L i m a

4.4K 781 323
                                    


*Ananda= Anak ini / adik ini


- Badoet -

Setiap sore Hyunjin punya kebiasaan baru sekarang. Sepulang sekolah ia akan buru-buru ganti pakaian lalu pergi ke rumah sakit menjenguk Felix, untuk informasi—setelah kondisinya dibilang membaik oleh dokter, Hyunjin sudah diizinkan masuk sekolah.

Setidaknya menurut dokter keluarga, gangguan kecemasan Hyunjin sudah mulai reda dan nggak separah minggu lalu tapi juga nggak menutup kemungkinan jika ngangguan kecemasaanya bisa timbul sewaktu-waktu, karena penyakit pikiran seperti itu sulit diprediksi.

Ada alasan yang menginspirasi Hyunjin untuk bangkit. Sesuatu yang mendorongnya semangat kembali dari trauma masa lalu, inspirasi itu hadir karena faktor teman-teman dan orangtuanya. Hyunjin ingin hidup normal, nggak mau menyia-nyiakan momen yang nggak bisa balik lagi bareng mereka, hidup cuma sekali—karena faktor inilah, ia merasa sudah saatnya untuk kembali ke dunianya lagi, bangkit.

Namun bagaimanapun juga proses penyembuhan Hyunjin nggak segampang membalikkan telapak tangan.

Di tengah-tengah proses, dia sering merasa tertekan, mimpi buruk itu udah pasti ada, namun ia tetap penuh tekat dan lebih banyak mendengarkan nasihat dokter. Atas saran dokter pula, Hyunjin otodidak mau melawan traumanya, bahkan dengan cara ekstrim seperti mengambar ketakutan itu sendiri.

Mengambar badut.

Asli, Ia berusaha mengambar badut itu dalam jumlah banyak dan meskipun kesannya menyiksa diri sendiri Hyunjin berani menaruh gambar-gambar badut itu di setiap sudut kamarnya, di sudut yang paling mencolok untuk dilihat, dia juga menulis kalimat dengan huruf kapital 'JANGAN TAKUT / NGGAK USAH TAKUT'

Sebelum tidur ia akan melihat gambar dan membaca tulisan itu sambil berusaha mensugesti pikirannya- seperti, "Lo gak akan takut lagi sama badut..nggak lagi." ia taruh sugesti itu di kepalanya dan walaupun prosesnya agak ekstrim, pada akhirnya usaha Hyunjin membuahkan hasil, meski nggak total, sedikit demi sedikit Hyunjin mulai membaik.

➖➖









Silahkan baca selengkapnya di versi Novel

Silahkan baca selengkapnya di versi Novel

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Badoet - Hwang HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang