Epilog: Jika Kiamat Terjadi Hari Ini

3.3K 444 90
                                    

Kapan terjadinya kiamat tidak ada yang tahu. Agama hanya menjelaskan tanda-tandanya, alam pun cuma menunjukkan gejala-gejalanya.

Kita cuma manusia, sangat kecil dibandingkan luasnya jagad raya. Apalagi dibandingkan dengan Yang Menciptakan jagad raya, kita sama sekali tiada artinya.

Kalo tiba-tiba hari ini terjadi kiamat gimana?

Gak usah mikirin kiamat yang luar biasa kejadiannya, pikirin kiamat yang terjadi untuk diri sendiri: KEMATIAN.

Harta benda yang kita kumpulkan, jumlah follower medsos yang kita banggakan, si dia yang kita idamkan, semua keinginan duniawi yang kita impikan.

Apa semua itu masih kepikiran?

Gimana kalo ketika lagi boncengan di motor sama pacar lagi berpelukan, kita meninggal dalam kecelakaan?

Gimana kalo saat lagi baca cerita porno atau nonton video porno di kamar sendirian, tiba-tiba ada gempa bumi atau pesawat jatuh yang bikin kita mati mengenaskan?

Gimana kalo nyawa kita dicabut saat kita sedang melakukan kemaksiatan?

"Katakanlah, Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu, kemudian kepada Tuhanmu, kamu akan dikembalikan."
"Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, (mereka berkata), Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), niscaya kami akan mengerjakan kebajikan. Sungguh, kami adalah orang-orang yang yakin."
"Dan jika Kami menghendaki niscaya Kami berikan kepada setiap jiwa petunjuk (bagi)nya, tetapi telah ditetapkan perkataan (ketetapan) dari-Ku, Pasti akan Aku penuhi Neraka Jahanam dengan jin dan manusia bersama-sama."
"Maka rasakanlah olehmu (azab ini) disebabkan kamu melalaikan pertemuan dengan harimu ini (hari Kiamat), sesungguhnya Kami pun melalaikan kamu dan rasakanlah azab yang kekal, atas apa yang telah kamu kerjakan."
(Q.S. As-Sajdah : Ayat 11- 14)

Semoga Allah selalu memberi kekuatan pada kita untuk menjauhi maksiat, hingga saat kita meninggal nanti semua dalam keadaan husnul khotimah. Aamiin.

Skenario Kiamat [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang