NASEHAT DIRI " 49 "

7 0 0
                                    

Oleh : PFN AMINAH

NASEHAT DIRI

*🔖NASEHAT DIRI*

*[2/8 20.03] +62 838-9970-3xxx:* 'Afwan, mau tanya. Kenapa tidak boleh memanggil sebutan ukhty kepada Syarifah (ahlulbeyt) ? Kan artinya hanya saudari perempuan. 'Afwan hanya ingin bertanya☺

*[3/8 09.50] Ustadzah Najwa Alkaff*: Karena bagi org yg tau kpd seorang syarifah,, ga boleh memanggil ukhty. Karena panggilan mulia bagi mereka sudah diberikan dan disematkan jauh sbelum kita dilahirkan dg panggilan syarifah / sayyid yg artinya 'dimuliakan'. Jika dipanggil ukhty,, artinya kedudukan mereka sama sperti ahwal lain sedangkan itu ga boleh bahkan yg menganggap sperti itu bs jd haram.. Krena keturunan rasulallah itu sangat disayangi oleh rasulallah bahkan sayang itu sudah ad saat rasulallah msh hidup dan hadits nya shahih oleh bbrp Imam madzhab utk menyayangi ahlul beyt ku atau keturunan ku.. Iti kata rasulallah..

Rasulallah sj sudah memberikan pernyataan sperti itu, lalu apakah kita sebagai umat rasulallah mengabaikan itu hanya sebagai panggilan ukhty / saudara perempuan..?? 
Rasulallah sj memanggil keturunan nya selalu dg kata sayyidina tdk langsung memanggil namanya. Ya sayyidina hasan, ya sayyidina husein dll. Itu rasulallah lo manusia termulia sj memanggil cucunya dg panggilan wahai yg dimuliakan husein. Lantas kita mau suul adab sm ahlul beyt dg panggilan ukhty?? Wahai ukhty, wahai saudara perempuanku pdahal itu kpd syarifah dan yg memanggil ahwal artinya tdk sekufu memanggil saudaraku, sm dg menyakamakan diri sndiri dg derajat seorang syarifah..

Ga ad yg melarang sbnernya,, namun secara adab itu sangatt suul adab krena mreka para darah rasulallah di dapatkan bukan karena disengaja, namun diberikan oleh org yg di kehendaki oleh rasulallah sndiri.

Jgn smpe kita jd org yg ga punya adab hanya krena ga mau manggil ifah maunya ukhty.. Dan jgn sampe ketika si syarifah itu ga ridhi, rasulallah ga Ridho lo.. Krena mereka adlah anak cucu yg dimuliakan oleh rasulallah.

*📖Mt. KALAM SYARIFAH*

Corat Coret Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang