bagian 1

21 0 0
                                    

"mah raja berangkat dulu." pamit gua ke mamah yang terbaring lemah dikasur dengan berbagai alat yang terpasang ditubuhnya itu.

dengan sekuat tenaga beliau ngangkat tangannya supaya gua bisa salim dengan beliau sebelum berangkat. "hati hati, sekolah yang bener jangan kebanyakan bolos. . ." kata beliau.

gua mengangguk lalu mencium punggung tangannya dilanjut dengan kecupan didahi sebelum pergi kesekolah.

btw, gua belom ngenalin siapa gua ya? oke dah gua bakal jelasin disini siapa gua. Lucas Rajaka, gua anak bungsu dari tiga bersaudara.

yang pertama ada abang gua namanya Jordan Nyzamka tapi orang terdekatnya manggil dia Jony. dia abang paling pengertian menurut gua setelah bang Doyoung, teman satu club futsal gua.

nah yang kedua ada si Juan Narendra. atau June. walaupun dia anak kedua ga menutup kemungkinan postur tubuh gua sama kaya dia.

segitu aja cukup kan pengenalan keluarga gua? gaperlu tau bokap gua siapa atau dimana, karna seiring berjalannya cerita dia bakal muncul.

oh ya, yang tinggal disini cuma gua, mamah sama bi Sri doang. bang Jony kadang pulang setahun duakali karna dia ngekos dikota yang sekarang dia tinggalin buat menempuh ilmu, yaitu Jogja. sementara si June jarang balik karna demennya mabok mulu.

yagitu lah keluarga gua. kadang gua nyesel kenapa harus terlahir dari keluarga yang notabenya jauh dari kata sempurna. tapi kadang juga gua bahagia dikasih mamah yang superkuat bisa nafkahin ketiga anaknya sampai ke jenjang yang tinggi --kecuali si June.

gua emang sedikit brandal, dan kadang suka nge-clubbing kaya June. tapi gua menerapkan sistem "diluar boleh bandel, tapi diskola gua mesti pinter."

gua lakuin itu semua supaya gua ga terlihat buruk didepan orang lain yang sekedar 'kenal' gua bukan yang 'mengenal' gua. karna pasti yang mengenal udah tau luar dalemnya gua gimana jadi gaperlu lagi pura-pura bersikap baik didepan mereka yang mengenal gua.

ngerti' kan? kalo engga yaudah.

lanjut, setelah tadi pamitan sama nyokap gua, sampai lah dimana tadi gua izin ke nyokap yaitu; sekolah.

sesampainya, gua langaung disapa banyak orang yang lalu-lalang bahkan adik kelas juga ikut nyapa.

disekolah gua emang terkenal pintar walaupun aslinya mah ya brandal akut. faktor kepintaran gua lah yang menyebabkan gua banyak disegani guru maupun adik kelas. karna disini gua menjabat sebagai kaka kelas; senior kelas akhir.

banyak cobaan dikelas akhir ini yang buat gua hampir frustasi; bunuh diri . tapi gua ga sedangkal itu buat main bundir bundir kaya orang luaran sana. bersyukur nih gua dikasi otak yang pinternya jalan, bukan sekedar pinter doang.

bunuh diri bukan tipe gua banget, tapi karna waktu itu lagi masa-masanya stress berat, gua mutusin buat bener-bener mabok sejadinya dan berakhir ditemukan gua di rooftop markas dengan keadaan yang dibilang kurang menyenangkan dalam artian banyak botol anggur yang berserakkan disamping gua juga ada obat-obatan.

itulah cara gua bundir waktu frustasi. untungnya ada haechan; adik kelas gua yang emang sering nongkrong di markas dan nolongin gua buat berhenti minum obat itu.

"Raja coba jelaskan materi yang ibu sampaikan tadi,"

kaget anjir. gua lagi melamun tiba-tiba dipanggil suruh ngulangin materi yang dijelasin bu Khansa tadi.

"eung.. maaf bu? boleh diulang? tadi raja nggak fokus jadi nggak nyangkut semua materinya."

bu Khansa ---selaku guru bahasa gua menghela nafas, lalu beliau ngomong gini. "lain kali fokus ya nak, ini sudah memasuki semester akhir dimana kalian membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi, supaya materinya benar-benar di serap di memori kalian. oke, Raja? yang lain juga ya. . ."

gua ngangguk paham begitupula yang lain. mau ga mau ya bu Khansa jelasin lagi itu materi tadi, dan gua pun nyimak abis-abisan tanpa berniat aktif seperti sebelumnya; bertanya dan menjawab.

###

anjay mabar. balik lg nie dgn crita loekas

k a k e l | lucasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang