Uang bukan segalanya

101 4 0
                                    

Ya sesuai bagian ini aku ingin sedikit cerita tentang perekonomian yang ada di hidup aku , tepat nya ketika aku sudah naik kelas XI ini , aku mendapat kesulitan untuk bisa membayar uang spp perbulan nya dengan rutin bahkan sering sekali nunggak , keadaan ekonomi aku mungkin tak seberuntung yang lain tapi aku sangat sangat bersyukur karna aku tau dan aku sadar masih banyak orang di luar sana yang justru sangat kekurangan di bandingkan aku , banyak di luar sana yang bahkan tak sekolah karna saking sulit nya keadaan perekonomian nya di bandingkan aku , dan aku disini sudah berada di jenjang SMA , itu sudah lebih dari cukup bagiku , walau aku berada di keadaan seperti ini aku justru sangat semangat untuk mengikuti proses belajar karna aku tak ingin mengecewakan orang tua ku yang susah payah mencari uang untuk membiayai sekolah ku selama ini aku tak ingin menyia nyiakan peluh demi peluh tertetes dari mereka itu . Buat teman teman yang saat ini keadaan ekonomi nya sangat berkecukupan tolong !! jangan sia siakan kesempatan kalian itu , belajar lah dengan sungguh sungguh cari kemampuan dan bakat dari diri kalian agar kelak kalian lah yang bisa menggantikan kedua orang tua kalian kelak jika mereka sudah tak bisa lagi bekerja keras , harapan setiap orang tua hanya ingin melihat anak nya sukses , walau jasa dan raga orang tua tak pernah bisa kita gantikan , setidak nya kalian telah berusaha membahagiakan mereka hingga mendapat ridho dari mereka , sekaya sepintar apapun seorang anak , jika tak ada ridho dari orang tua , tak ada makna di dalam hidup nya itu . Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini melainkan atas seizin Allah , orang tak punya rumah sekalipun bisa menjadi sukses berkat usaha , tawakal dan paling penting berkat ridho dari orang tua , jadi tak ada uang bukan berarti orang itu tak punya ilmu , jangan jadikan kemiskinan menjadi alasan untuk bermalas malasan justru jika malas lantas siapa yang akan bangkit untuk meraih kesuksesan , aku sendiri tau , walau menunggak spp tapi aku masih bisa mempertahankan Rengking 1 atau 3 besar di setiap kelas nya , dan itu tak luput dari kebaikan Allah Swt. (bukanberniatria)

Allah kuasa
Makhluk tak kuasa

Kisahku di kelas XI hanya sampai disini.

Kisah Putih abu abu kuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang