empat

8 1 0
                                    

***

Hari ini udh masuk hari sabtu, hari dimna gw mau ngajak varo untuk nemenin gw latihan dirumah.

Pagi ini niat gw itu buat bantuin bunda bikin sarapan untuk keluarga kecil kita. Setelah gw ganti baju pake baju yg lebih santai gwpun langsung turun kebawah menuju dapur dan gw liat disana udh ada bibi dan bunda yg lagi nyuciin bahan masakan sambil ngobrol dan disitu gwpun langsung gabung sama mereka.

"Bun, michel bantuin" ucap gw sambil mengambil alih sayuran ditangannya.
"Udah ini sama bunda aja. Tugas kamu tinggal potong2in daging yang ada dimeja" ucapnya sambil tersenyum.
"Ok bun" jawab gw sambil beralih ke meja buat motong2in daging yang ada disana.

Setelah selesai gw langsung bawa dan serahin daging yang udh gw potong kebunda untuk direbus terlebih dahulu supaya empuk katanya.

"Bun.. udh beres, ada yang perlu michel bantu lagi?"
"Kamu bantu ayah aja digarasi. Dia lagi benerin mobil, siapa tau dia butuh asisten kecil buat bantuinnya" ucap bunda yang melihat ke arah gw dan gwpun ngangguk sambil berjalan kearah pintu garasi.

Sesampainya disna gw ketemu sama ayah yang lagi gantiin oli mobilnya.

"Yah. Butuh bantuan?" Tanya gw.
"Eh anak ayah ngapain kesini? Gk bantuin bunda aja?" Tanya beliau sambil tersenyum.
"Udah, skrng tinggal bantuin ayah" ucapku seraya mendekat ke arahnya dan mengambil alih pekerjaan yang dia lakuin.

"Anak ayah udh gk sedingin dulu. Ada apa?" Tanya dia sambil melihat ke arahku dengan tatapan meyelidiki dan akupun tersenyum sampai akhirnya terlihat dipintu depan kak Bara lagi tersenyum ke arah gw sambil berjalan ke arah kita.

"Dek.. apa jangan2 sikap kmu sekarang ini kaya gini itu karena waktu itu kakak kasi kamu 2 permen buat bekel??" Tanya kak bara.
"Permen??" Tanya ayah.
"Iya waktu itu bara kasi bekel 2 permen buat michel" jawabnya yakin.
"Ohh iya.. ayah tau. Kamu kaya gini karena pengen dapet permen itu lagi ya? Yaudh udh selesai ini kita pergi ke minimarket buat beliin kamu permen yang banyak. Ayah gk pelit kaya kk kamu kok, masa adiknya cmn dikasi 2 permen buat bekel" ucap ayah sambil terkekeh dan mengusap surai rambutku dan akupun menjawab.

"Yahh kebaca deh" ucap gw seraya menunduk sambil berpura2 sedih dan merekapun lantas tertawa sampai akhirnya terdengar suara bunda yang manggil gw buat masuk ke dlm.

"Michell. Hp kamu bunyi terus dari tadi" ucapnya dan gwpun langsung pamit dan buru2 masuk ke dlm rumah buat ngecek hp dan disna ternyata ada notifikasi dari nomor kemarin

___________________________________________
+62-******
Online

Sell.. jadi?

Dtng ke jln. Unisoleka no.2

Ok. Otw
Read
____________________________________________

Gwpun langsung turun dan balik lagi ke teras depan sambil nungguin orng yg ngepc gw tadi dtng dan sampai akhirnya orng yg gw tunggu udh ada didepan gerbang rmh gw sambil ngendarain mobilnya.

Gwpun berteriak ke arah satpam depan untuk bukain gerbang dan setelah dibuka mobil itupun segera parkir dan pemiliknya berjalan keluar ke arahku eh bukan.

Loh kok dia mengkol ke garasi?? Tanya michel dalam hati sambil mengikuti pergerakannya.

"Permisi om, saya teman michel. Izin mau belajar bareng" ucap varo dengan sopan.
"Ohh iya, masuk. Eh itu michelnya mu jalan kesini " ucapnya menunjuk ke arah michel.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 27, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MicheliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang