SENIN
Hari Senin adalah hari yang paling memalaskan bagi siswa siswi SMA Nusantara. Karena mereka semua harus bangun sangat pagi karena bel akan dinyalakan lebih awal, juga wajib melaksanakan kegiatan upacara bendera. Dan jika ada siswa/siswi yang terlambat, maka mereka akan dihukum untuk membersihkan toilet sekolah dan memunguti sampah di sekitar lapangan. Sedikitt kejam, emang. Tapi itulah cara sekolah untuk membuat siswa siswinya disiplin.
Peraturan tetaplah peraturan.Saat ini siswa siswi sedang melaksanakan upacara bendera di lapangan sekolah yang cukup luas. Barisan yang awalnya sangat rapih dan tertib kini berubah menjadi sedikit acak acakan dan suara keluhan siswa yang sudah pegal berdiri sambil mendengarkan amanat pembina upacara.
"Astagfirullah itu guru ga cape apa ya dari tadi ngomong mulu" ucap Talyta Saputri. Teman Finna yang sering dipanggil Tata dan terkenal dengan sikapnya yang sangat bawel.
"Tau tuh. Udah pegel kaki gue" balas Aprill.
"Dari dulu bu Rita emang kaya gitu kali." sambung Naya Permatasari. Perempuan yang wajahnya perfect lah intinya.
"Iya, makannya gue dari dulu ga suka sama Bu Rita ya karena dia bawel banget, ngomel ngomel mulu. " ucap Tata lagi.
"Iya sama kaya lo, bawel." ketus Finna.
"Woy gue ga bawel tau, gue cuma hobi ngomong aja" kesal Tata. Suaranya yang sedikit keras itu ternyata terdengar oleh guru yang berdiri di barisan paling belakang.
"Hei kamu! Jangan ngobrol kalo mau ngobrol terus ikut ibu ke ruang bk. " Teriak Bu Andin. Dan membuat Tata, Finna, Naya, April, dan siswi siswi lainnya terdiam.
***
Suasana di kantin saat ini cukup ramai, kenapa? ya.. karena siswanya udah laper lahh.
Finna dan teman temannya sedang duduk di meja paling ujung kantin tersebut sambil menikmati makanan yang sudah mereka pesan. Tak lama dari itu, ada sekumpulan pria masuk ke area kantin hingga menjadi pusat perhatian seluruh isi kantin, apalagi wanita wanita yang langsung memperhatikan dan membicarakan mereka."Itu ada apaan sih?." ucap Tata sambil melihat ke arah keramaian tersebut, temannya yang lainnya pun ikut memperhatikan ke arah itu.
"Ehh ehh, Finn liat dehh itu kan cowo yang kemarin." Aprill menepuk nepuk pundak Finna.
"Ehh iya, ko dia ada disini sih?" tanya Finna.
"Ya gatau lah, samperin yu." ajak Aprill
"Ga ah, males."
Aprill langsung menarik tangan Finna dan berjalan tergesah gesah menghampir pria tersebut. Yang lain hanya diam lalu sedetik kemudian mereka langsung menyusul dua temannya itu.
"Hei. Masih inget gue?." tanya Aprill sambil memiringkan kepalanya dan tangannya yang masih menggenggam erat tangan Finna.
-Kaya yang gamau kehilangan gitu ya:b
Finna yang merasa tidak nyaman dan sebal mempunyai teman yang tidak punya malu seperti Aprill ini. Ia langsung menarik tangan Aprill keluar dari kantin."Tunggu!"
Pria itu menghampiri dua wanita yang kini mematung. Finna terus memejamkan matanya karena gugup.
"Nama lo siapa?"
"Kenalin nama gue Aprill, Aprillia Anjani. Temennya Finna, salah satu cewe famous di sekolah ini yang udah pasti cantik." sambar Aprill sambil mengulurkan tangannya dan tak lupa dengan senyuman genitnya.
Alfin hanya tersenyum singkat lalu melirik Finna yang masih menutup matanya rapat rapat." Nama lo?." tanya Alfin.
Finna membuka matanya perlahan, Alfin terkekeh melihat sikap Finna yang menurutnya lucu."Sekali lagi gue tanya, nama lo siapa?"
"Ehh, nama gue Finna~
"Finna Aurelia. Cewe cantik juga sama kaya gue, dia famous juga sama kaya gue, dikenal baik sama guru guru dan murid muridnya apalagi cowo cowo yang pastinya naksir sama temen gue yang satu ini" cerocos Aprill lalu merangkul temannya itu. Finna benar benar sudah tidak tahu lagi apa yang akan dia lakukan saat ini.
Untung temen astagfirullah _ batin Finna."Nama yang bagus. Oiya kenalin nama gue Alfin, Alfin Andrea." ucapnya sambil mengulurkan tangan ke arah Finna. Finna pun membalasnya lalu tersenyum singkat.
"Gue duluan ya." Finna menarik tangan Aprill lagi dan mengajaknya berlari secepat mungkin menuju ke kelasnya.
Wllcmbkk👋
Sudah lama tidak up:v
Jann bosen bosen ma ceritanya yaa💓
Saran/masukan/
sekedar temenan : @wiwidiaa_
089605713450 (w'a)
KAMU SEDANG MEMBACA
Alfinna
Teen FictionKetahuilah disini ada hati yang pernah menyemogakanmu meski perjuangannya kadang kau remehkan. *Baca aja dulu:v *sebagian cerita diambil dari kisah nyata.