Tomato 🍅

9.5K 849 108
                                    

🐱 Baby Onu; Meanie 🐱

Kaki-kaki kecil Wonu melangkah kesana kemari, sementara bibirnya tersumpat empeng bergambar kucing berwarna kuning. Balita itu lagi nyari daddy Gyu nya yang udah ngilang pas dia bangun tidur tadi. Padahal Wonu bangun nya pagi loh, jam 9 lewat 30 menit.

Akhirnya Wonu nemuin daddy Gyu nya di dapur, lagi bikin sarapan. Fyi, Daddy Gyu pake kemeja warna putih tulang yang bagian lengannya digulung gitu sama celana pendek merk Adinda warna item. (Aku paham kok kalo ini garing)

Dulu, sebelum Mingyu nemuin Wonu di depan apartemen nya. Koki sexy nan tampan ini lebih suka makan waktu di restoran miliknya, biar ada teman katanya. Tapi setelah kehadiran Wonu di dalam hidup nya, Mingyu jadi lebih sering makan di apartemen nya, tentu bareng si balita lucu bernama Kim Wonwoo atau biasa dipanggil Wonu.

"Dy~"

Wonu panggil daddy nya setelah melepas empeng kesayangannya dari mulut kecilnya. Dia narik kecil ujung celana pendek Mingyu sambil ngedongak buat lihat daddy nya yang lagi masak sarapan itu.

"Eh, sudah bangun ya? Morning baby,"

Mingyu ngomong tanpa ngalihin pandangan nya dari sup yang lagi dia masak. Ini bikin balita yang tingginya nggak sampai pinggang Mingyu itu sebel. Wonu otomatis langsung majuin bibirnya sampai beberapa senti terus dia hentakin kakinya ke lantai, gaya-gaya anak kecil lagi marah gitu.

"Kkk, wae?" Mingyu terkekeh sambil lirik ke arah Wonu yang tiba-tiba aja diem pas lihat daddy nya noleh ke arah dia. Si balita malah pasang wajah polos sambil kerjap-kerjap gitu pas natap Mingyu, seakan dia tadi nggak ngelakuin apapun, padahal tadi udah akting merajuk banget.

Mingyu akhirnya nunduk buat gendong Wonu. Dia dudukin Wonu di atas meja yang jauh dari panasnya kompor tapi juga nggak jauh-jauh banget dari jangkauannya.

"Daddy masih memasak, Wonu diam disini dulu, oke?"

"Eung,"

Mingyu terkekeh gemas pas Wonu ngangguk dengan pipi yang digembungkan. Dia usap kepala Wonu yang rambutnya badai sekali berantakannya. Tapi jatuhnya malah lucu kalo Wonu yang rambutnya berantakan, coba kalo kamu :)).

Mingyu balik masak lagi, sebenarnya sup yang Mingyu buat itu nggak memakan waktu lama buat bikinnya. Tapi bagi Wonu ini lama banget, padahal baru satu menit daddy nya balik fokus ke masakannya.

Wonu yang bosan akhirnya mainin keranjang berisi sayuran. Mata kecilnya nangkap pemandangan satu buah yang cantik banget. Warnanya merah terus kelihatan nya berkilau. Tentu aja balita itu langsung tertarik dengan apa yang dilihatnya barusan.

Akhirnya Wonu meraih buah yang udah narik perhatian dia. Buah nya besar jadi Wonu harus ambil pake dua tangan kecilnya deh.

Mata kecil Wonu berbinar senang pas sadar kalo buah yang lagi dia pegang itu mirip sama buah yang kemarin di potong daddy Gyu buat camilan nya. Kemarin daddy Gyu nya kasih dia buah yang udah di bentuk jadi hewan telinga panjang, Wonu sih belum tau nama hewan itu jadi dia nyebutnya 'uthing theinga njang' (kucing telinga panjang), padahal itu bentuk kelinci :)).

