Halloween 🎃

6.5K 682 99
                                    

👶 Baby Onu; Meanie 👶

Seperti hari-hari biasanya, Wonu akan ikut daddy Gyu nya ke restoran. Cuma hari ini ada yang beda, Wonu nggak tau kenapa daddy nya itu pakaikan dia baju ikan berwarna orange dengan garis putih. Terus daddy Gyu juga kelihatan pake baju yang beda dari biasanya, daddy nya itu sekarang pake jubah warna hitam sama syal warna merah bercampur gold.

Wonu yang sekarang lagi duduk di samping kursi kemudi cuma bisa kerjap-kerjap bingung aja sambil terus sedot jelly rasa jeruk nya. Selama perjalanan ke restoran yang Wonu lakuin cuma mandangin daddy nya yang fokus menyetir.

"Ayo ikan kecil, kita sudah sampai," Mingyu bilang gitu pas dia udah keluar dari mobil dan bukain pintu mobilnya buat Wonu. Dia gendong tuh si bayi yang kelihatan uwu banget dengan kostum Nemo nya, jangan dibayangin kalo nggak kuat, takutnya nanti kalian malah pada mimisan karena Wonu terlalu gemas.

Mata Wonu membola pas lihat dekorasi baru di restoran daddy Gyu. Wonu juga bisa lihat para pelayan baik hati yang biasa kasih dia makanan pada punya telinga hewan diatas kepala mereka gitu. Eh tapi ternyata nggak semuanya telinga hewan, buktinya Wonu lihat ate Bu nya punya dua telinga buah jeruk di kepalanya.

"Hai ikan kecil,"

Wonu cuma bisa ketawa pas ate Bu nyamperin dia dan nyapa dia begitu. Dengan isengnya Wonu malah pegangin buah jeruk yang ada di kepala ate Bu.

"Jeyuk," pekiknya riang dan tanpa sadar menarik buah itu terlalu semangat sampai bando yang dipake ate Bu aka Seungkwan terlepas. Mata Wonu lagi-lagi membola, kali ini karena terkejut.

Baik Seungkwan maupun Mingyu tidak bisa menahan tawa mereka saat lihat Wonu yang natap horor bando ditangannya sama Seungkwan secara bergantian.

"Seungkwan, bisa jaga Wonu untuk ku? Aku harus menemui seseorang yang akan menyewa tempat ini minggu depan."

"Baik bos," Seungkwan berucap dengan semangat bahkan dia sampai hormat di hadapan Mingyu.

Fyi, sebenarnya Seungkwan dan Mingyu pernah satu sekolah dan Seungkwan itu salah satu adik kelas Mingyu, mereka juga cukup dekat karena ikut ekskul yang sama yaitu tata boga. Kalo Mingyu sih ikut ekskul itu karena emang dia suka masak sama sekalian cari kegiatan lain selain ekskul band dan basketnya. Nah kalo Seungkwan, motivasi dia buat ikut ekskul ini tuh cuma satu yaitu biar bisa icip-icip banyak makanan yang GRATIS. Siapa sih yang nggak suka gratisan :).

"Wonu mau bantu hyung bagikan permen?" tanya Seungkwan setelah kepergian Mingyu.

Wonu ngangguk aja soalnya dia pikir dia bakal dikasih permen juga hehe. Wonu kan suka yang manis-manis, padahal dia juga udah manis. Tapi Wonu rajin sikat gigi kok, jadi nggak akan sakit gigi, jadi tante dan nuna sekalian nggak perlu khawatir Wonu bakalan sakit gigi ya. Daddy Gyu jagain dia dengan sangat baik kok.

Sekarang tas berbentuk buah labu berisi banyak permen dan cokelat udah di tangan Wonu, terus tangan satunya lagi pegangin tangan ate Bu.

"Au pelmen?" tanya Wonu sama seorang anak bermata sipit yang lagi duduk di pangkuan mama nya, diam-diam Wonu iri, dia kangen dipangku mama nya seperti itu :(.

Anak itu lihatin Wonu terus turun dari pangkuan mama nya. Dia natap Wonu intens yang malah bikin Wonu bingung sampai-sampai ia memiringkan kepalanya sedikit, menggemaskan. 

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 01, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

✅Baby Onu; MeanieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang