Hari Keberangkatan ke Jogja:)

14 5 0
                                    

         Waktu menunjukkan pukul 04.30 WIB. Saya langsung mandi dan shalat Shubuh. Saya diantar ke stasiun bersama ayah dan mamah. Sesampainya disana saya menunggu kereta ditemani oleh mamah dan ayah.

"Semangat ya nak. Semoga yang kamu cita-citakan dapat tercapai. Disini mamah dan ayah terus ngedo'ain kamu kok" ucap mamah kepada saya.

"Aamiin makasih mah" jawabku

"Jangan lupa kalau udah sampe rumah budhe kabarin ya :)" ucap ayah saya sambil tersenyum.

"Asyhiapp yah mah" jawab saya kepada mereka.

        Sayangnya mamah dan ayah gak ikut ke Jogja dikarenakan mereka masih banyak pekerjaan disini.

WAKTU MENUNJUKKAN PUKUL 07.25 WIB (waktu keberangkatan kereta dari Jakarta-Jogja).

"Yaudah yah mah aku naik kereta. Do'ain ya semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan" ucapku kepada mereka sambil mencium tangannya.

"Iya mamah dan ayah akan do'ain kamu" jawab mereka gak tega melepas anaknya.

        Saya pun masuk ke gerbong kereta dan duduk. Disamping saya ada cowo, saya melihat dia seperti tidak asing. Lalu saya  menegur dia.

"Assalamu'alaikum" ucap saya membiasakan diri.

"Wa'alaikum salam, iya kenapa?" Jawab dia kepada saya.

"Saya melihat anda seperti tidak asing. Apakah anda pernah sekolah diSMA ANISA 1?" Tanya saya kepada dia.

"Iya emangnya kenapa?" Jawab dia.

"Kenal saya gak Karina Dwi?" Tanya saya kepada dia.

"Ouh Karin yang kelas XI.1?" Jawab dia.

"Iya, nama kamu Ilyas Nifari bukan?" Tanya saya.

"Hmm iya betul" jawab dia.

"Ke Jogja mau ngapain Rin?" Tanya dia kepada saya.

"Mau kuliah Yas, kalo kamu mau ngapain?" jawab saya.

"Mau kuliah juga :)" jawab dia.

"Ouh tujuan kita ke Jogja sama dong:)" jawab saya kembali sembari ketawa.

          Saya dan Ilyas pun terdiam.

Jam tangan saya menunjukkan 11.47 WIB (waktu shalat zuhur).

"Kamu ngambil kuliah jurusan apa?" Tanya dia kepada saya.

"Aku ngambil jurusan kedokteran yas. Kalo kamu ngambil kuliah jurusan apa?" jawabku kepada dia.

"Ouh, kalo aku ngambil kuliah jurusan kedokteran juga" jawabnya kepada saya.

"Ouh" jawab saya singkat.

3 JAM PUN BERLALU...

Waktu menunjukkan pukul 14.25 WIB. 
"Akhirnya sampai juga :)" ucap Ilyas.

"Iya, Alhamdulillah" Ucap saya sambil membereskan barang-barang saya.

"Minta no. Hp mu dong!?" Ucap Ilyas.

"Catat diHp kamu ya 0812XXXXXXXX" jawab saya.

"Oke makasih Rin" ucapnya.

        Saya dan Ilyas pun keluar dari gerbong kereta. Saya dijemput budhe distasiun. Saya menoleh ke kanan kiri mencari budhe.

"Budhe dimana ya" ucap saya sambil menelepon budhe.

"Karin budhe disini" teriak budhe ditempat tunggu.

"Iya budhe" ucapku sambil menghampiri budhe.

       Saya pun mencium tangan budhe. Lalu, saya dan budhe langsung pulang ke rumah budhe.

1 JAM KEMUDIAN...

        Sesampainya dirumah budhe, kehadiran saya disambut oleh budhe-budhe saya, bulek, pakdhe-pakdhe, pakle, keponakan, dan saudara-saudara saya :). Saya sangat senang sekali. Saya pun mengobrol dan beristirahat.

Have Two HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang