"Pulang bareng Dwika?". Caramel nanya gitu ke gue
"Iyalah sama siapa lagi beb".
"Gue ikut ya?".
Gue berhenti beresin buku dan natap Caramel heran.
"Rumah lu kan berlawanan arah sama rumah gue?".
"Ya gue mau ikut ke rumah lu gitu. Boleh kan?".
"Ya gue sih boleh-boleh aja. Tapi izin dulu sama orang tua lu".
"Udah lah nggak usah toh mereka juga nggak akan peduli". Caramel nunduk sambil mainin jari-jari tangannya. Iya, Caramel itu anak broken home, bokapnya dia udah meninggal waktu dia masih kecil, dan nyokap nya nikah lagi. Tapi yaa gitu deh bokap tirinya emang rada-rada nggak suka sama dia. Jadi ya gitu lah ya, gue nggak mau ghibahin orang. Mungkin nanti kalian bakalan denger sendiri dari Caramel langsung.
"Yaudah ayo, ntar kelamaan Dwika ngomel lagi. Tu anak kan mulutnya kek mercon banting".
"Bisa aja lu". Caramel ketawa pelan, seneng deh gue liatinnya.
"Nah gitu dong ketawa! Cemberut mulu, nggak asik tau".
"Iya iya".
"Kita duluan Dev". Gue pamitan pulang sama Devano yang masih sibuk beresin buku-bukunya. Udah kek apaan aja gitu yaa pake acara pamitan segala.
"Yo". Dia cuma jawab gitu doang.
Gue sama Caramel jalan bareng ke kelasnya Dwika. Sampe disana, udah ada Dwika yang lagi berdiri di depan pintu nungguin gue.
"Lama". Kata dia pake muka bete.
"Yaelah baru nungguin lima menit aja udah protes lu".
"Kuy lah balik". Dia jalan duluan. Nggak tau yah dia tuh kalo waktunya pulang sekolah emang paling gercep. Penginnya cepet-cepet sampe rumah, padahal kalo sampe rumah pun dia juga nanti langsung pergi lagi. Tiba-tiba Dwika berhenti trus nengok ke belakang,
"Loh lu ikut Ca?".
"Iya ikut. Nggak papa kan Dwi?". Dwika ngangkat bahunya acuh. Udah gue bilang kan Dwika itu emang anaknya dingin. Jadi ya gitu deh, orang gue aja yang deket sama dia kadang suka di cuekin kok apalagi orang lain.
Kita udah sampe rumah, udah ganti baju udah makan udah yang lain-lainnya. Sekarang gue sama Caramel lagi di kamar, gue lagi asik sama buku dan dia lagi asik sama ponselnya. Nggak tau deh lagi ngapain, dari tadi senyum-senyum nggak jelas.
"Ngapain sih lu senyum-senyum mulu".
Caramel ngelirik ke arah gue dengan tatapan gatel.
"Liatin cogan haha".
"Dasar". Gue lempar dia pake bantal yang tadi gue pake buat bantalan leher.
Gue lanjut lagi baca buku, tapi tiba-tiba gue keinget sama sesuatu yang bikin gue penasaran.
"Eh Ca, lu kenal sama kakak kelas yang namanya Sean nggak sih?".
"Sean? Hmmm". Caramel masang muka serius, kaya orang lagi mikir gitu.
"Bentar deh, kayanya gue kenal tapi siapa ya?".
"OOOOH GUE INGET SEKARANG".
"Nggak usah teriak gitu sih! Kaget tau!". Sungut gue, kesel banget orang lagi serius-serius liatin orang mikir taunya yang lagi mikir malah ngegas kan oncom -_-
"Hehehe sorry, jadi kak Sean itu cowok yang kemarin nggak sengaja lempar lu pake bola basket. Inget nggak?".
"Oooh itu yang namanya kak Sean".
Caramel manggut-manggut. Jadi gini gue itu kemarin nggak sengaja kena bola basket dan itu kena paha gue. Dan rasanya tuh panas banget dan perih. Gue udah mau nangis banget kemarin, sakitnya sih masih bisa gue tahan ya tapi malu nya itu loh yang bikin gue kesel banget sampe muka gue merah kaya orang mau nangis. Jujur aja nih, bukannya sombong atau gimana ya tapi gue itu emang anaknya nggak bisa marah. Dan itu bikin gue sebel banget sama diri gue sendiri. Dwika langsung bawa gue ke UKS karena dia tau kalo udah kaya gini pasti gue ujung-ujungnya bakalan nangis ehehe. Cengeng sekali saya. Semalem kak Sean ini ngechat gue dan bukannya ngomong maaf, dia malang minta save back.
"Save back ya!. Gue kakak kelas lu, Sean".
Tapi nggak gue bales, bukannya masih kesel apa gimana tapi ya emang males aja hehe."Kenapa emang nanyain kak Sean? Dia minta maaf sama lu?".
"Kagak, orang dia cuma minta di save back".
"Terus lu save back?".
"Ya karena gue nggak suka buang sampah sembarangan, jadi gue save back aja".
"Gila lo! Lu kira kak Sean sampah apa haha".
"Ya bukan sih tapi yaa hahaha ah udahlah". Kata gue sambil ketawa nggak jelas.
Setelah itu kita cerita-cerita banyak hal sih. Dan nggak semuanya bisa gue tulis. Karena ya gue merasa itu adalah sebuah hal yang harus di privasi kan.
Caramel pulang sekitar jam 2 siang. Gue sendirian lagi deh, mana adek gue belum pulang, Mama apalagi, nggak usah nanya soal Papa karena gue juga tau ujung-ujungnya Papa nggak akan pulang. Karena bosen mau ngapain, akhirnya gue kerumah Dwika, tapi kata tante Irene -mamanya Dwika, Dwika nya lagi main kerumah temennya. Duh asli deh ini gue gabut banget mau ngapain. Yaudah akhirnya gue cuma tidur-tiduran aja di kasur sambil mainin ponsel.
Tring
+628387+++++++
Save back, cogan!Satu pesan masuk ke dalam ponsel gue, dan isinya bikin gue merasa tidak yakin dengan apa yang dia ketik.
Me:
?+628387+++++++
DevanoMe:
OoohOooh Devano, gue pikir siapa. Ya kalo dia sih wajar aja sih bilang cogan cuma gue emang rada nggak suka sama cowok yang sok kecakepan. Ya dia emang cakep sih tapi kalo mengakui bahwa dirinya itu cakep, itu namanya sok kecakepan bukan? Menurut gue sih iya.
Devano:
Lu udah ngerjain tugas?Dengan secepat kilat, gue langsung duduk diatas kasur sambil masang muka kaget. Lah emang tadi ada tugas yah? Perasaan tadi nggak ada deh. Akhirnya gara-gara chat nya Devano itu gue kelabakan setengah mati, nyari-nyari di buku manapun ada tugas atau enggak. Sampe akhirnya gue nyadar, Devano kan murid baru, dan tadi itu kan jamkos terus tugas yang dia maksud yang mana?. Akhirnya gue chat Devano lagi nanyain tugasnya yang mana.
Me:
Dev! Tugasnya yang mana?
Kok nggak ada?Devano:
Lah kan emang nggak adaMe:
Bege! Trus lu tadi ngapain nanyain
Gue udah ngerjain tugas apa belum ha?Devano:
Iseng ajaWah kurang aja banget nih anak. Sumpah ya kamar gue itu yang tadinya rapi sekarang udah kek kapal pecah. Saking paniknya gue takut beneran ada tugas. Dan bodohnya lagi gue nggak ngeh kalo cuma dikerjain sama Devano. Arghhh kesel banget! Huffft sabar! Cecan nggak boleh marah-marah ehehe.
Me:
Oh!!Devano:
Lu marah?Me:
Menurut ngana?Devano:
Ambekan!Me:
Namanya juga manusia
Ya udh psti ambekan lah!Jadi, dalam bahasa Jawa, ambekan itu artinya bernafas ya, kalo di Sunda itu kan artinya pemarah. So, karena Devano orang Bandung mungkin dia taunya ambekan itu artinya pemarah kali yah. Haha bodo amat deh.
Devano:
Ha?Sekarang gue lagi ngebayangin mukanya Devano yang gue yakin pasti lagi bingung. Ya bodoamat lah salah sendiri ngerjain orang. Chat gue sama dia berakhir sampe disitu karena gue cuma read pesannya dia aja.
Entah apa yang merasuki.....
Intinya sih cuma mau bilang, jangan lupa vote and coment 🤣😘😘
Salam hangatAn❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter
TeenfikceTentang semua kepahitan yang tersembunyi....... Aslinya sih gue itu nggak bisa nulis cerita. Cuma yaaa gue sok-sokan aja sih nulis cerita. Biar ada kenangannya aja gitu. Iya nggak? Iyaain aja deh ya biar gue seneng hehehe Yang terdalam An ❤️ Hap...