Cukup jadikan masa lalu sebagai pembelajaran, agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama. Jangan pernah kembali kesana, karena itu akan membuatmu terluka😇.
Ammar pov.
Drrrrtt... Drrrrtt..
Sebuah pesan singkat masuk ke handphone gw.
"Lu serius pacaran sama Rahma? "
Tertulis jelas nama Vina diatasnya. Ya, Vina mantan gw.Kenapa? Kenapa dia tiba-tiba tanya gitu? Dia mau balik lagi ke gw?
Setelah beberapa bulan yang lalu ninggalin gw dan buat gw ngga bisa move on. Sekarang giliran udah bisa move on dia balik terus nanya hal kayak gini. Sumpah ini bikin benteng pertahanan yang gw buat hancur seketika.
Gw ngga bisa move on? Bener banget. Banyak banget hal yang gw laluin sama Vina dan itu bikin gw susah banget buat ngelupain segala hal tentang dia.
Sekuat tenaga gw lupain dia dan akhirnya gw ketemu Rahma. Dia bidadari gw, dia yang mampu bantu gw ngelewatin hal terburuk di hidup gw. Ok, gw akuin. Kalo Rahma fisiknya ngga secantik Vina. Tapi masalah hati, Rahma juaranya. Baru kali ini gw nemuin cewek kayak dia. Yang berani tampil apa adanya tanpa mikir perkataan orang lain.
Pernah gw tanya ke dia. Kok dia PD banget keluar ngga pake make up, pake baju kayak gembel gitu kok dia ngga malu.
Jawaban dia yang buat gw terkejut banget, dan mulai sadar.
"Gini ya Ammar, kamu dengerin baik-baik. Kenapa aku ngga malu kalau keluar ngga pake make up dan PD aja kalau keluar penampilanku kayak gembel. Aku ya aku, aku ngga mau jadi orang lain. Aku mau nunjukin kalau aku ini Rahma. Orang lain terlihat sama dan itu akan jadi membosankan. Sedangkan aku? Aku ingin menjadi yang berbeda. Dengan penampilanku yang kayak gini, itu juga bisa nunjukin mana seseorang yang benar-benar tulus sama aku, dan mana yang suka sama aku cuma karna fisik. "
Oh Ya Tuhan. Cantik hatinya. Cantik banget. Kagum denger perkataan cewek gw yang satu ini.
Ok balik lagi ke Vina. Dibales ngga ya pesannya. Otak bilang, jangan dibales dia pernah nyakitin lu biar aja dikira sombong. Tapi hati bilang, bales pesannya baper atau ngga urusan belakangan, bales aja dulu nanti dikira sombong kalo ngga bales. Hati yang menang!
Jantung gw berdebar dua kali lebih cepat waktu bales pesannya Vina. Apa gw baper lagi? Gw ngga mau balik ke masa lalu dan ninggalin seorang cewek yang udah nemenin gw dalam hal apapun.
"Iya Vin, gw pacaran sama Rahma. "
Semoga ini jawaban yang benar.Ngga lama handphone gw bunyi dan nama Vina lagi yang terpampang jelas. Akhirnya gw keterusan bales pesannya Vina, dan perasaan hangat itu muncul lagi di hati gw.
Kenapa dia nunjukin perhatiannya ke gw lagi? Kenapa dia baru minta maaf sekarang. Kemana dia waktu gw terpuruk dan ngga punya seseorang buat ngebagi permasalahan gw?
Rahma, maafin gw. Gw udah ngelanggar janji gw sendiri.
Gw cinta sama lu, tapi gw juga belum bisa lepas dari masa lalu gw. Gw ini laki-laki brengsek. Ngga bisa megang omongan sendiri. Gw benci diri sendiri. Gw udah berani nyakitin perasaan seorang cewek yang perasaannya ngga main-main sama gw.
Author Pov.
"Nanti malem ngopi yuk di tempat biasa. " Seru seorang gadis bernama Tita.
"Ok. Nanti malem jemput gw ya! " Balas Vina.
18.30
Tok tok tok... "Assalamu'alaikum, Vinaaa. "
Teriak Tita."Waalaikumsalam, pintunya ngga gw kunci. Masuk aja Tit! " Balas Vina tak kalah kerasnya.
"Lu lagi ngapain? Cepetan udah ditunggu temen-temen. Lama banget sih" Gerutu Tita.
"Iya ini udah, yuk berangkat"
Vina terlihat cantik dengan jeans warna putih dan atasan panjang berwarna nude dengan hijab yang berwarna senada dengan bajunya.
Tubuhnya yang tinggi semampai membuat ia terlihat cocok memakai baju apapun. Kulitnya yang putih juga serasi dengan apapun yang dia pakai.
Akhirnya Vina dan Tita sampai di tempat yang dituju, yaitu tempat nongkrong anak muda. Tempatnya juga tak jauh dari rumah Vina.
Setelah sampai, betapa terkejutnya Vina melihat salah satu laki-laki yang berada diantara kerumunan teman-temannya. Seorang laki-laki yang pernah mengisi ruang hatinya, yang pernah membuat ia bahagia ketika mendengar namanya. Kemudian Vina meninggalkannya begitu saja. Ya, itu adalah Ammar.
Dengan canggung Vina menghampiri Ammar kemudian bersalaman dengan dia, karena meskipun satu desa, sejak putus Vina dan Ammar tidak pernah bertegur sapa.
Tak beda dengan Vina, Ammar pun juga seperti itu. Ia seperti salah tingkah ketika tau Vina menghampirinya. Tidak bisa dipungkiri kalau Ammar dan Vina masih memiliki perasaan yang sama. Masih sama-sama manyanyangi.
Vina dan Ammar akhirnya tenggelam dalam keramaian, melampiaskan kerinduan dengan saling bercanda dan tertawa. Mungkin Ammar lupa kalau sekarang ia sedang menjaga hati seseorang.
Tanpa disadari, kelakuan Ammar lah yang akan membuat Rahma terluka. Entah apa yang ada difikiran Ammar saat ini. Kenapa dia tega membohongi seorang wanita yang jelas-jelas sangat mencintainya.
Mungkin Rahma juga belum tau kalau sebenarnya Ammar belum seratus persen move on dari Vina. Keadaan bisa saja berubah, Ammar yang kelihatannya sangat menyayangi Rahma bisa saja berubah fikiran dan kembali lagi bersama Vina.
Kedekatan Ammar dan Vina saat inilah yang akan membuat dua remaja ini akan mengulang kisah lama lagi. Membuka lembaran luka yang selama ini sudah terkubur dalam.
"Ammar, gw masih sayang sama lu. "
Terdengar suara Vina lirih. Ammar yang terkejut langsung diam tak bersuara. Apakah dia harus senang? Atau harus sedih? Senang karena cinta lamanya telah kembali, atau sedih karena ia akan menduakan cintanya kepada Rahma.
.
.
.
.
.Aku kembali. Maaf lama banget aku updatenya.
Suka ngga sama ceritanya? Kira-kira Ammar bakal balik sama Vina ngga ya?
Oke selamat menunggu part selanjutnya🤗. Tinggal kan jejak kalian dengan cara vote ya. Terimakasih❤
KAMU SEDANG MEMBACA
ILY on 00.00
RomanceSejauh apapun kaki melangkah. Sesering apapun hati kita berpindah. Jika semesta menginginkan kita bersama, maka dengan cara apapun kita akan dipertemukan kembali❤.