"Nama?".
"Hah?". Gue bengong dong yah nggak ngerti sama apa yang Devano maksud. Dia itu tiba-tiba aja ngomong kaya gitu di sebelah gue.
"Ck.. nama lu siapa?".
"Oooh lu ngajak kenalan? Ngomong dong. Ngajak kenalan udah kaya orang mau nagih utang".
"Bawel". Dih ni anak nggak jelas banget ngatain orang bawel.
"Marriane".
"Oh". Udah gitu doang? Yailah ni cowok yah nggak ada basa-basi nya sama sekali. Udah dikasih tau juga responnya cuma gitu doang.
"Hmmm".
"Anterin gue". Gue natap dia dengan alis yang terangkat satu
"Anterin gue keliling sekolah, gue murid baru ntar kalo nyasar gimana?".
"Ya kalo nyasar ya udah". Gue jahat banget nggak sih?
"Jahat banget lu".
Terus dia ninggalin gue gitu aja, gue mikir lagi kalo dia nyasar beneran gimana ya? Akhirnya gue nyusul dia.
"Ayo, gue mau ke kantin". Dia kaya kaget gitu liat gue tiba-tiba aja udah di samping dia.
"Hmm".
Dia jalan dibelakang gue, Caramel udah pergi ke kantin duluan, laper banget katanya. Gue ke kelas Dwika dulu sebelum ke kantin. Dan Devano sempet protes kenapa gue malah ke kelas lain bukannya ke kantin.
"Kok ke kelas? Katanya kantin?".
"Ck bawel deh. Gue mau ketemu sama orang dulu. Sabar dulu ya". Akhirnya dia ngangguk dan ngikutin gue masuk ke kelasnya Dwika. Dwika lagi duduk di pojokan kelas sambil beresin buku-buku nya. Gue heran deh sama dia, kenapa dari dulu suka banget duduk di bangku pojokan kelas?. Hmmm tanda tanya besar nih. Daaaan seperti yang udah gue ceritain di awal tadi, kelasnya Dwika ini kalo kemasukan cogan satu aja itu langsung pada ribut. Contohnya aja kaya sekarang nih. Cewek-cewek nya langsung pada teriak-teriak nggak jelas. Gue muter bola mata malas dan jalan ke tempatnya Dwika diikuti sama Devano di belakang gue.
"Temen lu pada kesurupan ya Dwi?".
"Hmm... itu siapa?". Kata dia sambil nunjuk ke arah Devano pake mukanya.
"Oh anak baru, kenalan gih". Akhirnya mereka kenalan kaya kenalan pada umunya lah ya. Kalo cowok kenalan sama cowok tuh gimana sih? Ya kaya gitu lah ya kurang lebihnya.
"Kantin yuk! Gue laper banget ini".
Dwika ngangguk terus ngerangkul gue jalan duluan ninggalin Devano yang masih diem ditempat.
"Dev ayo". Gue ngajak Devano jalan bareng juga. Akhirnya kita jalan bertiga, si Dwika masih tetep ngerangkul gue kaya tadi, sedangkan Devano? Jalan biasa aja di samping gue. Yakali mau ikut-ikutan ngerangkul yang ada udah gue tonjok dari tadi.
Sampai di kantin gue nyariin Caramel, biar ada temennya gitu. Masa iya gue cewek sendiri. Ya kalo cuma sama Dwika sih nggak masalah tapi kan ini ada Devano juga.
"Ca lu makan nggak ngajak-ngajak gue ih". Caramel kaget karena gue tiba-tiba aja udah duduk di sebelah dia.
"Lah kan tadi gue udah bilang mau makan duluan. Gimana sih? Gue laper banget ini. Tadi pagi belum sarapan".
"Oh iya lupa eheheh. Dwika tolong pesenin makan dong hehe". Kata gue ke Dwika yang sekarang lagi masang muka bete.
"Mau apa?". Kata dia
"Kaya yang biasa aja".
"Ck gue pesenin nasi goreng aja ya?". Gue geleng
"Nggak mau Dwi, mau yang kaya biasanya aja".
"Yaudah tapi pake mie ya?". Gue geleng lagi
"Nggak mau".
"Ntar lu sakit. Tadi pagi kan lu nggak sarapan. Masa mau makan begituan doang, ya kali mana kenyan An".
Dwika tetep kekeh bujuk gue supaya mau makan nasi. Gue tuh tipe orang yang susah makan emang. Dari dulu, gue kalo di suruh makan males. Apalagi sama yang namanya nasi, kek nya gue makan nasi tuh sehari sekali atau bahkan bisa nggak makan nasi seharian full. Nggak tau deh kenapa, kurang suka aja.
"Kenyang kok".
"Emang makan apa sih?". Gue dan yang lain langsung ngeliat ke arah Devano.
"Bakso, tapi ni bocah kaga suka kalo di kasih mie".
"Ooh yaudah biar gue aja yang pesenin kalo gitu".
"Boleh Dev?".
"Boleh, tenang aja. Ayo Dwi temenin gue".
Gue seneng karena akhirnya Dwika mau ngalah juga dan ngebiarin gue buat makan bakso doang. Ya lewat bantuan Devano sih ehehe.
"Lagian lu nggak laper apa An? Kok ya tahan gitu nggak makan nasi".
"Ya gue kan emang nggak terlalu suka nasi. Oh lebih tepatnya nggak terlalu suka makan".
Gue mainin ponsel gue, sedangkan Caramel? Dia masih asik sama makanannya. Nggak lama kemudian Dwika sama Devano dateng dan bawain gue semangkok bakso. Gue kaget, campur cengo gitu pas liat isi mangkuk gue adalah bakso semua. Ya emang sih tadi gue pesennya bakso nya aja nggak usah pake mie. Tapi yang jadi masalah itu, ini tuh baksonya banyak banget. Kalo di hitung-hitung ada kali ya 20 butir bakso yang kecil ditambah satu bakso yang jumbo. Kalian bisa bayangin? Anak sekecil gue makan segitu banyaknya?. Gue natap mereka satu persatu, tapi mereka berdua malah cuek-cuek aja dan lanjutin acara makannya. Gue udah mau nangis banget, kalo nggak abis kan ini sayang. Gue ngeliat ada anak kecil yang lagi ngumpulin sampah-sampah kardus gitu loh gaes, gue kasian aja liatinnya. Kebetulan gue sama yang lainnya itu lagi ada di kantin yang diluar sekolah. Jadi ada dua kantin, yang satu di dalam, dan yang satu di luar. Gue pribadi sih lebih suka sama yang diluar, karena apa ya? Biar nggak sumpek aja gitu. Kalo diluar kan pemandangannya lebih terbuka dan anginnya juga enak banget. Sepoi-sepoi gitu. Akhirnya gue samperin aja tuh anak kecil, gue ajak makan bakso bareng gue. Kebetulan katanya dia belum makan yaudah kesempatan kan?.
Kita makan bakso semangkuk berdua, romantis banget kan kita? Wkwkwk gini nih kelamaan jomblo sih jadi suka banyak halu ekekekek. Mereka bertiga juga diem aja sih ngeliatin gue ngelakuin hal ini, nggak ada yang komentar macem-macem. Palingan nanti kalo udah selesai semua, baru deh mereka pada komen.
"Makasih ya kak". Anak kecil itu senyum ke gue, sumpah deh gemes banget gue liatinnya.
"Sama-sama, oh ya namanya siapa?". Tanya gue ke dia.
"Aldi. Nama kakak siapa?".
"Oh aku Marriane, panggil aja An".
"Aku Caramel, temennya An yang paling cantik dan imut-imut".
"Najis!". Itu Dwika yang ngomong loh ya
"Apaan sih lu". Caramel ngelempar sedotan yang ada di depannya dia ke arah Dwika.
"Aku Devano".
"Oke kakak-kakak aku pergi dulu ya.. dadah". Dia ngelambaikan tangannya ke arah kita semua.
"Kok lu malah kasih baksonya ke dia sih?". Nah kan apa gue bilang, setelah si Aldi pergi si Dwika langsung nanya gitu sama gue.
"Ya gue mana abis makan bakso sebanyak itu. Lagian nih ya kalian juga sih persen bakso nggak kira-kira banyaknya. Emang dikira perut gue itu perut karet apa bisa nampung makanan sebanyak itu". Sungut gue.
"Yaudah iya maaf". Dwika sama Devano sama-sama ngomong gitu. Otomatis gue sama Caramel langsung pandang-pandangan gitu lah ya. Terus senyum-senyum penuh makna.
"CIEEEEE". Kata gue dan Caramel barengan.
Devano dan Dwika saling tatap trus bergidik ngeri satu sama lain. Sedangkan gue sama Caramel, udah ketawa dari tadi.
Gue tau story ini tuh enggak banget, kan gue di awal udah bilang ya gue nggak jago nulis. Tapi gue berharap kalian suka ❤️ Dan jangan lupa vote and coment 😘😘
Salam hangatAn❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter
Teen FictionTentang semua kepahitan yang tersembunyi....... Aslinya sih gue itu nggak bisa nulis cerita. Cuma yaaa gue sok-sokan aja sih nulis cerita. Biar ada kenangannya aja gitu. Iya nggak? Iyaain aja deh ya biar gue seneng hehehe Yang terdalam An ❤️ Hap...