"Dy~"

Mingyu dehem pelan pas dengar panggilan Wonu. Dia tetap fokus buat motongin beberapa bahan yang mau dia tambahin ke dalam sup nya. Salah satu prinsip Mingyu, kalo masak harus benar-benar fokus. Prinsip yang sekarang sebenarnya sudah dia patahkan sebab yang selalu buat dia nggak fokus masak ya Kim Wonu ini, balita yang nggak akan pernah bisa di abaikan karena ke'UwU an nya.

Wonu angkat kedua tangannya yang pegang buah merah itu ke atas kepalanya. Dia natap intens Mingyu yang sekarang sibuk ngaduk sup buatannya.

"Dy, ni pa??"

(Daddy, ini apa)

"Ni apel?" 

Mingyu senyum pas noleh ke arah Wonu soalnya balita itu lagi ngelakuin tingkah yang cukup menggemaskan di mata Mingyu, dia lagi berusaha letakkin buah itu diatas kepalanya dengan bibir terpout yang menggumamkan lagu anak-anak.

"Ini tomato, sayang."

Wonu angguk-angguk sok paham gitu, meski sebenarnya dia mau protes soalnya itu buahnya mirip apel. Tapi kenapa daddy Gyu malah bilang kalo itu tomato coba?

"Bitha dhi maam?"

(Bisa di makan)

Balita itu turunin buah yang katanya tomat itu dari atas kepalanya. Dia berusaha gigit buah yang kelihatan menggugah itu meski susah banget. Hal itu bikin Mingyu yang kebetulan lagi ngelirik ke arah Wonu (lagi) ketawa pelan pas lihat ekspresi dari si balita.

"Bisa, tapi daddy masak dulu ya?" ucap Mingyu disela tawanya.

"eumm." gumam balita itu dengan kepala yang mengangguk samar.

Meski menyahuti seakan setuju dengan ucapan sang daddy tadi, Wonu sebenarnya tidak begitu peduli dengan ucapan daddy nya barusan. Rasa penasaran yang tinggi membuat balita itu tetap berusaha menggigit buah merah ditangannya. Hingga pada akhirnya dia berhasil gigit kecil satu sisi dari buah tomat nya.

Mata kecilnya terpejam erat pas ngerasain rasa asam dari buah yang berhasil dia gigit. Lidah kecil Wonu menjulur keluar sementara kening nya mengkerut.

"Dy, atham. Uuu, nda nak."

(Daddy, asam. Nggak enak)

Mingyu yang lagi beresin wadah bekas memasaknya cuma bisa ketawa gemes pas lihat Wonu yang merasa keasaman sebab tidak mendengarkan ucapannya tadi. Mingyu makin tergelak kala Wonu malah menggigit lagi tomat di tangannya.

"Uuu, dy."

Mingyu akhirnya ninggalin panci kotornya dan milih buat samperin Wonu. Dia ketawa pelan sebelum gendong tubuh kecil Wonu. Kecupan kecil sengaja Mingyu daratkan di kedua pipi tembam si kecil sebelum dirinya bersiap untuk mengomel.

"Tadi daddy bilang apa hm?"

Mingyu ngomong lembut sambil berusaha nahan tawanya sebab ekspresi Wonu masih lucu dan gemesin maksimal.

"Eung~"

Wonu cuma bisa ngeluarin suara yang seakan dirinya lagi ngerengek manja gitu. Selama tinggal sama daddy Gyu, Wonu paling nggak suka kalo daddy nya itu sudah ngomel kayak gini. Jadi yang bisa Wonu lakuin ya cuma ngerengek manja kayak tadi.

"Dengarkan apa yang daddy katakan, arra?"

"Eumm,"

Mingyu ketawa pas ngerasain Wonu yang mulai duselin kepala di ceruk lehernya. Balita itu benar-benar tidak suka diomeli rupanya.

Kim Wonu memang membawa banyak perubahan dan warna di hidup Kim Mingyu yang sebelumnya hanya berwarna hitam putih.
Bukan acara yang di tv itu loh ya :))










Gimana gimana?

Bener-bener hal baru nulis cerita yang tulisannya santuy gini :v.
Semoga kalian memaklumi keamatiran ini hehe.

✅Baby Onu; MeanieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang