Ferdian pov
Sejak obrolan ku dengan bang Rey lewat telfon selama beberapa bulan ini tak kudengar kabar bang Rey. Aku janji pulang tugas nanti aku akan buat kamu menikah dengan Nafla bang. Janjiku dalam hati
Sore ini kami bertiga sudah ada di alun alun, sekedar refresing. Menghilangkan penat.
"Res, yang aku ke toilet dl ya. Kalian nanti tggu aku di depan aja"
" Ok naf" Jawab resti singkat
Aku dan resti berjalan resti banyak cerita perubahan sikap nafla sejak hampir setaunan ini dia lebih pendiam dari biasanya.
Tiba tiba seseorang menabrak resti dan hampir resti terjatuh. Aku tangkap dia, dan kenapa ini aku saat mataku dan resti saling berpandangan tiba tiba dadaku bergemuruh deg deg deg serasa jantungku mau copot." Ehem" Suara nafla mengagetkan kami
Dia memandang kami. Dan aku jadi salting deh.Kami diam seribu bahasa. " Ayok kita jalan lagi, " Kataku.
Tanpa berkata mereka langsung mengekor di belakangku. Kudengar nafla berbisik, " Ada yang jatuh cinta nich, " Sambil malu malu resti menyikut tangan nafla.
Sore itu hanya ada kecanggungan diantara aku dan resti,Setelah sampai rumah dinas ku aku segera bersih bersih dan merebahkan badanku di tempat tidur.
Tiba tiba aku kebayang resti.
Kenapa ini aku.
Lalu aku ambil Handfon kuAssalammualaikum dek, sudah di rumah kah?
Aku tunggu semenit, dua menit sampai hampir sepuluh menit. Aku pikir mungkin resti masih sibuk atau capek makanya belum membalas chatku.
Waalaikum salam bang, iya ni sudah di rumah. Tadi masih beres beres makanya lama balasnya maaf ya bang.
Iya dek gak papa, aku cuma khawatir soalnya sudah mulai malam. Ya udah kamu istirahat ya jangan tidur malam malam biar besok bangun kesiangan
Iya bang, abang juga istirahat ya jangan tidur malem malem. Assalammualaikum bang.
Iya Waalaikumsalam dek.
Sampai jam sebelas malam mataku tak bisa terpejam kebayang kejadian tadi. Dan wajah resti buat aku tak bisa tidur.
Apa aku jatuh cinta? Akh cuma perasaanku aja mungkin. Resti gadis yang baik cantik. Kulitnya putih. Dan sama berhijab seperti nafla. Apa aku sudah bisa melupakan nafla.
Aku tidak bisa menjawab perasaanku ini. Di lubuk hatiku yang paling dalam ada perasaan bersalah kepada bang Rey karena aku dia melepaskan cintanya. Sungguh besar pengorbananmu bang.Aku dan Resti sering bertukar kabar melalui watsapp. atau hanya bertanya apa dia sudah makan lagi dimana. perhatian perhatian kecil kami yang membuat kami semakin dekat. dan akhirnya aku menyatakan cintaku pada resti.
Siang ini mumpung aku ada waktu aku ajak resti makan. Setelah resti pulang kerja aku ajak makan
" Mau makan dimana dek? "" Terserah abang aja, aku ngikut". Kata resti
Sampailah di kafe dekat rumah sakit.
" Res seminggu lagi bang Rey selesai tugas, gimana tentang rencana kita? "" Gimana ya bang. Hmmm gimana kalau abang pura pura mau nikah aja sama nafla. Trus nanti abang pura2 selingkuh. Pasti bang Rey geram kan trus ___ balikan sama nafla" Jawab kami bersamaan
Tanpa sadar mendengar suara kami pengunjung cafe melihat kami.
Oh ya Tuhan malunya kami.
Sambil saling berpandangan kami cekikikan kecil.Pembawaan resti yang blak blakan dan ceria membuat aku nyaman didekatnya.
Setelah aku banyak mengorek rahasia Nafla dari Resti aku memutuskan untuk mengatakan kalau aku sudah tau semua, tentang bang Rey dan Nafla. Nafla tampak terkejut dengan semua yang aku ucapkan. Aku berjanji bahwa aku akan menyatukannya dengan bang Rey.
#######
Disebrang lautan ada seorang yang hancur prasaannya karena mendengar kalau adiknya akan bersanding di pelaminan dengan kekasih hatinya.
" ngelamun apa ndan," ucap ardi sambil menyenggol lengan komandan pletonnya itu.
" ah gak bro aku cuma berfikir waktu cepat berlalu sudah setaun aja kita di sini." dengan senyum getirnya reyhan berucap.
" malah seneng dong ndan kan bisa ketemu keluarga dan kekasih hati tentunya." lanjut Ardi
Dengan nafas beratnya Reyhan menjawab" kekasihku akan menikah dengan adikku,"
Sontak Ardi terkejut, dia mengetahui kalau ferdian adalah adik reyhan. Ardi adalah teman sekelas Reyhan dulu. Bisa dibilang suatu kebetulan Reyhan satu batalyon dan sekarang tugas bersama. " yang bener bro, jadi Nafla akan menikah sama Ian,"
Reyhan menjawab dengan anggukan saja, hatinya begitu hancur dan terluka mendengar kabar dari adiknya itu, tapi demi adiknya Reyhan harus melepas pujaan hatinya itu.
"Trus Ian tau gak kalau kamu sangat mencintai Nafla?"
" Ian gak tau bro, dan aku harap kamu bisa jaga rahasia jangan sampai Ian tau kalau aku ada perasaan pada nafla."
"Oke lah bro kalau memang itu mau kamu," sambil menepuk pundak Reyhan Ardi berdiri dan pergi untuk melanjutkan kegiatannya.
Hai guys jangan lupa vote ya. Maaf ya lama gak update. Semoga cerita ini menginspirasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE IS U
RandomCinta kadang memang susah dimengerti, mengorbankan cinta hanya untuk adik tercinta. tanpa disadari banyak hati yang terluka. egois kah?