamu deh." seru Audy bersemangat sambil menggoyang goyangkan bahu Zila. Zilla yang merasa terganggu pun menatap wajah Audy, hingga memancing tatapan keheranan dari sahabatnya yang lain.
"Hah??" tanya Zilla keheranan
"Itu loh, cowok itu tadi ngeliatin kamu." jawab Audy. "Cowok mana yang lo maksud? Kamu nggak liat koridor udah sepi gini? Udah buruan masuk, keburu Bu Mira masuk kelas." bantah Zilla sembari melangkahkan kakinya menuju kelas. Fey yang tak memperhatikan masalah itupun beranjak mengikuti Zilla."Dy, emang bener tadi cowok itu ngeliatin Zilla?" tanya Poppy memastikan hal tadi.
"Iya, kamu nggak liat sih. Cowok tadi itu ngeliatin Zilla seakan dia itu adalah cewek yang paling spesial." tanggap Audy tak mau kalah.“Kalian berdua kenapa masih di luar kelas???” tanya Bu Mira sambil menjewer telinga Audy dan Poppy.
“Aduuh...duh...duh... Ampuun, Bu...!!!” jerit mereka berdua. “Kita itu habis dari kamar mandi, Bu....” sahut Poppy sembari mengelus-elus telinganya yang panas akibat jeweran Bu Mira. “Udah-udah, kalian segera masuk ke kelas dan persiapkan untuk pelajaran sekarang.” Perintah Bu Mira sembari melangkah ke dalam kelas.
Bu Mira adalah guru yang mengajar mata pelajaran fisika di kelas Zilla, Fey, Poppy, dan Audy. Beliau seorang guru yang tegas dan paling tidak suka jika ada murid yang melanggar peraturan sekolah.
__^-^__
"Akhirnya, selesai juga sekolah hari ini. Gue capek nih, pengen cepet-cepet tidur. Hari ini rasanya berat banget." suara Poppy terlihat lesu.“Zil, kamu pulangnya gimana? Dijemput apa bareng sama kita?” tanya Audy sambil memasukkan bukunya ke dalam tas. “Aku dijemput kok, kemarin bang Rey bilang dia mau jemput sekalian” sahut Zilla. “Ya udah sih, kalau gitu kita duluan ya? Kamu nggak papa kan nunggu disini sendiri?”. “Iya, kalian pulang aja. Bentar lagi bang Rey nyampe kok.” terang Zilla.
Zilla, Fey, Poppy, dan Audy memang tinggal di kompleks perumahan yang sama. Oleh karena itu mereka sering berangkat dan pulang ssekolah bersama.
Tiinnn...tinn...
Zilla terlonjak, ternyata kakaknya sudah ada didepannya. Ini salahnya karena dia terlalu asik melamun.
“Zil, ayo pulang.”tukas Rey. “Iya kak, maaf tadi malah bengong. Hehe..”sahut Zilla. “Ya udah ayo, buruan masuk.”. “Iya iya....!!”sahut Zilla kesal.
Sesampainya di rumah Zilla langsung naik ke atas menuju ke kamarnya di lantai dua. Setelah mengganti pakaian, Zilla membaca novel dan ketiduran hingga pagi.
Keesokan harinya, di sekolah Zilla dan kawan-kawannya sedang menikmati makanan di kantin. Seperti biasa mereka menggosipkan cogan dan berita-berita terkini di sekolah mereka.
“Eh, denger-denger cowok baru kemarin dipindah ke kelas kita ya?”tanya Poppy. “Oh ya? Tau dari mana? Nggak usah ngarang deh Pop, kita tau kok kalo kamu kagum bannget sama dia. Tapi nggak segitunya juga kali. Sampe ngayal sekelas sama itu cowok baru.”sahut Audy. “Ehh, beneran sumpah. Kemarin aku denger Bu Helen ngomong gitu ke kepala sekolah.”. “Kok kamu bisa tau? Nguping ya??”tukas Audy. “Enggak kok, Cuma kemarin nggak sengaja denger aja waktu di ruang guru.”jawab Poppy.
Krriinggg.....krriinngg....
Bel masuk berbunyi membuat para murid segera berlarian kembali ke kelas mereka sebelum dimarahi gurunya. Suasana riuh dirasakan di kelas XII IPA 1, mereka sedang mengadakan perkenalan untuk murid pindahan baru itu. Ya, murid itu adalah Rafa Seandra Eliston. Cowong yang kemarin sempat dilihat Poppy dan Audy kemarin siang di koridor. Banyak yang bertanya kepada cowok itu namun tak digubrisnya. Ia hanya terpaku menatap Zilla yang dengan pulasnya tidur di saat kelas dalam keadaan ramai begini. Tiba-tiba Rafa berjalan kearah Zilla. Temannya yang lain sempat heran, kenapa Rafa tiba-tiba ingin menghampiri Zilla? Ada hubungan apa diantara mereka?
TBC
See you soon!!!