Di dunia ini, ada berbagai macam cerita yang dihidangkan untuk dikonsumsi publik. Dan dari berbagai macam cerita itu, komedi romantis ternyata salah satu cerita yang paling banyak dicari, terutama dikalangan para remaja.
Menurut mereka, komedi romantis memberikan sentuhan cerita cinta yang membuat mereka merasa bahwa cinta itu indah. Padahal mereka hanya menghindari fakta bahwa cinta itu kejam. Ya, setidaknya itu mampu menghibur perasaan mereka yang kacau karena cinta, jadi apapun pandangan mereka tentang komedi romantis, itu bukan sepenuhnya urusanku.
Dalam cerita yang aku tulis ini, mungkin akan sedikit mengkhianati ekspektasi kalian. Jadi aku hanya bisa berkata, nikmati saja ceritanya selagi kalian sudih membaca Bukan Komedi Romantis SMA.
-||-
Masa SMA, adalah masa dimana para remaja sangat tidak ingin melewatinya dengan sisa-sisa. Itu artinya, mereka (baik laki-laki maupun perempuan) akan sepakat untuk menghabiskan masa remajanya itu dengan penuh kenangan.
Kenangan yang dimaksud adalah; bisa menjadi populer dikalangan lawan jenis, memiliki pacar yang cantik / ganteng, bisa memiliki banyak teman baru, serta hal-hal lainnya yang bisa mereka sebut kenangan.
Dengan kata lain, mereka akan melakukan apa saja untuk membuat masa mudanya penuh dengan kenangan. Aneh, bukan? Ya, itu adalah masalah remaja. Bahkan bagi mereka, tawuran yang dapat membahayakan nyawa mereka pun, juga bisa dikatakan sebagai kenangan yang menarik.
Ini mungkin terdengar kelewat aneh. Tapi ada orang aneh yang mengatakan bahwa "kau tidak akan pernah tahu bagaimana menariknya suatu hal, sebelum kau sendiri mengalaminya," entah siapa yang bilang seperti itu. Tapi aku rasa, itu ada benarnya juga. Bahkan mungkin, benar banget!
Dengan arti lain, kamu tidak akan tahu gimana rasanya masakan pacarmu, sebelum kamu mencicipinya sendiri. Entah mengapa, perumpamaan itu terasa sedikit menjijikkan untukku. Karena aku jomblo, mungkin?
-||-
Dalam cerita ini, ada 3 siswa SMA, mereka ketiganya kelas 2, dan mereka mengalami beberapa masalah dalam kehidupan sosial masa SMA nya. Ini benar-benar masalah serius dalam sudut pandang anak SMA.
Pasalnya, jika masalah sosial terjadi pada masa SMA, maka itu sudah seperti kiamat bagi mereka. Karena seperti yang aku katakan, masa SMA sangat tidak diperbolehkan lewat begitu saja tanpa kenangan yang menarik.
Tapi bukan berarti juga, mereka tidak memiliki teman atau kesulitan dalam pergaulan. Karena pada hakikatnya, mereka bertiga sudah berteman sejak kecil. Lagipula, mereka juga bisa berteman dengan siapapun, seperti siswa normal lainnya.
Masalah sosial yang mereka hadapi adalah, mendekati para gadis-gadis SMA di sekolahnya. Selain itu, mereka juga tidak populer, yang dengan kata lain, ini adalah masalah yang sangat besar untuk anak SMA.
Karena jika kamu tidak pernah pacaran maupun populer pada masa SMA kamu, maka kamu akan dikenang sebagai orang payah, bahkan oleh dirimu sendiri. Dan untuk hal buruk yang lainnya, kemungkinan besar tidak akan mendapat undangan reunian di masa depan.
Ya, walaupun menurutku undangan reunian tidak begitu penting (kerena masa SMA ku sangat menjengkelkan), tapi ada beberapa orang yang sakit hati karena tidak mendapat undangan reunian.
Ada dua hal yang yang wajib kamu realisasikan dimasa SMA yang harus kamu tahu.
1. Punya pacar
2. PopulerKeduanya tidak wajib untuk direalisasikan, tapi salah satunya harus kamu realisasikan. Maksudnya adalah, pilihlah salah satu dari keduanya. Karena jika kamu tidak melakukan kedua hal tersebut, kamu akan merasa bosan dengan masa SMA mu, dan kamu akan membenci dirimu sendiri. Sangat buruk, bukan?
Namun menurutku, hal yang wajib direalisasikan dari dua hal di atas adalah, menjadi populer! Dengan menjadi populer, kamu tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan pacar maupun teman baru. Bukankah itu akan membuat masa SMA mu jauh lebih menyenangkan, bukan?
Namun sayangnya, untuk menjadi populer itu bukanlah hal mudah. Kau harus memiliki satu atau beberapa hal yang bisa kau lakukan untuk menarik perhatian. Salah satu contohnya, bermain musik dan membentuk sebuah band.
Ingat! Masa remaja sangat dekat dengan hal-hal berbau musik. Baik laki-laki maupun perempuan, mereka semua suka musik dan bahkan setiap hari akan mendengarkan musik favoritnya. Jadi langkah paling tepat untuk jadi populer di SMA adalah, jadilah anak band!
Untuk pilihan keduanya, adalah jagolah dalam hal berolahraga (sepakbola, basket, dan yang lainnya). Karena keringat seorang anak laki-laki yang keluar saat berolahraga, itu terlihat seperti cairan sihir yang membuat mata para gadis menganggap bahwa anak laki-laki itu sangat keren dan seksi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Komedi Romantis SMA
HumorKomedi romantis? Ya, ya, ya! Banyak orang yang menyukai itu. Tapi, apakah ini komedi romantis yang mereka suka? Entahlah.... Ini hanyalah cerita 3 anak SMA yang tengah mencari jati dirinya. Walau begitu, ini bukan tentang kisah remaja yang mengejar...